Profil dan Perjalanan Karir Jonathan Liandi Eks Pro Player MLBB

Sebelum bergabung dengan EVOS, Jonathan Liandi bergabung dengan Bigetron Esports (BTR) yang kemudian menjadi tim E-sport pertamanya.
Jonathan Liandi
Jonathan Liandi. Source: Instagram

Jonathan Liandi bukanlah nama baru di dunia e-sport Indonesia, khususnya di game buatan Moonton yaitu Mobile Legends: Bang Bang. Karena dia merupakan mantan pro player ML dengan nickname Emperror.

Meskipun sudah tak aktif menjadi pro player di MLBB, pria yang akrab disapa dengan “Jo” ini masih aktif sebagai seorang streamer Youtube.

Untuk kamu yang ingin berkenalan dengan Jonathan Liandi, yuk simak profil dan perjalanan karirnya dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Profil dan Biodata ONIC Vonzy, Brand Ambassador ONIC Esports

Profil dan Biodata Jonathan Liandi

Penghargaan
Profil Jonathan Liandi. Source: Instagram

Jonathan Liandi lahir di Prabumulih, Sumatera Selatan pada 20 Maret 1997. Dia mulai tertarik menjadi seorang pro player saat masih dibangku kuliah.

Pada awal karirnya, Jo pernah bergabung dengan sebuah tim asal Bandung. Bersama dengan tim ini, dia mulai mengikuti berbagai turnamen kecil untuk mengasah skillnya.

Dia kemudian direkrut dan resmi bergabung dengan Bigetron Esports (BTR) yang kemudian menjadi tim E-sport profesional pertamanya.

Bersama dengan tim barunya ini, Jo mulai mengikuti kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) season pertama yang diadakan pada tahun 2018 silam.

Setelah dari Bigetron Esports, Jonathan Liandi kemudian bergabung dengan salah satu tim Esport terbesar di Indonesia, EVOS.

Tim Evos
Jonathan dan EVOS. Source: Instagram

Selama karirnya, Jo lebih sering mengambil role Midlaner. Hero-hero yang sering dia gunakan adalah Kagura, Gusion, Alice.

Untuk informasi tentang hubungan asmaranya, diketahui Jo sendiri telah menikah dengan Sherla sejak 30 Oktober 2021 lalu.

Bagi kamu yang ingin mengikuti keseharian dari eks pro player Mobile Legends ini bisa mengikuti akun sosial media berikut:

Baca juga: ONIC Gebiann: Brand Ambassador Cantik Sang Tim Raja Langit!

Perjalanan Karir Jonathan Liandi

Jonathan Liandi - Tim REVO
Jonathan dan Tim REVO. Source: Instagram

Selama berkarir di dunia e-sport, Jonathan Liandi atau yang dikenal juga sebagai “Emperor” pernah mengikuti beberapa turnamen Mobile Legends. Berikut adalah rangkumannya:

2017

  • MPL Indonesia Season 1 – Qualifier 1 – Top 8
  • MPL Indonesia Season 1 – Qualifier 2 – Top 2

2018

  • MPL Indonesia Season 1 – Juara 4
  • BEKRAF Game Prime 2018 – Top 6
  • MLBB Southeast Asia Cup 2018 – Top 8
  • Mobile Star League Season 1 – Juara 2
  • MPL Indonesia Season 2 – Juara 2

2019

  • MPL Indonesia Season 3 – Qualifier – Top 8
  • Piala Presiden Esports 2019 – Surabaya – Juara 1
  • Piala Presiden Esports 2019 – Top 8
  • Mobile Star League Season 3 – Juara 3

Jonathan sempat membentuk tim e-sport baru yaitu REVO bersama Eiduart, Fabiens, Dongkey, dan Wann. Tim ini mengikuti kompetisi perdananya di tahun 2019 untuk Piala Presiden E-Sport.

Sayangnya, tim ini tidak bertahan lama. REVO kemudian memutuskan untuk bulbar setelah mengalami kegagalan untuk lanjut ke babak Playoff di Mobile Legend Professional League Season 3.

Setelah dikabarkan bubar, Jo kembali bergabung ke Evos E-Sport pada bulan Agustus 2019. Kali ini dia tidak lagi menjadi pro player namun direkrut sebagai Brand Ambassador (BA) tim tersebut.

Baca juga: Mobile Legends Cheat Damage: Keuntungan dan Resikonya

Jonathan Liandi Terpilih Jadi Teman Mabar Terfavorit di Lita

Jonathan Liandi di MPL
Jonathan Liandi di MPL. Source: Instagram

Lita adalah salah satu platform layanan bermain game (mabar) terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 2 juta orang.

Platform ini menyediakan jasa teman mabar untuk berbagai game online seperti Free Fire dan Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam HUT Lita yang ketiga, platform ini mengadakan acara penghargaan bertajuk “3 Years of Epic Victories, Together”. Pada acara tersebut, Lita membagikan 7 penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

Jo adalah salah satu penerima penghargaan pada acara tersebut. Youtuber yang berfokus pada live streaming game ini mendapatkan penghargaan sebagai “Most Entertaining Player 2023”.

Baca juga: Buruan Top Up Game Pakai GoPay, Cashback Hingga 90% Menanti!

Nah, itulah profil dan perjalanan karir dari Jonathan Liandi atau yang dikenal juga sebagai “Emperor”. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up diamond Mobile Legends dengan harga murah dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!