Skin Zodiac MLBB Terlengkap: Tiap Bulan Ganti!

Daftar lengkap Skin Zodiac MLBB beserta skema, tanggal rilis tiap bulan, durasi gacha dan hero yang mendapatkannya!
Skin Zodiac MLBB
Skin Zodiac MLBB. Sumber: Official Site.

Skin Zodiac MLBB menjadi salah satu pilihan banyak gamers MLBB. Semenjak mendapatkan revamp, fitur-fitur yang memukau serta range harga yang tidak terlampau selangit membuatnya worth it untuk dibeli.

Meski terhitung gacha dan tidak selalu tersedia setiap saat, tidak sedikit punggawa Land of Dawn yang siap menanti giliran skin favoritnya untuk hadir kembali. Nah buat yang penasaran, yuk simak daftar lengkapnya!

Baca juga: Rekap Update MLBB Patch 1.8.78: Revamp, Nerf dan Buff

Mengenal Skin Zodiac MLBB

Harga, Skema, dan Hero Skin Zodiac
Harga, Skema, dan Hero Skin Zodiac. Sumber: Official Site.

Skin Zodiac MLBB merupakan salah satu jenis skin seri yang tersedia. Jika didasarkan pada tingkat prestisenya, kasta seri ini berada pada tingkat menengah.

Keberadaannya setara dengan skin-skin seri pada umumnya, seperti Venom, S.T.U,N, Dragon Tamer, dsb. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, kalian perlu melakukan gacha untuk mendapatkannya.

Namun, banderolnya ini juga tidak terlalu mahal. Jikalau-pun kalian perlu gacha sampai mentok, kocek yang digelontorkan hanya sekitar IDR 300-400K saja.

Skin ini juga terbilang semi-eksklusif. kamu tidak bisa mendapatkan skin ini setiap waktu, karena skin ini hanya tersedia setahun sekali dan gacha-nya berlangsung selama satu bulan saja.

So, ini cocok banget buat kamu para pemula gacha. Untuk lebih lengkapnya mengenai tingkat eksklusifitas skin Zodiac, bisa dilihat di postingan tingkatan skin ML terlengkap dan tips cara mendapatkannya di sini ya!

Baca juga: Mengenal Testflight MLBB dan Serba-serbinya

Skema Dan Daftar Lengkap Skin Zodiac Setiap Bulan

Gacha Zodiac
Gacha Zodiac. Sumber: Official Site.

Skema Skin Zodiac

Buat Vicigers yang belum paham dengan skema dari skin ini, sebenarnya sudah cukup terlihat dari namanya. Yap, skin ini mengambil tema yang sesuai dengan ke dua belas rasi bintang.

Maka tidak heran jika hero yg mendapatkan skin-skin ini dianggap oleh Moonton dapat merepresentasikan kesemua lambang Zodiac tersebut. Tak hanya itu, selayaknya periodisasi rasi bintang, ketersediaannya juga dipengaruhi penanggalan bulan.

Karena itulah, setiap skin hanya akan tersedia dalam rentang tanggal tertentu di bulan tertentu saja. Dan setiap tahunnya mereka hanya bisa didapatkan pada rentang tanggal dan bulan tersebut,

So, jika Vicigers tidak sempat untuk meng-gacha skin yang diinginkan pada periodenya, kalian harus menunggu lagi kesempatan tahun depan. Nah, supaya enggak ketinggalan, berikut VCGamers berikan daftar lengkapnya:

Daftar Lengkap Skin Zodiac

Aquarius: Aurora (20 Januari – 18 Februari)

Skin Zodiac pembuka tahun selalu menghadirkan Skin Aquarius miliki Aurora. Zodiac yang identik dengan elemen air ini sebenarnya tampak cukup memaksakan bila diberikan kepada Aurora yang merupakan ratu es…

Pisces: Lancelot (19 Februari – 20 Maret)

Di urutan selanjutnya adalagi skin yang terlihat kurang pas dengan heronya: Pisces (yang disimbolkan dengan ikan) untuk hero Lancelot. Dari pada Lancelot, kenapa tidak diberikan kepada Kadita saja ya…

Aries: Hilda (21 Maret – 19 April)

Rasi bintang yang disimbolkan dengan kepala domba gunung ini jatuh kepada hero Hilda. Bisa dibilang, ini cukup cocok, dikarenakan Hilda sendiri doyan “merumput”.

Taurus: Minotaur (20 April – 20 Mei)

Tidak perlu diragukan lagi, untuk Zodiac ini sangat cocok bagi hero Minotaur yang selaras dengan simbol Zodiac Banteng. Moonton bahkan hingga melakukan revamp pada skin Season-nya yang sekarang menjadi Orbiter.

Gemini: Selena X Karina (21 Mei – 20 Juni)

Satu-satunya skin Zodiac yang jatuh pada dua hero “kembar”: Selena – Shadow dan Karina – Halo. Padahal jika diberikan pada Selena saja (yang memiliki dua kepribadian) harusnya sudah cukup menyimbolkan Gemini…

Cancer: Zhask (21 Juni – 22 Juli)

Menurut Moonton, Zodiac Cancer (yang dilambangkan dengan) kepiting cocok untuk diberikan kepada Zhask. Apakah dengan begitu, Zhask sang hero “alien” merupakan keluarga “sea food” krustasea?

Leo: Badang (23 Juli – 22 Agustus)

Moonton juga menganggap bahwa hero yang cocok dengan Zodiac Leo sang singa adalah Badang. Namun lucunya, Skin Starlight Minsitthar memiliki tema “singa-singa-an” juga. Jadi yang singa Badang atau Minsi sih?

Virgo: Odette (23 Agustus – 22 September)

Virgo sang virgin terbilang cukup cocok diberikan kepada Odette. Yap, tidak ada yang lebih cocok melambangkan astrology “sang gadis” ini, selain sang putri kekasih idaman Lancelot.

Libra: Lunox (23 September – 22 Oktober)

Hero dan skin yang ini juga sudah cocok. Yap, Lunox yang merupakan hero dengan simbol kegelapan dan cahaya tersebut sudah pas merepresentasikan zodiac Libra sang timbangan keadilan.

Scorpio: Helcurt (23 Oktober – 22 November)

Scorpio yang (sesuai namanya) merupakan zodiac kalajengking memang pas banget untuk HC! Yap, skill duanya yang dapat memberikan sengatan burst damage mirip dengan buntut hewan kalajengking!

Sagittarius: Irithel (23 November – 21 Desember)

Awalnya dulu sempat ada kebingungan ketika skin ini akan rilis: cocok untuk Hylos sang Centaur (lambang Sagittarius). Namun ternyata ini malah diberikan pada Irithel sang pemanah penunggang Smilodon (Leo).

Capricorn: Martis (22 Desember – 19 Januari)

Dan skin Zodiac terakhir adalah Capricorn sang kambing gunung yang diberikan pada Martis. Yah, boleh lah, melihat Martis sendiri memiliki dua pedang layaknya tanduk Capricorn.

Baca juga: Build Gord MLBB untuk Burst Damage dan Cooldown Reduction

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Daftar lengkap skin Zodiac MLBB. Pastikan juga kalau kalian mau topup diamond MLBB, VCGamers Marketplace tempat terbaik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!