Build Item dan Emblem Terbaik Granger ML

Granger

Granger adalah hero marksman ML yang lebih sering dipakai untuk mengisi role jungler. Bulan ini Granger baru saja mendapat jatah skin Exorcist dari Moonton

Granger masih menjadi hero ML yang cocok digunakan untuk bermain di season 32. Pasalnya pada season ini hero tersebut baru saja mendapat Buff dari Moonton. 

Physical Attack yang sebelumnya berskala 100 sekarang menjadi 116. Meskipun HP hero ini saat ini menurun dari 2.450 ke 2.260 poin itu tidak membuat performanya memburuk.  Sedangkan pertumbuhan HP pada season ini meningkat jadi 140 pada setiap bertambah level. 

Tidak seperti kebanyakan hero marksman yang punya attack speed dasar baik. Hero ini justru lebih mengandalkan damage Physical-nya yang tinggi.

Oleh karena itu pada pembahasan kali ini kami akan mengulas build item, emblem, dan tips gameplay terbaik yang dapat mendukung hero ini di pertarungan. Lebih lanjut simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Build Badang Tersakit untuk Hadapi Meta Season 32

Skill Granger ML 

Granger
Source: SPIN Esports

Tidak seperti marksman pada umumnya Granger bukan hero ML yang terlalu mengandalkan Basic Attack. Efektivitas serangan hero ini sangat bergantung pada skill set-nya. Berikut ini penjelasan skill set yang penting untuk kamu ketahui:

Caprice

Caprice merupakan skill pasif Granger yang berupa kemampuan untuk mengisi 6 peluru. Peluru ke-6 Granger mempunyai damage Basic Attack yang paling tinggi dari peluru lainnya. 

Skill pasif tersebut bisa digunakan satu persatu atau secara langsung dengan mengaktifkan skill satu. Peluru yang ada di setiap tembakan Granger ini punya damage 110 Physical Damage. Oleh karena itu, selalu arahkan dengan tepat ke arah musuh. 

Rhapsody 

Pada momen ini Granger akan mengisi penuh pistolnya dan menembakan ke-6 peluru tersebut ke arah musuh. Rhapsody punya efek kerusakan tinggi pada musuh, setiap peluru memberikan 35 Physical Damage.

Saat mengaktifkan skill ini Granger akan terpaku pada satu titik. Kamu tidak bisa merubah arah tubuh Granger, yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggerakannya maju atau mundur. 

Bukan hanya build tapi skill ini juga sangat berpengaruh pada damage Granger, jadi usahakan seluruh peluru terkena musuh

Rondo

Rondo sebenarnya adalah skill escape dari Granger. Setelah mengaktifkan skill ini dua basic attack dari Granger jadi semakin kuat.

Cooldown skill 2 bisa menurun ketika Granger berhasil menembak dengan tepat pada minion, monster jungle, maupun musuh. 

Death Sonata 

Death Sonata adalah skill ultimate dari Granger yang terdiri dari 3 peluru ber-damage tinggi. Peluru granger ini punya damage yang berbeda-beda, damage tertinggi ada pada peluru terakhirnya. 

Karena Cooldown skill ini lumayan lama, sebaiknya gunakan pada momentum yang tepat. Agar lebih mudah mengenai target gunaan saat momentum team fight, ketika musuh sedang berkumpul. 

Cara tersebut dapat meminimalisir peluru yang meleset dari target. Walaupun tidak terpusat pada satu musuh, setidaknya peluru-peluru tersebut bisa untuk mencicil HP hero lawan yang lain. 

Baca juga: Build Lesley Tersakit 2024, Sekali Tembak Musuh Sekarat

Build Emblem Granger ML 

Build Emblem Granger
Build Emblem. Sumber: MLBB

Granger adalah hero marksman yang punya early damage bagus. Tapi dia tidak cocok untuk bermain di posisi gold lane. Hero ini jauh lebih cocok untuk menjadi jungler karena dapat melakukan farming dengan cepat. 

Untuk membuat hero ini semakin sakit di Land of Dawn gunakan emblem assassin. Tujuan penggunaan emblem ini untuk mendapatkan Adaptive Penetration, Adaptive Attack, dan Movement Speed tambahan. Agar hero ini semakin ber-damage di pertandingan gunakan susunan talent sebagai berikut: 

Agility 

Meskipun punya skill escape yang bagus hero ini butuh Movement Speed tambahan untuk memudahkannya berotasi. Oleh karena itu gunakan Agility atau sepatu yang berwarna hijau untuk meningkatkan mobilitas Granger. 

