5 Rekomendasi Game Terbaru dan Terbaik di Tahun 2023

Game terbaru selalu memberikan pengalaman yang menarik ketika memainkannya, sehingga tidak akan cepat bosan
Game Terbaik di Tahun Ini
Game Terbaik di Tahun Ini. Source: VCGamers

Halo Vicigers dan para penggemar game mobile! Setiap bulan, industri game mobile terus berkembang, menawarkan berbagai judul baru baik di Google Play maupun App Store. Apakah kamu seorang gamers yang mencari tantangan baru? Game mobile terbaru selalu menyuguhkan banyak opsi untuk kamu mainkan.

Meskipun kualitas game bisa bervariasi dari waktu ke waktu, tapi kamu bisa menemukan setidaknya satu atau lebih game terbaru yang seru muncul di perangkat mobile setiap bulannya.

Nah, berikut adalah 5 game mobile terbaik dan terbaru di 2023.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Open World yang Layak Kamu Mainkan

Modern War Online: Super Fire

Modern War Online: Super Fire
Modern War Online: Super Fire. Source: Youtube/GRB Gameplays

Game Modern War Online: Super Fire menggabungkan elemen gameplay klasik dengan pertarungan yang modern dengan nuansa CS Online.

Game yang dirilis pada tanggal 23 Desember 2022, ini bergenre FPS dengan peta pertempuran yang beragam, serta kaya fitur senjata dan amunisi yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Modern War Online menawarkan pertempuran PVP FPS yang intens dalam berbagai mode seperti Team Death Match, Mode Zombie, dan permainan dengan AI. Kelebihannya adalah bahwa semua mode ini dirancang secara teliti, dengan perhatian yang mendalam pada gameplay dan grafisnya.

Baca juga: Gameplay Undawn: Seru dan Menegangkan!

Ragnarok Origin

Ragnarok Origin
Ragnarok Origin. (Source: Playstore)

Game Ragnarok Origin adalah MMORPG yang memukau dengan latar belakang dunia fantasi yang mempesona. Sebuah Petualangan yang membuatmu menjadi pahlawan dalam perjalanan epik di dalam open world yang memikat. Kamu akan menjelajahi lingkungan dunia yang luas, di mana makhluk-makhluk misterius dan karakter legendaris berkumpul.

Dalam perjalanan, kamu akan menemukan kerajaan mitos, bentang alam yang luas, serta ruang bawah tanah yang menakjubkan.

Game yang dirilis pada tanggal 5 April 2023 ini adalah hasil dari penelitian yang cermat dari para pengembang di perusahaan Gravitasi, yang menggabungkan grafik 2D berkualitas tinggi dan desain 3D yang luar biasa.

Kamu juga memiliki kebebasan untuk menyesuaikan avatar dengan beragam pilihan kulit dan kostum.

Dalam lingkungan epik ini, kamu akan menghadapi teka-teki yang menantang, bertarung dengan monster unik, dan terlibat dalam alur cerita yang memikat. Semua ini akan membuat kamu terpikat dan terhibur sepanjang perjalanan dalam permainan.

Lord Of Dragons

Game Lord of dragons
Lord of Dragons. (Source: google playstore)

Game Lord of Dragons dirilis pada tanggal 12 April 2023 adalah MMORPG dengan kualitas blockbuster yang dikembangkan oleh tim bernama sotem Mobile Inc. Dalam permainan ini, kamu akan menikmati alur cerita yang kokoh dan keseimbangan permainan yang kredibel, sementara mekanisme dan sistem permainan yang kreatif memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya di dunia mobile.

Uniknya, dalam Lord of Dragons, kamu dapat memilih beberapa kelas dengan satu karakter, dan kamu memiliki hingga tiga slot senjata berbeda, yang akan memberikan beragam pengalaman pertempuran. Kamu dapat menyesuaikan strategi pertempuran berdasarkan atribusi dari setiap senjata.

Kustomisasi karakter dalam permainan sangat mencolok, dengan berbagai opsi untuk mengubah penampilan karakter, termasuk wajah, mata, dan gaya rambut, sehingga kamu dapat menciptakan karakter yang sesuai dengan keinginan.

Dengan alur cerita yang menarik, Lord of Dragons akan membuat kamu terus terlibat dalam permainan sepanjang waktu.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Offline Dibawah 200Mb Terbaik 2023

Rakshasa Street Mobile

Game Rakshasa street mobile
Rakshasa Street Mobile. (Source: google playstore)

Game Rakshasa Street Mobile adalah permainan seluler bergenre aksi, dimana kamu mengendalikan karakter yang melawan iblis, mirip dengan Dante dari seri Devil May Cry. Visualnya mungkin mengingatkan kita pada Torchlight Unlimited.

Game yang dirilis pada tanggal 24 juli 2023, game ini terbagi menjadi beberapa levelnya dan tidak terlalu panjang seperti dalam game rpg yang lain, tetapi Rakshasa Street memiliki gaya seni yang unik, peta, dan karakter yang menarik dengan grafik berkualitas tinggi.

Game ini mendukung permainan online, memungkinkan kamu untuk menjelajahi berbagai peta, termasuk kota kuno Yao Chung dalam mode tim tiga pemain dan menghadapi berbagai bos.

Get A Grip Chip: The Body Bugs

Game Get a grip chip: the body bugs
Game Get a Grip Chip: the Body Bugs. (Source: google playstore)

Game Get a Grip Chip: The Body Bugs dirilis pada tanggal 12 mei 2023 adalah permainan yang mengusung gaya petualangan dengan pendekatan edukatif tentang anatomi tubuh.  dalam permainan, kamu memiliki tugas penting untuk membantu Chip melawan bug berbahaya yang dapat mengganggu sistem pencernaan manusia.

Chip adalah sel yang andal dan siap melindungi tubuh pemiliknya. Sel ini bekerja sama dengan teman-temannya dalam perjalanan petualangan yang unik, dan kesuksesan petualangan ini sepenuhnya tergantung pada kamu, yang mengendalikan dan menyelesaikan berbagai tantangan dengan benar.

Salah satu fitur utama dari game ini adalah unsur visualnya yang mencolok. Meskipun tidak memiliki grafis tingkat atas, detail yang digambarkan dalam game sangat menghibur dan menjanjikan serta memberikan pengalaman bermain yang unik bagi kamu.

Baca juga: 6 Game RPG Terbaik untuk Pemula, Mulai Petualanganmu!

Itulah rekomendasi 5 game favorit kami untuk Android dan iOS tahun 2023 dan daftar kami untuk vicigers, semoga kamu menemukan beberapa game baru yang dapat kamu tambahkan ke dalam koleksi .

Buat kamu yang mau top up game terlengkap dan termurah, yuk ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!