Cara Main Mobile Legends di PC Meggunakan Aplikasi

Mobile Legends di PC

Saat ini, memainkan mobile legends di PC adalah sesuatu yang tidak banyak dipilih oleh banyak pemain. Karena mereka lebih suka memainkannya dengan menggunakan gadget seperti smartphone, tablet, dll. Cara itu lebih sederhana dan saat ini hampir semua orang memiliki perangkat ini. Karena menjadi sangat populer, berbagai pengembang kemudian mengembangkan banyak game untuk digunakan oleh HP. Salah satunya pastinya Mobile Legend. Game ini sangat terkenal dan bisa dimainkan bersama dengan teman-temanmu.

Meskipun sebagian besar dari kamu suka memainkannya dari HP, beberapa pemain suka memainkannya dari komputer. Bermain mobile legends di PC akan memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda.

Jika kamu ingin mencobanya, pastikan untuk melakukan langkah-langkah ini agar dapat menjalankan game dengan baik. Jadi, periksa ulasan ini sampai akhir.

PC yang tepat untuk bermain mobile legend harus memiliki spesifikasi yang bagus. Selain itu, kamu harus melengkapinya dengan koneksi internet yang tepat juga untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lancar.

Dengan kata lain bisa dikatakan bahwa menggunakan komputer lama tidak bisa bekerja. Selain itu, mungkin tidak dapat mengunduh beberapa aplikasi atau emulator untuk menjalankan game ini.

Faktanya, orang tidak mau bermain mobile legends di PC karena harus menggunakan emulator dan cukup rumit. Sebenarnya ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan.

Artinya kamu dapat menggunakan atau tidak menerapkan emulator. Semuanya tergantung pada keinginanmu dan perangkat yang digunakan. Tutorialnya akan dijelaskan di bawah ini.

Aplikasi Terbaik untuk Memainkan Mobile Legends di PC

Kamu harus tahu bahwa ada beberapa aplikasi atau emulator yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini di komputermu. Berikut adalah daftar dan opsi yang disarankan.

NoxApp player

Mobile Legends di PC
Noxapp

NoxApp player dikenal sebagai software terbaik untuk memainkan Mobile legend di PC. Direkomendasikan juga untuk game android lainnya di PC atau bahkan laptop. Software ini sangat mudah dan cepat untuk diterapkan.

Pertama-tama, kamu perlu mengunduhnya dan menginstalnya dengan benar. Kemudian, unduh file APK mobile legends dan seret file tersebut ke jendela NoxApp Player. Itu akan dipasang kemudian.

Langkah selanjutnya adalah menjalankan game dengan mengklik icon yang tersedia. Lakukan pengunduhan data dalam game yang berarti kamu berhasil membawanya ke perangkat PC-mu.

Tencent Gaming Buddy

Mobile Legends di PC
Tencet Gaming Buddy

Rekomendasi lain untuk menjalankan game ini di laptop atau komputer adalah dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy. Emulator mobile legends ini juga bisa diterapkan untuk PUBG lainnya.

Tencent Gaming Buddy ini memiliki library yang berisi beberapa game lain. Menjalankan aplikasi ini tidak sulit asalkan kamu sudah mendownloadnya. Tencent Gaming Buddy juga memiliki ukuran kecil.

Setelah proses pengunduhan, kontrol akun pengguna pop up akan ditampilkan. Klik tombol Yes untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Setelah itu, jendela instalasi akan ditampilkan.

Pada langkah tersebut, tinggal klik install atau tombol customize jika ingin mengubah direktori instalasi aplikasi. Setelah semuanya selesai, pilih saja opsi START.

Untuk memainkan mobile legends di PC dengan menggunakan tutorial ini, pastikan koneksi internet cukup stabil. Karena seluruh prosesnya bisa memakan waktu yang cukup lama.

BlueStacks Emulator ML

Mobile Legends di PC
Bluestack Emulator

Salah satu cara bermain mobile legends di PC yang paling terkenal adalah dengan menggunakan emulator BlueStack. Sekarang, itu sudah meluncurkan versi ketiga. Fitur dari perangkat lunak ini luar biasa.

Kamu akan mendapatkan kinerja yang lebih cepat dan lebih baik. Pertama-tama, kamu harus mengunduh BlueStacks terlebih dahulu dari situs resminya. Direkomendasikan untuk kenyamananmu dan untuk menghindari hal-hal buruk.

Setelah itu, kamu dapat menjalankan aplikasi itu di PC-u. Klik pusat aplikasi > bagan teratas > pilih ML. Kemudian pilih install dan proses akan segera dimulai setelah itu. Ketika proses selesai, pilih saja tombol buka.

Disarankan untuk menggunakan akun kosong untuk ML terlebih dahulu. Jika sistem awal sudah selesai, kamu bisa masuk dengan menggunakan akun yang ada.

Baca juga: Cara Bermain Gatotkaca MLBB, Jadi Semakin Kuat!

MEmu Play Emulator

Mobile Legends di PC
Memu play

Emulator adalah solusi lain untuk memainkan game seluler yang berbeda di PC-mu dan memiliki pengalaman bermain game yang sama tetapi dengan resolusi layar yang berbeda.

MEmu Player telah membuat tanda dalam memberikan hasil yang efisien kepada para gamer, menjadikannya sebagai salah satu emulator terbaik di pasar. Untuk memahami cara bermain Mobile Legends di komputer dengan emulator MEmu Play, kamu harus mengikuti langkah-langkah yang diberikan sebagai berikut.

  • Kamu perlu mengunduh game ke laptop dari Google Play Store atau iTunes. Sebaliknya dapat diunduh dari aplikasi pihak ketiga mana pun sebagai file apk.
  • Instal MEmu Player di PC-mu dari situs aslinya.
  • Instal file .apk game yang telah kamu unduh menggunakan pemutar. Untuk itu, kamu dapat mengakses ikon APK yang ada di sisi kanan jendela di pemutar.

Cara-cara di atas populer dan direkomendasikan untuk bermain mobile legends di PC. Kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kondisimu. Namun, harap diingat beberapa hal sebelumnya.

Pertama, pastikan laptop atau komputer kamu memiliki penyimpanan yang cukup untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga tersebut. Hal ini penting untuk menghindari lag yang dapat mengganggu keseluruhan proses yang dibutuhkan.

Satu hal lagi adalah tentang RAM. Kamu perlu memperhatikan aspek itu karena RAM yang tepat merupakan faktor penting untuk dimiliki. Sebenarnya, kamu bisa menjalankannya mulai dari RAM 2GB.

Baca juga: 6 Hero Counter Grock Terkuat di Mobile Legends 2022

Namun, ada beberapa langkah yang perlu diketahui. Penting juga untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga di atas dari situs web resmi. Dengan begitu kamu sudah bisa memainkan mobile legends di PC dengan nyaman.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!