Seasoned Hunter

Seasoned Hunter berguna untuk mempercepat farming hero ini. Dengan cara ini Granger bisa cepat naik level dan mempunyai damage yang sakit. 

Pada fase mid hingga late game talent ini sangat berguna ketika kontes turtle atau lord. Karena Seasoned Hunter dapat meningkatkan 15% damage terhadap turtle dan lord. 

Impure Rage 

Impured berguna untuk menambah Adaptive Damage dari setiap skill yang dimiliki hero ini. Dengan talent ini skill satu dan skill ultimate hero tersebtu bisa menjadi semakin sakit. 

Terakhir Battle Spell terbaik untuk hero ini adalah Ice Retribution. Battle Spell tersebut berguna untuk menambah skill escape Granger. 

Baca juga: Build Aldous Tersakit 2024 untuk Main Aman di Early Game 

Build Item Granger ML

Build Item Granger ML
Build Item. Sumber: MLBB

Sebenarnya pada season ini tidak ada perubahan drastis pada hero Granger yang mengharuskannya menggunakan build baru.

Tapi item di bawah ini adalah pilihan terbaik untuk membuat Granger kuat tapi tetap ber-damage, simak penjelasannya: 

Tough Boot/Magic Boots

Kedua item sepatu ini sama-sama bagusnya untuk hero ini. Kamu tinggal menyesuaikan mana yang cocok untuk menghadapi lawan di Land of Dawn.

Misalnya ada lawan yang punya Crowd Control atau hero mage yang selalu menargetkan heromu. Maka gunakan sepatu Tough Boot untuk mengurangi efek CC dan memperkuat Magic Defense hero ini.

Namun jika memang kamu nilai kondisi lawan tidak seperti itu maka gunakan Magic Boots untuk mendapatkan Cooldown Reduction skill set.  

Hunter Strike

Hunter Strike adalah item yang cukup komplit untuk digunakan oleh hero ini. Item ini bisa meningkatkan Physical Attack hero ini sekaligus menurunkan Cooldown skill.

Item ini juga mempunyai pasif unik yang dapat meningkatkan Physical Attack selama 2 detik sebesar 25% ketika HP musuh dibawah 50%. 

Brute Force Breastplate

Brute Force Breastplate adalah item damage yang berkedok item defense. Pasif unik item ini dapat memberikan pertahanan pada Granger saat terkena serangan sekaligus menambah damage pada serangannya.

Itu sebabnya item ini disebut item damage berkedok item defense. Gunakan item ini sebagai item ketiga, jangan terlalu bernafsu untuk mengubah Granger dengan item full damage. 

Kamu perlu ingat meskipun hero ini adalah marksman, hero ini punya jangkauan serang yang tidak seluas Lesley dan Layla. Sehingga saat menembak Granger harus berada dekat dengan target. Itu membuatnya sangat rentan dan membuatnya membutuhkan item defense juga. 

Endless Battle

Setelah Hunter Strike item Endless Battle juga item serba komplit yang cocok untuk hero ini. Item ini bisa memberikan Lifesteal, Movement Speed, Physical Attack hingga Cooldown Reduction. 

Gunakan item ini sebagai item ketiga untuk mendapatkan pasifnya yang bisa memperkuat Basic Attack hero selama 3 detik. 

Blood of Despair

Gunakan item ini sebagai item terakhir karena harganya mahal. Kalau kamu memaksakan diri untuk membeli item ini sejak awal tentu heromu akan menunggu lama untuk punya damage.

Blood of Despair punya damage tersakit diantara item-item yang lain. Sehingga item ini semakin cocok untuk digunakan di fase late game.  

Immortality

Item ini sebenarnya bersifat opsional tapi sebaiknya kamu beli dulu sampai pasifnya aktif membangkitkn Granger dari kematian. Immortality sangat penting untuk dibeli pada fase late game. 

Apalagi ketika kondisi tim sedang terdesak, tentu ini akan sangat membantu ketika tidak sengaja kamu terciduk oleh lawan. 

Jadi gunakan item ini hingga pasifnya aktif kemudian jual untuk membeli item damage Malefic Roar atau Wind of Nature. Keduanya sama-sama bagus untuk meningkatkan damage Granger. Hanya saja Wind of Nature punya pasif unik yang melindungi Granger saat mendekat ke arah musuh. 

Baca juga: Skin Zodiac MLBB Terlengkap: Tiap Bulan Ganti!

Top Up Diamond Mobile Legends dan beli Weekly Diamond Pass murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!