Build Ganyu Genshin Impact: Prioritas Skill, Artefak, Hingga Team

baca selanjutnya untuk mengetahui build Ganyu Genshin Impact mulai dari rekomendasi skill, artefak, senjata, dan kombinasi team
build ganyu genshin impact
Ganyu adalah dps terkuat genshin impact

Ganyu merupakan salah karakter damage dealer atau DPS yang sangat disenangi oleh pemain Genshin Impact. Dikatakan bahwa terdapat 3 DPS yang kuat yaitu Xiao. Hu Tao, dan Ganyu.

Meskipun sempat menuai panggilan “Cryo Amber” karena mekanisme kit dari Ganyu mirip dengan Amber, starter karakter yang kamu dapatkan secara gratis dari Genshin Impact, Ganyu berhasil mencuri hati pemain karena sangat kuat.

VCGamers kali ini akan memberikan rekomendasi untuk build Ganyu Genshin Impact untuk menghasilkan build yang lebih optimal.

 

Rekomendasi Build Ganyu Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Ganyu Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Kamisato Ayato Genshin Impact

build ganyu genshin impact charged attack
Charged Attack Ganyu Memberi Damage Banyak Musuh Sekaligus (source: VCGamers)

Ganyu terkenal akan play style yang menitikberatkan pada permainan charged attack. Karakter yang menggunakan bow atau panah seperti Ganyu umumnya hanya akan mengenai atau memberikan damage untuk satu musuh saja.

Normal attack Ganyu akan terdiri dari 6 serangan berturut-turut. Keunikan dari charged attack Ganyu akan memberikan AoE cryo damage.

Charged attack pertama akan mengubah serangan Ganyu menjadi cryo damage dan charged attack selanjutnya apabila mengenai target musuh, baru akan memberikan AoE cryo damage.

Hal ini menguntungkan karena ketika kamu menyerang musuh dalam jumlah banyak, semua musuh akan terkena damage oleh charged attack Ganyu.

Sekretaris utama dari Liyue Qixing ini memang sebelumnya dikritik akan mirip dengan Amber. Kemiripannya adalah elemental skill yang memanggil sesuatu yang bisa taunting musuh. Elemental burst Ganyu dan Amber dianggap sama karena seperti hujan yang memberi elemental damage.

Sekilas dari segi kit elemental skill dan elemental burst, Ganyu dan Amber mirip dan hanya dibedakan elemen saja karena Amber menggunakan elemen pyro.

Elemental skill dari Ganyu yang mempunyai nama Trail of Qilin. Trail of Qilin ini akan mengeluarkan bunga teratai es. Saat Ganyu menggunakan elemental skill ini, bunga teratai es atau disebut Ice Lotus ini akan muncul menggantikan Ganyu yang berpindah mundur ke belakang.

build ganyu genshin impact elemental skill
Build Ganyu Genshin Impact Elemental Skill (source: VCGamers)

Bunga ini akan menakut-nakuti musuh sehingga kamu bebas untuk menyerang dengan charged attack Ganyu dari jarak jauh. Ketahanan Ice Lotus dalam field dihitung (scale up) berdasarkan HP maksimal Ganyu.

Ice Lotus selanjutnya akan meledak ketika durasi waktunya habis dan memberikan AoE cryo damage pada musuh disekitarnya.

Elemental burst Ganyu yaitu Celestial Shower akan mengeluarkan mutiara es bernama Sacred Cryo Pearl. Mutiara es tadi akan memberikan AoE cryo damage dengan serangan seperti hujan pecahan es.

build ganyu elemental burst
Elemental Burst Ganyu

Durasi dari Sacred Cryo Pearl ini adalah 15 detik dengan cooldown selama 15 detik. Apabila kamu sudah mengaktifkan skill passive Harmony between Heaven and Earth, semua karakter yang berada dalam lingkup area elemental burst Ganyu akan mendapatkan 20% cyro damage tambahan.

Untuk build Ganyu Genshin Impact, kamu bisa memprioritaskan Normal Attack > Elemental Burst > Elemental Skill.

Artefak yang Cocok untuk Build Ganyu Genshin Impact

ganyu genshin impact blizzard strayer
Blizzard Strayer adalah Salah Satu Artefak yang Cocok untuk Ganyu (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Ganyu adalah Crit Rate/DMG, ATK atau ATK%, dan Cryo DMG Bonus.

Artefak yang bisa digunakan oleh Ganyu tergantung dengan tim reaksi elemental mana yang ingin kamu gunakan. Ada tim Melt (Cryo dan Pyro) serta Freeze.

