Yuk Main Donkey Kong Switch, Seru dan Menantang!

donkey kong switch

Apa kamu masih ingat sama games Donkey Kong Switch? Memang, di kalangan penggemar setia Nintendo, ini merupakan salah satu judul legendaris yang turut mengembangkan sub genre platformer ini sangat disukai.

Karakteristik mendasar dari genre ini tidak hanya mencakup mekanisme gameplay yang menarik dan membuat ketagihan, tetapi daya tarik luar biasa dari sosok Donkey Kong, yang telah menjadi salah satu maskot video game yang paling dikenal.

Baca juga: 5 Game Nintendo Switch Lite Terbaik di 2023

Kelebihan Donkey Kong Switch

donkey kong switch
Tropical freeze characters, Sumber donkeykong.nintendo.com

Retro Studios merilis seri Donkey Kong Switch, Tropical Freeze, untuk Nintendo Switch, yang akhirnya diluncurkan beberapa waktu lalu, meskipun tidak ada rencana untuk membuat seri baru.

Tropical Freeze adalah tindak lanjut dari Donkey Kong Country Returns, yang pertama kali dirilis untuk konsol Nintendo WII U pada tahun 2014.

Games ini memiliki grafik yang diperbarui, elemen gameplay platformer yang lebih pintar, dan penambahan karakter baru termasuk Cranky Kong.

Pilihan untuk merilis game ini di Nintendo Switch merupakan langkah terbaik, karena minat pasar dan penjualan terlalu rendah untuk WII U. Game ini menguji kualitas Donkey Kong Switch saat ini lebih dari sekadar untuk nostalgia.

Baca juga: Bermain Roblox di Nintendo Switch, Apakah Bisa?

Tetap Mempertahankan Daya Tarik Donkey Kong Klasik

donkey kong switch
Tropical freeze, Sumber donkeykong.nintendo.com

Tidak dapat disangkal bahwa Donkey Kong Switch adalah franchise dengan sejarah paling signifikan dalam pertumbuhan industri video game, bahkan dengan daya tarik donkey kong klasiknya.

Namun, jika kamu tetap mengandalkan reputasinya sebagai serial yang memuaskan hasrat, maka kamu akan “nostalgia”. Keberadaan franchise ini mungkin akan terlupakan.

Untuk menghindari hal tersebut, pencipta Retro Studios telah kembali ke seri Donkey terbaru, yang menampilkan mekanisme khas sebagai game platformer modern.

Fiturnya masih memiliki fungsi yang sangat mendasar, dan satu-satunya hal yang telah berubah secara keseluruhan adalah mekanisme permainannya. Ide ini berhasil menghadirkan permainan yang kuat, lebih dari sekedar modifikasi sederhana.

Di sini, kita tidak hanya berbicara tentang kemajuan penting dalam kualitas grafis dan animasi karakter yang dinamis. Kita juga berbicara tentang bagaimana kebutuhan untuk mengikuti kecepatan permainan berhasil menciptakan pengalaman bermain yang menarik dan menantang.

Apa perbedaannya dengan seri Donkey Kong klasik? Hampir semua aspek ada dalam solusi itu sendiri. Dari gambaran Donkey Kong dan keluarganya yang masih menjelajahi pulau lain, hingga gameplay platformer 2D lebih menantang yang telah disempurnakan dengan sangat baik.

Donkey Kong Country: Tropical Freeze sudah cukup untuk memberi kamu pemahaman paling menyeluruh tentang franchise ini. Donkey Kong Switch memiliki gameplay platformer yang sangat menyenangkan dan adiktif, membawa kita ke gameplay itu sendiri, merupakan hal  penting yang perlu kamu ketahui dari game ini.

Baca Juga: 5 Karakter Mario Kart Deluxe 8 Paling Populer

Gameplay Platformer Yang Seru dan Adiktif

donkey kong switch
Donkey kong podria volver switch, Sumber hobbyconsolas.com

Pendiri Donkey Kong Switch ini memperkenalkan ide fresh, namun masih berkomitmen pada genre 2d platformer. Tropical Freeze terbukti jauh lebih menantang daripada game di konsol WII U.

Walaupun desain level dan rintangan yang harus kamu atasi terlihat relatif sederhana, namun kontrol karakter di platformer ini terasa jauh lebih berat. Misalnya, menggunakan dixie kong yang lebih kecil akan membuat gerakan karakter terasa lebih ringan, karena bisa menggunakan jet pack.

Tropical Freeze menghadirkan 6 pulau untuk dijelajahi dengan berbagai level yang semakin sulit, seiring berjalannya permainan.

Kamu mungkin mengalami situsi sulit untuk menyelesaikan level tersebut. Tapi tenang saja, kedepannya pasti bisa menyesuaikan diri dengan hal tersebut. Game Donkey Kong Switch ini sangat seru dan direkomendasikan.

Karena tidak semua stage bisa selesai dengan cepat, kamu bisa menambahkan karakter kedua untuk mendapatkan bantuan.

Fungky Kong merupakan karakter dengan papan seluncur yang berfungsi sebagai helikopter untuk terbang atau mencapai daerah lebih tinggi. Oleh karena itu kami sangat menyarankan kamu untuk menggunakannya, terutama para pemula.

Levelnya lebih panjang dan besar daripada kebanyakan platformer lain yang tersedia saat ini. Kamu bisa masukan meriam laras untuk bergerak lebih cepat dan jauh, ciptakan kesan bermain dengan gaya sonik dengan tempo cepat.

Walaupun variasi levelnya sekilas terlihat lugas, namun sebenarnya banyak kejutan yang akan membuat kamu betah memainkannya untuk sementara waktu. Donkey Kong Switch adalah pilihan game yang menantang dan seru, harus dicoba.

Jika kamu merasa bosan memainkan game ini sendirian, beralih ke mode multi-pemain, mungkin menawarkan pengalaman yang lebih menarik dan terkoordinasi.

Baca Juga: Mario Kart Tour, Balapan Seru Ala Nintendo di Ponsel

Jangan lupa, Top Up Nintendo Eshop Card murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!