Bocoran Gameplay Valorant Mobile, Simak Selengkapnya!

Gameplay Valorant mobile kini sudah banyak beredar. Yuk simak selengkapnya mengenai apa saja yang sudah diketahui tentang Valorant mobile!
Valorant Mobile

Valorant mobile telah lama dinantikan oleh peminat game mobile, terlebih peminat Valorant di seluruh dunia. Pada tahun 2021, Riot Games mengumumkan hadirnya Valorant di platform hp atau mobile. Riot Games yang akhirnya mengikuti tren game mobile, resmi mengumumkan hal tersebut pada bulan Juni 2021.

Riot Games resmi mengumumkan hadirnya Valorant mobile sebagai salah satu selebrasi anniversary satu tahun rilisnya Valorant di platform PC. Tahun ini, Riot Games masih dalam proses mengembangkan mobile game tersebut dan banyak kabar mengenai beta testing oleh para pemain terpilih di China.

Saat ini, Valorant mobile sedang dalam proses beta testing menurut leaker game mobile terkenal yakni Danny INTEL. Menurutnya, pada bulan April 2022, proses beta testing Valorant mobile sudah dilakukan di China. Apalagi yang sudah diketahui mengenai pengembangan game mobile yang ditunggu-tunggu ini? Yuk simak kelanjutannya!

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Gameplay Rainbow Six Mobile!

Valorant Mobile Beta Testing

Gameplay Map Ascend
Valorant Mobile Gameplay. Source: twitter/ValorLeaks

Secara resmi, Valorant mobile saat ini masih dalam proses pengembangan oleh Riot Games. Meskipun sudah setahun, mayoritas pengembangan game membutuhkan waktu yang lama agar meminimalisir adanya bug atau kesalahan lainnya yang mungkin terjadi setelah launching.

Diperkirakan tahap pengujian akan dilakukan secara resmi oleh Riot Games sekitar pertengahan 2022. Sayangnya, tahap pengujian atau beta testing ini menggunakan sistem undangan, dimana Riot Games akan mengundang beberapa orang terpilih.

Karena masih dalam tahap pengembangan, Riot Games belum bisa memberikan gameplay resmi. Tapi, mengingat kabar bahwa beta testing sudah dilakukan di China, banyak image yang sudah dibocorkan oleh beta tester di China.

Vicigers yang suka bermain game mobile pasti penasaran dengan bocorannya! Yuk cek gameplaynya di bawah!

Baca juga: 5 Agen Valorant Terbaik di Map Baru Pearl

Bocoran Gameplay Valorant Mobile

Agent Select Versi Mobile
Agent Select Versi Mobile. Source: twitter/ValorLeaks

Gambar yang telah dibocorkan oleh beta tester tersebut menunjukkan agent selection yang berbeda dengan Valorant PC. Mengingat bahwa Valorant versi mobile dimainkan di smartphone yang layarnya lebih kecil, Riot Games memutuskan untuk merubah berbagai desain untuk cocok dimainkan di smartphone.

Melihat bocoran pilihan agen Valorant mobile, agen yang tersedia lebih sedikit daripada Valorant di PC. Terdapat Jett, Phoenix, Sova, Reyna, Breach, Skye, dan Killjoy. Riot Games mungkin akan menambahkan agent setelah resmi rilis, mengingat bahwa Wild Rift juga awalnya hanya menyediakan champion yang terbatas, lebih sedikit daripada champion yang tersedia di League of Legends.

Quickbuy Versi Mobile

Quickbuy Versi Mobile
Quickbuy Versi Mobile. Source: twitter/ValorantSource

ValorantSource via Twitter juga mengungkapkan bahwa terdapat quickbuy menu yang dapat memudahkan pemain untuk membeli senjata, armor, dan skill agent dengan cepat untuk membantu pemain mobile mempersiapkan loadout selama buy phase.

Menurut gambar bocoran tersebut, pemain diberikan pilihan loadout yang sesuai dengan uang pemain di satu ronde tersebut. Fitur ini tentu sangat memudahkan pemain dan uniknya, fitur quickbuy belum diterapkan di Valorant PC. Pada versi PC, hanya quickbuy untuk membeli barang yang dibeli ronde sebelumnya.

Lobby Versi Mobile

Lobby Versi Mobile
Lobby Versi Mobile. Source: twitter/ValorLeaks

ValorLeaks via Twitter memberikan partisipasinya pada bocoran Valorant mobile. Melihat gambar tersebut, bisa dipastikan bahwa pemain sedang berada di party sebelum queue ke dalam game.

Dalam gambar tersebut, bisa dilihat bahwa terdapat logo mic dan text chat. Hal tersebut menunjukkan bahwa kedepannya mungkin akan tersedia fitur voice chat kepada pemain agar memudahkan callouts. Tentunya callouts sangat penting dalam game kompetitif, khususnya game FPS.

Setelah beta testing tertutup berakhir, diperkirakan bahwa akan adanya open beta di akhir tahun 2022 atau awal 2023. Kemungkinan besar dalam open beta ini Vicigers peminat Valorant dan game mobile dapat berpartisipasi!

Baca juga: Simak! Tips Menang Pistol Round Valorant!

Release Date

Release Date
Login Menu. Source: twitter/ValorLeaks

Meskipun Riot Games telah resmi mengumumkan rencana untuk merilis Valorant untuk versi mobile, pihak Riot Games masih belum memberikan tanggal rilis resmi yang pasti. Perlu diingat bahwa pengembangan game harus dilakukan dengan teliti dan memakan banyak waktu, hingga tidak terjadi kesalahan atau bug setelah game tersebut rilis.

Dilansir dari One Esports, Riot General Manager Justin Hulog mengatakan bahwa Riot Games setuju untuk mengembangkan mobile game tersebut terutama untuk pasar di Asia Tenggara. Riot Games dikabarkan akan lebih fokus terhadap pemain Asia Tenggara.

Hal ini terjadi karena Riot Games melihat bahwa pasar game mobile dan peminat game valorant di asia tenggara sangat besar. Hulog mengatakan bahwa Asia Tenggara adalah wilayah nomor satu untuk pasar game mobile. Terlebih, peminat Valorant di Asia Tenggara juga tidak sedikit. Contohnya saat tim X10 Esports yang merepresentasikan Asia Tenggara bermain di VCT Stage 2 Masters Reykjavik, banyak penonton Asia Tenggara yang menyaksikan tim tersebut bertanding.

Selain itu, Riot Games juga membuktikan komitmennya terhadap pengembangan game mobile yang ditujukan ke pasar Asia Tenggara dengan mengembangkan game Wild Rift, versi mobile dari game terkenal mereka, League of Legends.

Belum ada kabar pasti mengenai skin senjata di game mobile yang sedang dalam proses pengembangan ini. Tapi, tentunya Valorant PC punya banyak pilihan skin yang bisa Vicigers beli dengan Valorant Points. Kalau kehabisan, Vicigers bisa beli Valorant Points di VC Market by VCGamers! Harga murah, banyak promo, dan 100% legal lho, jadi jangan khawatir! Yuk beli Valorant Points di VC Market!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!