Bermain Roblox di Nintendo Switch, Apakah Bisa?

Roblox di Nintendo Switch

Nintendo Switch adalah konsol yang sangat terkenal tahun ini. Sayangnya, para pengguna Nintendo Switch masih belum bisa bermain Roblox di konsol kesayangan mereka.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang Roblox di Nintendo Switch dan tanggal rilis yang mungkin akan segera hadir.

Para pengguna konsol Switch harus bersabar jika ingin bermain Roblox di platform tersebut. Pasalnya, belum ada kerjasama yang dilakukan oleh Roblox Corporation dan Nintendo hingga saat ini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Voice Chat di Roblox

Roblox di Nintendo Switch

Ilustrasi Roblox Switch
Ilustrasi Roblox Switch. Sumber: Pocket Tactics

 

Bermain Roblox tentunya sangat menyenangkan bari para penggemar platform game sandbox tersebut. Game yang tersedia tidaklah rumit dan mudah untuk dimengerti oleh berbagai kalangan gamer.

Layanan platform game ini sangat terkenal karena adanya fitur pembuatan game dan juga fitur interaksi dengan pemain lain.

Tidak hanya itu, terdapat gameplay yang sangat menarik, tergantung game yang kamu mainkan. Jadi, para pembuat game di Roblox tentunya berlomba-lomba untuk membaut game terbaik.

Roblox sebagai platform menyediakan jutaan game yang dibuat oleh para pemainnya. Mereka bebas untuk membuat game dengan visual dan pilihan yang hampir tidak terbatas.

Gameplay yang tersedia juga sangat variatif, contohnya terdapat game horor hingga game yang hanya menyediakan wadah untuk berinteraksi dengan Voice Chat.

Sayangnya, akses untuk bermian Roblox masih terbatas hanya untuk PC, Android, FireOS, iOS, dan juga Xbox One. Maka dari itu, para pengguna Nintendo Switch belum bisa memainkan game sandbox ini.

Jika saja Roblox tersedia untuk para pengguna Nintendo Switch, pastinya akan ada pertambahan pemain yang cukup signifikan.

Pasalnya, Nintendo Switch adalah salah satu konsol game terkenal tahun ini. Kemudahan untuk bermain game Nintendo Switch sangat diungguli sehingga konsol game ini banyak digemari oleh para komunitas gamer.

Baca Juga: Daftar Avatar Roblox Lucu dari Catalog Avatar Creator

Tanggal Rilis Roblox di Nintendo Switch

Game Restoran
Ilustrasi Game Restoran Roblox di Switch. Sumber: Reddit/r/Roblox

Para pengguna Nintendo Switch dan penggemar Roblox mungkin sudah menanti-nantikan tanggal rilis Roblox di konsol Switch.

Namun, sayangnya belum ada tanggal rilis Roblox di Nintendo Switch. Kamu masih harus bersabar jika ingin memainkan game sandbox tersebut di Switch kesayangan masing-masing.

Nintendo dan Roblox masih belum bekerjasama untuk mewujudkan hal tersebut. Portabilitas dari Nintendo Switch akan sangat berguna ketika pemain ingin bermain Roblox.

Meskipun belum ada tanggal rilis, terdapat kemungkinan besar bahwa Roblox akan tersedia untuk konsol dari Nintendo ini.

Pasalnya, sudah banyak game yang tersedia untuk Nintendo Switch. Sebagai contoh, Minecraft sebagai game PC sudah tersedia untuk dimainkan di Switch.

Karena adanya Minecraft di Switch, para penggemar Roblox memiliki harapan yang tinggi untuk tambahan Roblox di konsol tersebut.

Baca Juga: Roblox Dimatikan Awal Tahun 2023, Ternyata Hanya Hoax!

Cara Bermain Roblox

Sign Up Roblox
Sign Up Akun Roblox

Jika Roblox sudah tersedia di konsol Nintendo ini, maka pemain harus mendaftarkan diri dengan akun Roblox di konsol tersebut.

Sebagai contoh, para pemain Roblox yang bermain di konsol Xbox memerlukan akun Roblox untuk bermain dan mereka bisa menghubungkan akun Roblox dengan akun Xbox.

Namun, mungkin banyak pengguna Switch yang sudah memiliki akun Roblox ketika bermain di platform lain.

Maka dari itu, para pemain yang sudah memiliki akun Roblox bisa langsung login di konsol Nintendo masing-masing.

Tips terakhir ketika akan bermain Roblox di Switch adalah berhati-hati ketika memasukkan tanggal lahir saat melakukan sign up akun.

Roblox memiliki batasan usia dan VCGamers sarankan untuk bermain game yang sesuai dengan umur kalian masing-masing.

Demikian pembahasan mengenai Roblox di Nintendo Switch, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Robux hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!