Roblox Dimatikan Awal Tahun 2023, Ternyata Hanya Hoax!

Roblox Dimatikan

Roblox mengakhiri tahun 2022 dengan banyaknya rumor mengenai server yang akan dimatikan pada tanggal 1 Januari 2023. Tentunya rumor tersebut hanyalah hoax yang disebar oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kali ini, VCGamers akan membahas rumor tersebut dan cara kamu bisa melihat secara langsung apakah server Roblox dimatikan atau sedang dalam perbaikan. Yuk simak pembahasan mengenai rumor Roblox dimatikan berikut ini!

Baca Juga: Kode Roblox Anime Adventures untuk Januari 2023

Rumor Server Roblox Dimatikan

Server di Roblox
Server di Roblox. Sumber:

Menurut KreekCraft, rumor ini berasal dari video YouTube yang mengungkapkan bahwa server Roblox akan segera dimatikan pada tanggal 1 Januari 2023.

Dari video YouTube tersebut kemudian bermunculan video TikTok yang menyebarkan berita tersebut dan mengucapkan selamat tinggal kepada Roblox pada tanggal tersebut.

Namun, kamu harus mengetahui bahwa semua berita tersebut hanyalah sebuah hoax yang tidak memiliki dasar. Berbagai video yang beredar di media sosial mengungkapkan bahwa akan ada hacker yang menyerang server Roblox.

Padahal, hal tersebut tidak akan pernah terjadi dan tidak memiliki bukti yang kuat. Saat ini, sudah terbukti bahwa server Roblox masih aktif dan tidak dimatikan.

Melalui video YouTube oleh KreekCraft, ia mengungkapkan bahwa hoax tersebut berasal dari beberapa channel YouTube yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa channel tersebut menyebarkan rumor tentang serangan hacker yang akan menyerang Roblox. Padahal, rumor tersebut hanyalah hoax.

Sebagai kesimpulan, janganlah percaya dengan sumber tidak berbobot jika ada kabar atau rumor yang beredar. Jangan selalu percaya yang ada di internet dan cari tahu melalui sumber yang terpercaya.

Baca Juga: Simak! Ini Bundle Karakter Roblox Termahal

Cara Melihat Status Server Roblox

Cara Melihat Server
Cara Melihat Server Roblox. Sumber: Down Detector

Salah satu sumber terpercaya untuk hal ini adalah langsung melakukan cek terhadap server Roblox. Terdapat beberapa website yang melaporkan status server Roblox, seperti Down Detector.

Website tersebut akan melaporkan ada atau tidaknya indikasi bahwa server Roblox akan dimatikan. Jika tidak ada indikasi tersebut, maka server Roblox akan berjalan seperti biasanya.

Selain itu, gunakanlah logika dan pikiran yang jernih. Kamu bisa juga membaca berita yang terpercaya sehingga kamu bisa melihat pernyataan yang logis atau hanya sekedar clickbait.

Clickbait yang bisa kamu temukan biasanya bersumber dari channel YouTube yang ingin mendapatkan uang.  Mereka menggunakan judul yang tidak logis hingga kamu terpaksa untuk klik video tersebut. Padahal, mereka memberikan berita tanpa ada sumber yang jelas.

Selalu perhatikan sumber dan jangan selalu percaya terhadap kabar yang tidak logis. Dalam hal ini, sangatlah tidak logis jika Roblox akan dimatikan.

Roblox memiliki lebih dari 54 juta pemain aktif, maka tidak logis bahwa mereka akan menutup server. Selain itu, tidak ada juga indikasi bahwa “hacker” akan menyerang Roblox.

Baca Juga: Keuntungan Bermain Roblox Menggunakan Now.gg

Tentang Roblox

Tentang Roblox Dimatikan
Tentang Roblox Dimatikan. Sumber: Roblox

Roblox adalah platform game multiplayer yang sangat populer dan seringkali menjadi pembicaraan hangat di berbagai komunitas gamer. Pada tahun 2022, terdapat lebih dari 54 juta pemain aktif.

Platform game tersebut sangatlah populer karena para pemain bisa mengembangkan game sesuai dengan keinginan, seperti game adventure, FPS, anime, dan genre lainnya yang mungkin belum kamu temui di platform game lain.

Semua game dengan genre tersebut bisa kamu lihat melalui website resmi Roblox. Selanjutnya, kamu bisa memainkannya melalui aplikasi Roblox yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Demikian pembahasan mengenai berita hoax Roblox dimatikan, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Robux untuk keperluan Roblox hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!