Rekomendasi Build Item Alucard Tersakit 2023

Item Alucard Tersakit 2023

Kali ini kami akan membagikan rekomendasi build Alucard tersakit 2023. Sehingga, dapat menjadi referensi buat kamu yang sedang kebingungan dalam menyusun item yang cocok untuk Alucard.

Sebagai salah satu hero yang “lahir” paling dahulu, ia memiliki mekanik yang terbilang cukup sederhana. Dengan bermodalkan atribut lifesteal tinggi, ia mampu sustain – baik ketika berhadapan 1v1 dengan hero lawan maupun ketika terperangkap setup gang lawan.

Karena itulah, hero yang satu ini lebih baik dimainkan ketika sedang mabar bersama teman-teman, atau sesama anggota squad. Ini semua dilakukan agar optimasi Alucard sebagai hero tabrak bisa lebih terlihat signifikan.

Melihat fenomena tersebut, kami merasa perlu untuk membahas Alucard lebih jauh nih! Jika di artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai emblem tersakit untuk sang hero, rekomendasi kali akan membahas mengenai item-nya. Simak terus ya!

Baca juga: Trik Mobile Legends Buat Kerusuhan di Land Of Dawn

Alucard dan Meta Fighter Sustain

Spell Retri Untuk Alucard
Spell Retri Untuk Alucard. Sumber: VCGamers

Pada dasarnya meta yang umum digunakan di Land of Dawn sekarang mengedepankan sustain team fight yang menjurus pada snowballing ke arah late game.

Walhasil, pada meta high tier (Legend ke atas), Vicigers akan menemukan role core/hyper/jungler yang diisi hero-hero berbadan keras.

Meski begitu bukan berarti meta “tabrak” menjadi tidak laku. Pada tier-tier middle hingga low (Epic ke bawah), setup early-mid masih banyak digunakan dengan mengandalkan hero “bar-bar”, seperti Martis, Fredrinn, dan juga Alucard misalnya.

Meta “tabrak” seperti ini memerlukan fighter dengan output damage yang besar di fase 9-10 menit awal pertandingan.

Mereka harus bisa memberikan suppress di midlane, mem-pick-off sideliner lawan, rusuh buff, gendong early tim fight, hingga memberikan setup Turtle/Lord untuk timnya.

Harapannya, tim sudah bisa mengantongi keunggulan sebelum game terlampau alot di fase late game. Dengan begitu, setiap match-nya tidak perlu menghabiskan waktu yang terlalu lama: perolehan bintang bisa lebih dipadatkan dengan rentang waktu yang terbilang cepat.

Nah, meta seperti itulah yang akan menjadi konteks bahasan artikel kali ini. Bagi Vicigers yang mungkin merasa bahwa gameplay tersebut cocok untuk digunakan, bisa banget menggunakan rekomendasi build item di bawah ini! Silahkan cekidot!

Baca juga: Vengeance Mobile Legends, Spell Balas Dendam Hero Land Of Dawn

Build Item Alucard Tersakit 2023

Item Alucard Tersakit 2023: Item
Item Alucard Tersakit 2023: Item. Sumber: VCGamers

Terdapat sejumlah item yang harus kamu beli ketika ingin menyusun item tersakit bagi hero satu ini.

Item yang dibeli tentunya yang dapat mengoptimalkan skill dari Alucard. Selain itu, juga untuk meminimalisir sekecil mungkin kelemahan dari Alucard.

Apa saja sih susunannya? Mari kita simak!

  • Ice Retribution (Jungler)

Untuk Alucard Jungler, blessing Ice Retribution bisa digunakan. Sebagian besar mekanik dari skill Alucard mengandalkan efek katrol pada basic attack agar musuh dapat terkejar. Dengan Ice Retribution, musuh dengan mobilitas tinggi akan menjadi sulit bergerak.

  • Tough/Warrior Boots (Movement)

Kedua item ini bisa dipilih, sesuai dengan kebutuhan. Apabila tim lawan cenderung pada output magic damage, Tough Boots bisa dipilih. Sedangkan bila tipe damage cenderung physical, Warrior Boots lebih baik untuk tambahan armor.

  • War Axe

Yap, War Axe merupakan item wajib bagi para hero fighter bar-bar. Meski sudah di nerf, item ini masih mampu memberikan daya gedor maksimal, dengan penambahan darah, physical attack dan penetration yang bisa distack, serta pengurangan cooldown (cd).

  • Queen’s Wings

Item ini khusus Alucard sejak lama. Penambahan darah dan efek spell vamp, serta pengurangan cd menjadi daya tarik tersendiri. Namun atribut utamanya adalah efek damage reduction yang akan muncul seiring HP yang semakin tipis.

  • Bloodlust Axe

Item ‘kapak’ yang selanjutnya ini tetap VCGamers sertakan, meski banyak referensi menyatakan bahwa Bloodlust Axe sudah tidak meta lagi bagi Alucard 2023. Ini didasarkan pada anggapan kami bahwa Alucard adalah hero lifesteal dengan skill pasif yang cocok dengan item ini.

  • Blade of Despair

Merupakan item damage final bagi Alucard. Dengan tambahan physical attack yang begitu membludak seiring tipisnya darah target, item ini sangat cocok dikombinasikan dengan item Queen’s Wings di atas.

  • Immortality

Sebagai penutup, untuk memberikan nyawa tambahan bagi Alucard, item Immortality dapat menjadi pilihan terbaik. Ini sekaligus memberikan tambahan darah dan armor guna meng-encounter musuh-musuh bertipe physical.

Hero Fighter Alucard
Hero Fighter Alucard. Sumber: VCGamers
Baca juga: Menjadi Mage Jenius, Ini Kelebihan Hero Harley MLBB di Land Of Dawn

Top Up Diamond Mobile Legends Termurah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!