Akuomaru Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

akuomaru genshin impact weapon guide

Akuomaru adalah salah satu Claymore Genshin Impact yang dirilis sebagai bagian dari seri weapon Watatsumi.

Seri Watatsumi adalah seri senjata berwarna biru yang berfokus meningkatkan ATK untuk penggunannya.

Set ini terdiri dari Akuomaru (Claymore), Mouun’s Moon (Bow), dan Wavebreaker’s Fin (Polearm). Akuomaru dirilis pertama kali bersama dengan bow bintang 5 Polar Star. 

VCGamers kali ini akan membahas lengkap mengenai pedang Akuomaru mulai dari stat, material ascend, hingga karakter Genshin Impact terbaik yang cocok menggunakan senjata ini.

Baca Juga: Panduan dan Penjelasan Stat Genshin Impact, Wajib Tahu!

Akuomaru Genshin Impact

Akuomaru adalah Claymore bintang 4 eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari sistem Gacha limited banner Genshin Impact.

Akuomaru saat artikel ini ditulis telah dirilis kembali dalam banner weapon update 3.7 bersama dengan Kagura’s Verity dan Thundering Pulse.

Stat Akuomaru Genshin Impact

akuomaru genshin impact stat
Stat dan Bonus Akuomaru (source: VCGamers)

Stat utama Akuomaru akan memberikan tambahan stat ATK serta tambahan ATK% pada stat kedua. Sehingga, sangat bagus terutama untuk karakter DPS.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 42 pada level 1, hingga 510 pada level 90. Selain itu, ATK% yang ditambahkan akan memberikan 9% ATK pada level 1 hingga 41,3% ATK pada level 90.

Selain meningkatkan ATK dan Crit DMG, karakter yang menggunakan Akuomaru juga akan mendapatkan bonus bernama Watatsumi Wavewalker.

Watatsumi Wavewalker akan memberikan peningkatan DMG dari Elemental Burst pengguna senjata ini. 

Untuk setiap poin dari kapasitas Energi maksimum gabungan seluruh party, Elemental Burst DMG dari karakter yang menggunakan senjata akan meningkat sebesar 0,12% pada refinement 1. Pada refinement maksimal (R5), Elemental Burst DMG meningkat hingga 0,24%.

Peningkatan Elemental Burst maksimal tanpa refinement akan memberikan peningkatan 40% pada refinement 1. Pada R5, Elemental Burst DMG maksimal menjadi 80%.

Bonus kemampuan Watatsumi Wavewalker adalah salah satu bonus senjata yang terbilang unik.

Watatsumi Wavewalker akan menghitung total Elemental Energy dari Elemental Burst yang dibutuhkan seluruh karakter dalam party yang kamu gunakan.

Hal itu berarti, semakin banyak total kebutuhan (Energy Cost) yang dibutuhkan karakter dalam party, semakin kuat DMG Elemental Burst yang bisa diberikan oleh pengguna Akuomaru.

Baca Juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.7: Kirara, TCG New Mode, dan Fontaine

Material Ascension

akuomaru genshin impact material ascension
Akuomaru Material Ascension (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Akuomaru adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Nobushi yaitu: Old Handguard, Kageuchi Handguard, dan Famed Hanguard. 
  • Weapon material ascension Branch of a Distant Sea set: Coral Branch of a Distant Sea, Jeweled  Branch of a Distant Sea, Jade  Branch of a Distant Sea, dan Golden  Branch of a Distant Sea.
  • Drop dari musuh Elite Enemy Riftwolves yaitu:Concealed Claw, Concealed Unguis, Concealed Talon

Riftwolves adalah musuh berbentuk serigala yang banyak ditemukan di pulau Enkanomiya, Inazuma. Terdapat 4 jenis Riftwolves yang dapat memberikan material drop yaitu:

  • Rockfond Rifthound
  • Rockfond Rifthound Whelp
  • Thundercraven Rifthound
  • Thundercraven Rifthound Whelp

Rekomendasi Karakter

akuomaru genshin impact best character user Eula
Eula, Pengguna Terbaik Akuomaru (source: VCGamers)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Akuomaru akan sangat cocok digunakan oleh karakter terutama karakter DPS Genshin Impact secara umum.

Base ATK dan tambahan ATK% yang tinggi akan membuat DPS dengan elemen apapun termasuk DPS Physical akan memiliki DMG yang besar.

VCGamers menilai Akuomaru akan sangat cocok digunakan oleh karakter yang kit talent berfokus pada menggunakan Elemental Burst sebagai sumber penghasil DMG terbesar dibanding talent karakter lainnya.

Dari hasil percobaan VCGamers, Akuomaru akan paling cocok dengan build Burst DPS seperti untuk karakter Diluc, Chongyun, Dehya, Eula, dan Razor.

Kelima karakter cocok untuk kamu build dengan build yang memiliki fokus memberikan DMG dan menyerang menggunakan Elemental Burst karena scaling DMG dari Elemental Burst karakter cukup besar.

Selain karakter yang sudah disebutkan, karakter lain yang juga bisa di build dengan fokus pada Elemental Burst DMG seperti Kaveh, Xinyan, dan Beidou masih memungkinkan untuk menggunakan senjata ini. 

VCGamers kurang merekomendasikan Arataki Itto dan Noelle karena kedua karakter lebih membutuhkan  stat DEF. Begitu pula dengan Sayu dan Dori yang membutuhkan stat Energy Recharge.

Baca Juga: Build Dehya Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Akuomaru. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini, kamu bisa mendapatkannya di banner bagian pertama update 3.7.

Jangan lupa untuk membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!