Urutan Rank Tertinggi ML Sampai Terendah 2024

Avatar ML Keren

Untuk semua pecinta game Mobile Legends: Bang Bang, kali ini kita akan membahas urutan rank tertinggi ML sampai ke yang terendah.

Peringkat di dalam Mobile Legends sangat berpengaruh pada lawan yang akan kalian temui di lobby matchmaking. Semakin tinggi ranknya, semakin sulit pula lawan yang akan dihadapi. Tak menutup kemungkinan bahwa kalian juga bisa bertemu dengan para pro player atau streamer.

Jika beruntung, kalian juga bisa menjadi rekan se-tim mereka. Bayangkan jika kalian bertemu Celiboy atau Donkey. Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Rank tersebut juga berfungsi untuk mengklasifikasikan skill dan kemampuan kalian dalam bermain lho.

Tanpa banyak basa-basi lagi, mari simak artikel ini untuk mengetahui faktanya!

Baca juga: Rekomendasi Skin Kadita Terbaik

Urutan Rank Tertinggi ML Sampai Terendah

Rank Tertinggi ML
Rank Tertinggi ML. (Source: ROG Community)

Urutan rank tertinggi mobile legends dari yang tertinggi sampai yang terendah adalah:

Warrior

Rank Warrior adalah rank pertama yang akan kamu dapatkan ketika pertama kali bermain Mobile Legends.

Di sini, kebanyakan kalian akan bertemu dengan para newbie dan juga bot. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembiasaan kepada para player baru untuk belajar.

Tak akan ada pengurangan bintang jika kamu kalah, jadi jangan terlalu khawatir dan pelajari hero-heronya di sini.

Urutan rank ini berkisar antar Warrior III sampai Warrior I sebelum naik tingkat.

Elite

Di urutan kedua, setelah naik tingkat kalian dari rank warior, kalian akan menemui rank elite. Setiap tingkatannya, Vicigers akan membutuhkan empat bintang sebelum berpindah titel.

Nah, pada rank ini, kalian akan mulai bisa kehilangan bintang. Jangan khawatir, kalian masih banyak bertemu bot dan para pemula. Sehingga, kemungkinan menangnya juga akan besar.

Master

Pertarungan sesungguhnya akan mulai di rank ini. Masih sama dengan rank elite, di rank master kalian juga perlu mengumpulkan empat bintang yang menandakan empat kemenangan untuk naik tingkat.

Pada rank master kalian harus mengumpulkan bintang untuk menempuh rank master I-IV.

Grandmaster

Kesulitannya tentu akan bertambah pada rank grandmaster. Berbeda dengan tiga rank sebelumnya, kalian harus mengumpulkan lima bintang di tingkatan grandmaster V-I untuk melanjutkan perjalananmu.

Umumnya, Vicigers sudah mengetahui preferensi tipe role hero yang nyaman dimainkan.

Epic

Selain kemampuan skillmu, mental kalian juga akan diuji. Banyak orang yang bilang “rank badak hijau” ini adalah pembuktian untukmu. Apabila lolos dari sini, seharusnya Vicigers sudah mempunyai skill dan pengetahuan ingame yang mumpuni.

Masih sama dengan grandmaster, rank epic menuntutmu untuk mengumpulkan lima bintang di tiap rondenya. Mulai dari epic V sampai epic I.

Legend

Setelah keluar dari rank neraka dengan simbol badak itu, rank legend sudah siap menyambut kamu.

Dengan pengetahuan dan strategi bermain yang sudah lebih solid dari sebelumnya, kalian akan banyak bertemu dengan para penjoki serta orang-orang dengan kemampuan mekanik tinggi di sini.

Masih sama seperti beberapa rank sebelumnya, kalian juga perlu mengumpulkan lima bintang di tiap ronde. Mulai dari legend V sampai legend I.

Mythic

Rank puncak dari perjalanan Mobile Legends-mu sudah ada di depan mata, jika sudah ada di sini.

Tak akan ada lagi perubahan nama titel secara khusus, ketika sudah ada di Mythic. Namun, kalian tetap harus mengumpulkan 25 bintang untuk melanjutkan titel honor.

Mythic Honor

Tuntutan pengumpulan bintang menjadi dua kali lebih banyak di rank ini. Kalian harus mengumpulkan 50 bintang untuk ke glory. Di sinilah tempat kalian akan bertemu para pro player.

Mythical Glory

Inilah tingkatan kedua tertinggi yang ada di game Mobile Legends. Kalian akan menemui para penjoki terkenal serta tim-tim esports yang sedang berlatih tanding di rank ini.

Tak hanya itu, skill dan penguasan mekanik Vicigers, tentunya sudah naik tingkat. Kalian memerlukan 100 bintang untuk melanjutkan perjalanan ke mythical glory.

Mythical Immortal

Urutan tertinggi rank ML dipegang oleh mythical immortal. Tak sembarang orang bisa ada di posisi ini. Hanya player dengan jam terbang tinggi yang bisa meraihnya.

Cara Melihat Rank ML

Rank Tertinggi ML. Lapu-Lapu
Lapu-Lapu. (Source: Mobile Legends)

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek rank ML secara mandiri. Yaitu dengan cara:

Ketika berada di lobi, buka mode rank setelah itu klik informasi rank yang ada di tengah layar dengan memencet logo rank kamu.

Cara Win Streak

Kadita
Kadita. (Source: Mobile Legends)

Untuk mencapai rank impianmu, tentu ada tips dan triknya. Pilihlah waktu bermain yang bijak.

Tujuannya untuk menghindari lawan yang terlalu kuat dan juga terlalu lemah. Tujuannya adalah agar skillmu dapat berimbang dengan rekan setim.

Selanjutnya, pertimbangkan pula role yang akan kalian mainkan sedari awal. Supaya bisa lebih fokus menguasai teknik dan perannya.

Yang tak kalah penting, perhatikan juga sinyalmu sebelum bermain. Agar tidak ngelag di tengah-tengah match.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!