Tingkatan Skin ML Terlengkap dan Tips Cara Mendapatkannya!

Tingkatan Skin ML

Meski Vicigers di sini sudah sangat sering membeli skin, tapi tahukah kalian tentang tingkatan skin ML?

Yap, ada begitu banyak skin yang tersedia di luar sana dengan jenis yang berbeda-beda. Nah, supaya jadi paham semuanya, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Buruan Top Up MLBB di VCGamers, Ada Cashback Hingga 90 Persen

Tingkatan Skin ML Terbaru 2024

Langsung saja kita masuk ke bahasan utama yakni tingkatan skin ML dari kasta terendah hingga yang tertinggi. Ingat, pengurutan ini didasarkan pada jumlah diamond yang perlu digelontorkan serta ketersediaannya.

Jadi bisa saja urutannya berbeda diabdingkan dengan anggapan pada umumnya. Tanpa basa basi lagi, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Default/No Skin

Dyrroth MLBB
Dyrroth

Di mulai dari yang paling awal yakni skin default atau juga bisa dibilang tanpa skin (no skin). Ini merupakan tampilan awal ketika kalian membeli atau mendapatkan hero pertama kali.

Skin Season

Skin Season Alice
Skin Season Alice. Sumber: Official Site

Skin gratis pertama (di luar skin default di atas) adalah Skin Season. Siapa saja bisa mendapatkannya tanpa menggunakan diamond.

Artinya, kamu bisa mendapatkan Skin Season ini hanya dengan melakukan match Ranked sebanyak 20 kali.

Namun apabila kalian tidak bisa mendapatkannya pada season itu, beberapa skin season juga tersedia di Fragment Shop. Skin-skin tersebut bisa didapatkan dengan menukarkan Premium Skin Fragment.

Skin Normal

tingkatan skin ml
Ixia

Skin berbayar pertama sekaligus yang paling murah yakni Skin Normal. Ini merupakan skin berbayar pertama yang biasanya dikeluarkan dalam bentuk bundling ketika sang hero perdana rilis.

Tapi lebih baik jangan terburu-buru membelinya, karena kamu bisa mendapatkan skin-skin normal melalui Draw Lucky Spin bermodalkan tiket! Pastikan kalian memiliki >2000 tiket ketika melakukan draw untuk amannya.

Skin Elite

skin elite harley
Harley

Satu kasta di atas Skin Normal adalah Elite: yang pertama memiliki emblem khusus di bagian pojok kanan atas kartu tampilannya.

Biasanya skin ini sudah memiliki temanya tersendiri, sehingga cukup terlihat lebih berkelas daripada Skin Normal.

Kamu membutuhkan effort apabila ingin mendapatkannya secara cuma-cuma, meski tidak terlalu sulit. Sering kali event yang diadakan ML juga membagi-bagikan skin secara gratis, dan Elite inilah yang dimunculkan.

Bahkan kalau memiliki peruntungan yang baik, bisa jadi kalian bisa mendapatkan skin dengan kasta yang lebih tinggi lagi lho! So pastikan jangan sampai kelewatan berbagai event tersebut ya!

Skin Starlight

starlight desember 2023 arlott
Skin Starlight Arlott. Source: YouTube/ Mobile Legends

Memasuki kasta premium terendah: Skin Starlight mengambil tempat. Yap, bisa dibilang ini merupakan skin paling worth it bagi kalian yang memutuskan ingin menggelontorkan uang.

Karena untuk sekelas Starlight, dengan tampilan ciamik dan berbagai bonus yang diberikan, nuansa premium-nya akan sangat terasa. Daripada kalian menghambur-hamburkan diamond untuk skin di bawah kasta Starlight, lebih baik kalian menyimpannya untuk yang satu ini!

Skin Epic

Skin Epic Bane
Skin Epic Bane. Sumber: Official Site

Di atas Starlight, penulis memutuskan bahwa Skin Epic layak menempati posisi selanjutnya. Sebenarnya, jika dilihat dari harga dan tingkat prestisenya, skin-skin ini terpaut cukup jauh di atas Starlight.