Ganyu Melt bisa menggunakan artefak 4 set Shimenawa’s Reminiscence atau 4 set Wanderer’s Troupe. Wanderer’s Troupe 4 set akan meningkatkan charged atttack DMG sebesar 35% jika karakter menggunakan Catalyst atau Bow.

Shimenawa’s Reminiscence 4 set akan meningkatkan normal, charged, dan plunged attack DMG sebesar 50% selama 10 detik.

Kombinasi kedua artefak tersebut juga bagus untuk kamu gunakan karena 2 Set Shimenawa’s Reminiscence akan memberikan tambahan +ATK 18% yang cocok untuk menambah damage charged attack Ganyu dan 2 set Wanderer’s Troupe meningkatkan Elemental Mastery Ganyu menjadi 80.

Artefak terbaik dan direkomendasikan untuk build Ganyu Freeze adalah 4 set Blizzard Strayer. Bonus dari artefak ini adalah tingkat crit rate Ganyu akan meningkat sebesar 20% apabila musuh terkena cryo damage, dan jika musuh dibekukan (freeze), crit akan meningkat sebesar 20% tambahan.

Blizzard Strayer bisa kamu kombinasikan dengan Gladiator Finale yang akan memberikan tambahan ATK 18% dan Blizzard Strayer 2 set akan memberikan cryo damage bonus 15%.

Baca Juga: Karakter yang Cocok Menggunakan Artefak Shimenawa Reminiscence

Rekomendasi Senjata untuk Build Ganyu Genshin Impact

build ganyu genshin impact senjata bintang 5
Rekomendasi Senjata Bintang 5 untuk Ganyu (source: VCGamers)

Senjata atau weapon yang cocok pada Ganyu DPS cukup beragam. Kamu bisa menggunakan Amos Bow, Thundering Pulse, Skyward Harp, dan Polar Star. Bahkan, senjata bow Aqua Simulacra juga bisa jadi kamu pilih sebagai opsi.

Untuk pilihan senjata F2P atau bintang 4, Ganyu bisa kamu gunakan bersama Hamayumi atau Prototype Crescent.

Untuk Ganyu karena kamu akan lebih sering menggunakan Normal Attack, kamu harus mencari senjata bintang 5 atau pun bintang 4 yang mempunyai stat ATK yang besar.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Ganyu Genshin Impact

Salah Satu Rekomendasi Team Ganyu Genshin Impact
Salah Satu Rekomendasi Team Ganyu Genshin Impact (source: VCGamers)

Party Melt bisa menggunakan Ganyu, Xiangling, Zhongli, dan Bennett karena kombinasi ini merupakan kombinasi paling cocok untuk build melt Ganyu.

Kamu bisa juga hanya menggunakan salah satu dari Bennett dan Xiangling (walaupun kombinasi paling baik adalah Bennett) dan menggantikan peran pyro support lainnya menjadi tanker dan crowd control.

Tanker atau shielder terbaik yang bisa dipasangkan dengan Ganyu adalah Zhongli. Zhongli pun bisa kamu gunakan untuk menurunkan elemental resistance lawan dan membuat musuh terpetrifikasi (membatu sesaat) selain hanya menjadi shielder murni.

Kamu bisa menggunakan karakter Anemo seperti Venti dan Kazuha untuk bertindak sebagai crowd control atau mengumpulkan musuh. Karakter ini juga akan memberikan elemental reaction swirl antara pyro dan anemo yang akan memperbesar damage Ganyu-mu.

Jika kamu tidak memiliki Venti atau Kazuha, kamu bisa menggantikannya dengan Jean yang dipasangkan dengan Bennett atau Sucrose, sebagai pilihan bintang 4 yang lebih mudah dibandingkan 3 karakter bintang 5 anemo sebelumnya.

Build Ganyu untuk DPS freeze party bisa kamu gunakan apabila kamu memasangkan Ganyu dengan karakter hydro yang memiliki AoE damage yang cocok dan cryo support. Kamu bisa menggunakan Mona, Venti,  dan Rosaria.

Mona dapat digantikan dengan Barbara sebagai alternatif pilihan bintang 4 karena Barbara bisa kamu dapatkan secara gratis. Barbara juga bisa mengaplikasikan wet status yang bisa memberikan efek freeze dan heal karakter yang ada di party kamu.

Kamu bisa menggunakan Sucrose atau Kazuha untuk menggantikan Venti. Chongyun. Rosaria, Kaeya, atau karakter cryo support baru Shenhe bisa kamu gunakan sebagai alternatif menggantikan Diona apabila kamu sudah dapat heal dari Barbara dan tidak membutuhkan shield.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!