Cara Mendapatkan Voice Chat di Roblox

Cara Mendapatkan Voice Chat

Voice chat adalah cara berkomunikasi dengan berbicara melalui fitur yang tersedia. Uniknya, Roblox memiliki fitur voice chat di berbagai game namun harus ada cara yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan fitur tersebut.

Bukan hanya sekedar voice chat, Roblox memiliki fitur Spatial Voice yang memungkinkan pemain untuk melakukan percakapan yang dipengaruhi oleh jarak.

Semakin jauh seseorang menggunakan voice chat, semakin kecil juga suara yang mereka keluarkan. Maka dari itu, banyak pemain Roblox yang ingin mendapatkan fitur Voice Chat ketika bermain berbagai game.

Sebelum membahas mengenai cara mengaktifkan voice chat di Roblox, kamu perlu mengetahui bahwa terdapat satu syarat yang perlu kamu patuhi, yakni berusia di atas 13 tahun.

Kamu tidak bisa berbohong mengenai usia dalam Roblox karena nantinya kamu harus melakukan verifikasi usia. Setelah mengetahui persyaratannya, yuk simak cara mengaktifkan voice chat di Roblox berikut ini!

Baca Juga: Cara Download dan Link Akun Roblox di Xbox

Cara Mendapatkan Voice Chat di Roblox

Settings Privacy
Settings Roblox Privacy. Sumber: YouTube/Ant

Terdapat cara yang mudah untuk mendapatkan voice chat di Roblox, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Login akun Roblox di website
  • Pilih pengaturan di sebelah kanan
  • Buka menu Account Settings
  • Penuhi Age Verification dan ikuti langkah-langkah yang diminta
  • Memenuhi Age Verification memerlukan kamu untuk foto selfie dan foto paspor, SIM, atau KTP
  • Setelah menyelesaikan Age Verification, pergi ke Privacy Tab
  • Pilih voice chat selector menjadi ON
  • Selesai

Demikianlah cara mendapatkan voice chat di Roblox. Perlu diketahui bahwa kamu wajib berumur di atas 13 tahun untuk bisa mengakses voice chat.

Setelah mendapatkan voice chat, kamu bisa menggunakan fitur Spatial Voice di berbagai game Roblox. Penasaran game apa saja yang menyediakan spatial voice? Yuk lihat daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: Roblox Dimatikan Awal Tahun 2023, Ternyata Hanya Hoax! 

Game Roblox dengan Voice Chat

Natural Disaster Survival Roblox
Natural Disaster Survival Roblox. Sumber: Roblox

Game pertama yang menyediakan voice chat adalah Roblox Community Space. Dalam game ini, kamu bisa bersosialisasi dengan bertemu orang baru dan berpartisipasi dalam acara yang seru.

Setelah itu, kamu juga bisa bermain Natural Disaster Survival. Seperti namanya, kamu dan pemain lain akan spawn di pulau terpencil dan berbagai macam bencana akan menghampiri pulau tersebut.

Tujuan dari Natural Disaster Survival adalah untuk menyelamatkan diri dari berbagai bencana yang datang. Dengan mengaktifkan voice chat, game tersebut akan jauh lebih menyenangkan dan menegangkan.

Ketiga, terdapat game bernama Flee the Facility. Game yang menyediakan fitur voice chat ini sangat seru karena para pemain akan berusaha kabur dan bersembunyi dari monster yang menyerang.

Seperti namanya, kamu harus kabur dari sebuah fasilitas misterius. Adanya fitur voice chat akan membuat game ini lebih menegangkan dan cocok bermain bersama teman.

Terakhir, game bernama MIC UP adalah game rekomendasi untuk menggunakan voice chat. Dalam game tersebut, kamu akan bercengkrama dan hangout dengan pemain Roblox lain, pastinya dengan fitur Spatial Voice.

Baca Juga: Kode Roblox Anime Adventures untuk Januari 2023

Cara Mute, Block, dan Report Pelanggaran

Cara Block User Roblox
Cara Block User Roblox. Sumber: Pro Game Guides

Menggunakan fitur voice chat di berbagai game multiplayer kadang menjadi pengalaman yang buruk. Sayangnya, hal tersebut bisa saja terjadi karena pemain lain berbuat toxic atau berbuat jahat.

Maka dari itu, kamu bisa mute orang lain dengan klik ikon mikrofon yang muncul di atas kepala avatar mereka. Melakukan Mute hanya akan tersedia untuk voice chat, bukan text chat.

Selain mute, kamu juga bisa memblokir pemain lain dengan menu dari Roblox yang sudah tersedia sesuai arahan dari tim moderasi seperti gambar di atas.

Jika pemain lain melanggar Terms of Use atau Community Guidelines, kamu bisa melaporkan mereka dengan tombol Report Abuse sehingga mereka bisa mendapatkan hukuman dari tim moderasi Roblox.

Demikian pembahasan mengenai fitur Voice Chat di Roblox, semoga bermanfaat dan selamat bermain!

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi in-game seperti top up Robux hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. getoh1212

    bagus banget