Namun yang membuatnya pantas untuk ditaruh di entry keenam adalah ketersediaannya. Yap, Skin Epic bisa didapatkan kapan saja asalkan kalian punya diamond.

Skin Special

Skin Special Bruno MLBB
Skin Special Bruno MLBB Best DJ

Di kasta selanjutnya adalah skin gacha + limited termurah yaitu Skin Special. Berbeda dengan skin-skin dibawah kasta ini, tidak ada banderol yang pasti untuk Skin Special karena kalian perlu gacha (mengundi) untuk mendapatkannya.

Semakin baik peruntungan kalian, maka semakin sedikit diamond yang perlu digelontorkan. Namun ini cukup worth melihat Skin Special bersifat limited: Moonton hanya membuka kesempatan membeli skin itu pada kesempatan tertentu saja.

Skin Mythic

Skin Myth Faramis
Source: YouTube/VY Gaming

Merupakan skin inovasi terbaru “modal dengkul” dari Moonton: Skin Mythic. Bisa dibilang ini merupakan Skin Season (terhitung gratis) namun versi premium.

Yap, kalian bisa menukarkannya dengan Mythic Coin sehabis 4 season berlalu (setahun sekali). Pastikan juga kalian mengumpulkan Coin-nya selama empat season tersebut dengan meraih minimum tier Mythic bintang 15 (Romawi).

Skin Series, Kolaborasi dan Kompetisi

Skin M3 Estes
Skin M3 Estes. Sumber: Official Site

Di posisi kesembilan ada kumpulan beragam Skin Series, Kolaborasi, dan Kompetisi. Saking banyaknya varian skin ini, penulis mengkategorikannya kedalam satu kasta tersendiri.

Sejauh artikel ini ditulis (update Season 32 Maret 2024 patch 1.8.66), terdapat total 30 varian secara keseluruhan (tidak termasuk Skin Kompetisi).

Tiga diantaranya merupakan Skin Kolaborasi yang sudah menerbitkan dua part (Transformer, Seint Seiya, KOF); serta, 1 Skin Series yang punya tiga part (Aspirant).

Kesemua skin ini merupakan skin premium dengan harga yang cukup membuat kantong jebol. Belum lagi event-event limited yang membuatnya semakin prestis – auto jadi sultan!

Skin Collector

Skin Collector Minsitthar
Skin Collector Minsitthar. Sumber: Official Site

Di posisi kedua tertinggi ada Skin Collector dengan berbagai kemegahannya! Ini adalah skin terakhir yang bisa kalian dapatkan bermodalkan gacha berbasis Diamond.

Dan dengan desain prestisius serta ketersediannya yang benar-benar eksklusif, jumlah diamond yang perlu kalian gelontorkan untuk mendapatkannya juga tidak sedikit. Jika dirupiahkan, skin ini bisa menghabiskan kocek hingga jutaan rupiah!

Skin Legends

Freya Mobile Legends

Di kasta tertinggi tingkatan skin ML tentu saja tidak lain dan tidak bukan adalah Skin Legends. Dipadankan dengan nama dari game ini, skin dengan kasta tertinggi tersebut memang hanya layak dimiliki para sultan.

Yap, skin ini tidak bisa dilakukan dengan hanya membelinya begitu saja, melainkan harus bermodalkan gacha yang bukan sembarang gacha, yakni Magic Wheel.

Alih-alih menggunakan diamond yang bisa dibeli sewaktu-waktu, gacha ini hanya bisa dilakukan dengan item eksklusif yang dikumpulkan dari berbagai event sebelumnya.

Selain itu proses drawing ini pun tidak semerta-merta mendapatkan skin-nya. Dari situ, kalian diharuskan mengumpulkan item eksklusif lainnya yang bernama Magic Core!

Nah, Magic Core inilah yang nantinya bisa ditukarkan dengan Skin Legends. So, bisa dibilang skin ini hanya cocok untuk para sultan yang memang sering join di berbagai event-event ML!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai tingkatan skin ML. Buat kalian yang ingin top up diamond Mobile Legends jangan lupa VCGamers Marketplace tempatnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!