Cara Download dan Link Akun Roblox di Xbox

Cara Menghubungkan Controller Xbox ke PC

Roblox menyediakan fitur cross-platform yang berarti bahwa kamu bisa bermain dengan pemain lain yang menggunakan konsol, PC, ataupun mobile. Sebagai contoh, kamu bisa bermain Roblox dari PC dan bermain dengan teman yang bermain di Xbox.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang cara kamu bisa mengunduh Roblox di Xbox dan menghubungkan kedua akun tersebut. Selain itu, akan ada pembahasan mengenai fitur di Xbox lho! Yuk simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga: Cara Membuat Dedicated Server ARK Xbox One 2022

Cara Download Roblox di Xbox

Download Roblox
Download Roblox. Sumber: Xbox

Untuk bermain Roblox di konsol Xbox Series X, Xbox Series S, atau Xbox One, kamu bisa mengikuti tahap-tahap di bawah ini:

  • Login di Xbox dengan akun Xbox yang ingin kamu sambungkan
  • Buka menu Microsoft Store yang ada di Xbox
  • Cari kata kunci Roblox dan klik Download untuk mengunduh
  • Email konfirmasi dari Xbox akan muncul
  • Input Username dan Password
  • Pilih game Roblox yang ingin kamu mainkan

Roblox menawarkan beragam variasi game dari developer dan pengguna, namun kamu harus bermain lima game dari developer resmi Roblox terlebih dahulu sebelum bisa bermain game lainnya dari developer yang lebih beragam.

Mengunduh Roblox sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi Microsoft Store dan mencari Roblox. Setelah menemukannya, kamu bisa langsung mengunduh secara gratis.

Sebagai platform game, kamu memerlukan akun Roblox untuk bermain berbagai macam game yang tersedia. Maka dari itu, yuk simak pembahasan tentang link akun Roblox dengan Xbox berikut ini!

Baca Juga: Valorant untuk Platform Konsol, Kapan akan Rilis?

Link Akun Roblox di Xbox

Account Settings
Account Settings Xbox. Sumber: AskAboutGames

Menghubungkan akun Roblox dengan akun Xbox juga sangat mudah. Opsi untuk menghubungkan kedua akun ini akan muncul setelah membuka Roblox Experience di Xbox.

Setelah membuka Roblox Experience, akan ada pilihan untuk bermain sebagai akun Roblox atau bermain sebagai Gamertag atau akun Xbox.

Menu tersebut menawarkan opsi untuk menghubungkan kedua akun tersebut. Jika sudah tersambung, maka ketika kamu bermain Roblox akan langsung bermain tanpa ada kendala megenai akun.

Selain itu, kamu juga bisa melihat link antara akun Roblox dan Xbox yang tersedia di menu Account Settings.

Akan ada petunjuk bahwa akun Xbox yang kamu gunakan terhubung dengan akun Roblox untuk bermain berbagai macam game yang ada dalam platform game sandbox tersebut.

Baca Juga: Kode Roblox Anime Adventures untuk Januari 2023

Cara Bermain Roblox

Roblox Gameplay
Roblox Gameplay. Sumber: Xbox

Bermain Roblox Experiences memerlukan akun Xbox Live Gold dan koneksi internet. Sebagai platform game online, pastinya kamu memerlukan koneksi internet untuk bisa bermain game online tersebut.

Selanjutnya, kamu bisa bermain semua experiences yang tersedia dalam Roblox untuk Xbox. Terlebih, Roblox adalah platform game yang memberikan fitur cross-platform.

Maka dari itu, pemain PC, Mac, ataupun mobile bisa bermain bersama dengan pemain yang menggunakan Xbox.

Untuk menambahkan teman, terdapat menu khusus untuk hal tersebut yakni menu Friends di Xbox. Menu tersebut juga menawarkan fitur party untuk bermain bersama teman.

Fitur Voice Chat

Roblox di Xbox Voice Chat
Voice Chat Xbox. Sumber: YouTube/iDerp

Roblox di Xbox memiliki sistem voice chat yang terintegrasi untuk mengobrol dengan teman dan juga pemain yang ada dalam sebuah party.

Jika pemain memiliki mikrofon yang terhubung dari headset atau Kinect, maka pemain tersebut bisa menggunakan voice chat dengan pemain lain dalam experience yang sedang dijalani.

Untuk menggunakan fitur voice chat ini, tentunya para pemain harus mengaktifkan opsi Voice Chat yang ada di Xbox Settings.

Selain itu, Roblox juga menawarkan fitur penggunaan Xbox Live Party Chat. Ketika menggunakan Xbox Live, kamu bisa berkomunikasi dengan sesama teman.

Demikian pembahasan mengenai Roblox di Xbox, semoga bermanfaat dan selamat bermain!

Penuhi kebutuhan top up Robux untuk Roblox hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!