Spesifikasi PC untuk Bermain CS2

CS2

Counter-Strike 2 (CS2) akhirnya resmi dirilis untuk menggantikan permainan versi sebelumnya, yakni Counter Strike: Global Offensive. Permainan ini telah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya dikarenakan pembaharuan yang di kabarkan.

Banyak hal baru yang ditawarkan pada CS2 ini dibandingkan dengan CS:GO. Fitur-fitur baru yang tentunya membuat semakin menarik penggemarnya untuk memainkan permainan ini.

Nah, yuk simak ulasan berikut mengenai Counter Strike 2! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:Simak! Ini Cara Bermain Counter Strike 2

Rilisnya Counter Strike 2

CS2
Map Baru pada CS2. Sumber: Official Site

Pengembang permainan ini, Valve, akhirnya menepati janji mereka dengan merilis Counter Strike 2 pada Kamis, 28 September lalu.

Tentu saja hal ini mendapatkan banyak respon positif dari penggemar permainan versi sebelumnya, Counter Strike : Global Offensive.

Setelah awalnya mundur dari jadwal yang dijanjikan yakni pada awal musim panas 2023, akhirnya permainan ini rilis dengan banyak hal baru.

Salah satunya yakni Counter Strike 2 menjadi game f2p atau free to play yang artinya dapat diakses secara gratis pada PC melalui Steam.

Baca juga:Counter Strike 2 Siap Dirilis Musim Panas Ini!

Pembaharuan Pada Game

CS2
Efek Bom pada Permainan, Sumber: Official Site

Hal baru yang diadakan pada permainan ini yakni reaksi asap dari bom yang dapat berinteraksi pada lingkungan sekitarnya.

Asap ini akan memberikan efek cahaya yang berkurang pada sekitar, menurunkan jarak pandang, dan juga dapat bereaksi pada tembakan dan ledakan disekitarnya.

Dengan pembaharuan pada asap ini, memberikan pengalaman yang baru pada gameplay.

Pembaharuan selanjutnya, pergerakan pemain seperti berjalan, menembak, dan melemparkan bom tidak lagi dihitung dalam tick rate.

Pada CS:GO, semua hal yang disebutkan tetap dihitung pada tick rate yang membuat respon gerakan ini menjadi lebih lambat. Tapi hal ini telah diatasi oleh pengembang permainan ini.

Pada Counter Strike 2 ini, developer juga memberikan rating atau urutan ranking pemain. Urutan ini dapat diakses secara global, sehingga seluruh pemain game ini dapat mengetahui pemain dengan poin tertinggi.

Pemain juga tetap dapat menggunakan item yang telah dikumpulkan pada permainan sebelumnya CS:GO dengan mengakses Counter Strike 2 versi Prime Status Upgrade di Steam, sehingga tidak perlu lagi mengumpulkan item dari awal.

Penggabungan fitur taktis canggih tidak hanya meningkatkan gameplay tetapi juga menunjukkan evolusi potensial dalam meningkatkan strategi CS2.

Baca juga:Jadwal Rilis Counter Strike 2, Yuk Simak Infonya CS:GO 2 Disini!

Grafis yang lebih halus

CS2
Perbedaan grafik CS2 dengan CS:GO. Sumber: Official Site

Selain itu, pembaharuan pada grafis juga dilakukan. Counter Strike 2 menawarkan tampilan yang lebih cerah dan lebih baik ketika dimainkan.

Developer permainan ini membuat ulang peta dengan hasil gambar yang lebih realistis sehingga pemain mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik.

UI (User Interface) dan animasi pada gameplay juga lebih baik pada Counter Strike 2 dibandingkan dengan CS:GO.

Beberapa detail seperti efek tembakan, ledakan, dan darah pada permainan juga telah diperbaharui sehingga pemain dapat merasakan perbedaannya saat sedang bermain.

Baca juga:7 Game Tembak-Tembakan Offline Terbaik di Play Store

Spesifikasi PC

Untuk dapat memainkan permainan ini, pastinya Vicigers membutuhkan spesifikasi yang memadai pada PC.

Spesifikasi yang dibutuhkan oleh Counter Strike 2 ini tidak jauh seperti spesifikasi yang dibutuhkan saat memainkan CS:GO.

Bagi pengguna Windows, device yang diperlukan yakni minimal Windows 10 dengan prosesor minimal 4 hardware CPU threads – Intel® Core™ i5 750.

Untuk mendapatkan pengalaman yang terbaik, game ini membutuhkan RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan yang dibutuhkan yakni 85 GB dengan versi DirectX-11.

Bagi pengguna SteamOS + Linux, minimal spesifikasi yakni OS versi Ubuntu 20.04 dengan minimal prosesor dan RAM serta penyimpanan yang sama dengan pengguna Windows.

Untuk perangkat ini, minimal grafik yang dibutuhkan AMD GCN+ atau NVIDIA Kepler+ dengan Vulkan drivers yang terbaru. Tambahan Sound card juga sangat direkomendasikan pada perangkat ini.

Baca juga:10 Jenis Senjata di Horizon Forbidden West

Nah, sekian ulasan mengenai Counter Strike 2 (CS2). Nantikan ulasan lainnya, hanya di VCGamers News, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!