Valorant untuk Platform Konsol, Kapan akan Rilis?

Valorant untuk plarform konsol sudah dinanti-nanti oleh para komunitas gamer konsol. Berikut ini adalah proses prototype dan tanggal rilisnya.
Valorant Konsol

Valorant adalah game FPS untuk PC dan laptop yang sangat populer. Maka dari itu, tidak sedikit gamer dari komunitas game konsol menginginkan untuk bermain Valorant di konsol favorit mereka.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang kabar mengenai hadirnya Valorant dan tanggal rilis game tersebut untuk platform konsol. Penasaran kapan game FPS dari Riot Games ini akan rilis untuk konsol? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Viper Lineups Post Plant di Map Terbaik Valorant, Wajib Hafal!

Valorant untuk PlayStation, Xbox, dan Switch

Rumor Valorant Konsol
Wallpaper Valorant. Sumber: Dexerto

Riot Games sebagai developer Valorant telah fokus terhadap memperbaiki segala aspek dalam game tersebut untuk meningkatkan pengalaman bermain para pemainnya.

Kali ini, mereka dikabarkan sedang menjalani pengembangan Valorant untuk konsol. Tentunya kabar tersebut sangat dinanti-nantikan oleh para gamer yang hanya bermain di konsol saja.

Setelah Riot Games sukses merilis Valorant untuk laptop dan PC, mereka memiliki rencana untuk merilis Valorant versi konsol. Tentunya hal tersebut memerlukan waktu dan tenaga yang cukup besar.

Tidak hanya dikabarkan akan merilis versi konsol, Riot Games juga sudah mengembangkan game shooter FPS tersebut untuk mobile.

Sebagai game FPS yang sangat populer saat ini, Riot Games tentunya ingin melakukan ekspansi kepada komunitas gamer yang lebih luas. Setelah pengembangan mobile, mereka ingin mengembangkan Valorant untuk para gamer konsol.

konsol yang dikabarkan akan mampu memainkan game FPS dari Riot tersebut adalah PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, dan juga serial Xbox yakni Xbox Series X/S.

Pastinya kabar tersebut didukung oleh beberapa faktor. Salah satunya, terdapat pembukaan lowongan posisi Game Design Manager untuk Valorant konsol di bawah ini.

Baca Juga: 3 Map Terbaik di Valorant, Pilihan Pro Player!

Posisi Game Design Manager untuk Valorant – Konsol

Posisi Game Designer Manager
Lowongan Posisi Game Designer Manager. Sumber: Grid Games

Menurut Grid Games, kabar ekspansi ini bersumber dari adanya penyebaran dokumen lowongan pekerjaan untuk posisi Game Design Manager Valorant untuk platform konsol.

Dokumen yang tersebat ini berarti bahwa Riot Games sedang mencari posisi terbaik untuk membawa Valorant ke platform konsol. Posisi Game Design Manager harus memiliki pengalaman di bidang pengembangan game konsol.

Posisi tersebut akan fokus terhadap pengembangan Valorant untuk platform console, penyempurnaan fitur, mode, dan sistem yang akan diimplementasikan.

Selain itu, mereka juga harus menghadirkan Valorant sebagai produk ke pasar dan komunitas gamer konsol. Sebagai kesimpulan, terbukanya posisi Game Design manager untuk konsol ini menguatkan kabar bahwa game FPS dari Riot ini akan hadir untuk konsol.

Setelah mengetahui adanya posisi untuk Game Designer ini, kita bisa berspekulasi bahwa Riot Games ingin melakukan ekspansi. Pertanyaan terbesar-pun muncul, kapan Valorant akan hadir untuk konsol? Yuk simak pembahasan tanggal rilisnya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Agen Harbour Valorant Dengan Cepat

Tanggal Rilis dan Pengembangan

Tanggal Rilis Valorant Konsol
Wallpaper Valorant. Sumber: UHD Wallpaper

Riot Games belum mengungumkan tanggal pasti mengenai rilisnya Valorant untuk console. Maka dari itu, belum ada tanggal rilis Valorant untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox, dan juga Nintendo Switch.

Namun, belum adanya pengumuman bukanlah kabar buruk. Melihat adanya lowongan pekerjaan Game Designer untuk konsol, Riot Games kemungkinan besar sedang melakukan pengembangan.

Tidak hanya itu, The Loadout juga mengungkapkan bahwa adanya interview mengenai pengembangan Valorant ke platform console. Interview tersebut dilakukan oleh GameSpot dengan produser eksekutif Riot bernama Anna Donlon.

Dengan interview tersebut, Anna Donlon dari Riot Games mengatakan bahwa mereka sedang melakukan prototyping sebuah port untuk konsol.

Game yang hadir untuk PC dan konsol tentunya memiliki beberapa elemen yang berbeda. Maka dari itu, kemungkinan besar akan ada elemen-elemen Valorant yang tidak diterjemahkan ke konsol.

Pada awal tahun ini, Riot Games sudah bekerja sama dengan Microsoft dalam hal masuknya Valorant ke Xbox Games Pass. Adanya Valorant dalam Xbox Games Pass memiliki keuntungan bagi para pengguna Xbox Games Pass.

Keuntungan tersebut adalah mereka bisa mendapatkan semua agent jika menggabungkan akun Valorant dengan akun Xbox Games Pass.

Selain itu, Grid Games juga mengatakan bahwa Riot Games sudah melakukan komunikasi dengan Sony perihal masuknya Valorant ke PlayStation.

Demikian pembahasan mengenai kabar dan tanggal rilis Valorant untuk konsol, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Riot Points untuk Valorant hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!