Jadwal Rilis Counter Strike 2, Yuk Simak Infonya CS:GO 2 Disini!

Download CS2

Counter Strike 2 menjadi sekuel dari CS:GO yang dirilis pada tahun 2012 silam. Sebagai salah satu franchise FPS paling ikonik sepanjang masa, tentunya bukan hal yang mengejutkan jika Counter Strike 2 sangat dinanti-nantikan para penggemarnya. Lalu, kapan Counter Strike 2 akan dirilis?

Meskipun CS:GO telah berusia lebih dari sepuluh tahun, namun game ini masih memiliki popularitas yang tinggi di antara para pecinta game FPS

Hal itu dibuktikan dengan data pada Juli 2023, CS:GO memiliki hampir 30 juta pemain aktif dan terdapat 1,8 juta pemain baru. 

Namun kabar baiknya adalah Valve selaku developer CS:GO sadar jika game ini sudah ketinggalan zaman. Sehingga mereka telah memulai mengerjakan sekuelnya, yaitu Counter Strike 2 yang dibuat menggunakan Source 2 engine yang baru.

Uji coba beta Counter Strike 2 telah diluncurkan pada bulan Maret kemarin, namun uji coba tersebut masih terbatas. Dimana hanya sekitar 0,2% dari jumlah pemain CS:GO yang memiliki akses untuk mencoba Counter Strike 2, dan kebanyakan dari mereka merupakan pemain profesional.

Nah, bagi kamu yang penasaran mengenai perkembangan dari Counter Strike 2, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Counter Strike 2 Siap Dirilis Musim Panas Ini!

Kapan Tanggal Rilis Counter Strike 2?

CSGO 2
Jadwal Rilis Counter Strike 2. Source: Superlive.id

Counter Strike 2 akan dirilis pada musim panas 2023 dan telah dikonfirmasi oleh Valve. Ini akan membuat kemungkinan jika CS 2 akan dirilis dalam waktu dekat atau maksimal pada tanggal 30 September.

Beberapa rumor sempat menyatakan jika Counter Strike 2 akan dirilis  telah 14 Juni 2023 hal itu dikarenakan adanya penemuan bahwa CS:GO ditandai sebagai “di luar cakupan” untuk laporan baru yang dimulai pada tanggal tersebut. Namun, dikarenakan tanggal 14 Juni telah berlalu dan CS 2 belum juga dirilis, maka dipastikan rumor ini tidak benar.

Dan rumor lain mengatakan jika Counter Strike 2 akan dirilis pada bulan Agustus ini. CS:GO sendiri dirilis pada tanggal 21 Agustus 2012 silam, dan ini akan menjadi sebuah easter egg yang bagus untuk CS 2 yang akan dirilis pada tanggal yang sama di tahun 2023 ini.

Baca juga: Simak! Ini Cara Bermain Counter Strike 2

Apa yang Baru di Counter Strike 2?

CSGO 2
Hal yang Baru di Counter Strike 2. Source: Dexerto

Di dalam uji coba terbatas versi beta kemarin, Counter Strike 2, sudah menghadirkan dua map baru yang tersedia, yaitu Anubis dan Ancient.

Versi beta dimulai dengan Dust 2, yang kemudian digantikan oleh Mirage, dan akhirnya Nuke. Office juga telah diuji coba. Overpass adalah map level “Upgrade” pertama dalam pengujian, dan ini menjadi sebuah indikasi yang bagus jika tanggal rilis CS 2 semakin dekat.

Hanya ada satu map duty aktif yang belum diuji coba dalam versi beta, yaitu Inferno. Setelah map ini ikut diuji coba, kemungkinan tanggal rilis dari Counter Strike 2 akan semakin dekat.

Pengujian ini masih memiliki mode dan fitur yang terbatas (misalnya pembukaan kotak masih belum bisa), tetapi pertandingan kasual sekarang sudah tersedia. 

Tentu saja, pada saat game ini sudah dirilis nanti, kita bisa mengharapkan jika map, mode, dan fitur yang ada sudah semakin lengkap.

Skin dari CS:GO akan Ditransfer ke Counter Strike 2

CS:GO2
Gameplay Counter Strike 2. Source: Valve/Youtube

Semua skin dan item yang ada di CS:GO akan ikut ditransfer ke Counter Strike 2. Meskipun, pada saat uji coba beta, banyak pemain yang menyadari adanya sejumlah kesalahan atau perbedaan pada tampilan skin mereka di CS:GO dan Counter Strike 2.

Valve telah mengeluarkan beberapa pembaruan pada visual, dan mungkin akan ada lebih banyak lagi, tetapi jangan kaget jika skin dari AK-47 atau pisau akan terlihat agak berbeda dari versi CS:GO.

Kita juga bisa berharap para pemain pro melakukan transisi cepat ke Counter Strike 2, sehingga memungkinkan kita untuk melihat beberapa event resmi pertama yang diadakan di akhir tahun ini.

Baca juga: Valorant vs CSGO, Skin Siapa yang Terbaik di Game FPS?

Nah, itulah pembahasan kita kali ini mengenai game sekuel dari CS:GO, yaitu Counter Strike 2. Semoga informasi di atas bisa membantu kamu dalam mencari informasi perilisan game ini.

Jangan lupa untuk tetap update berita terkini tentang Games, Teknologi, dan Gadget hanya di VCGamers News.

Dan top up voucher game hanya di VCGamers Marketplace, karena kamu bisa mendapatkan voucher game dengan transaksi yang aman, cepat, dan mudah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]