5 Game PS 1 Terbaik 2023 yang Masih Bisa Kamu Mainkan

Game PS

Game PS 1 terbaik selalu bisa dijadikan hiburan untuk menghilangkan kebosanan di akhir pekan, dan kerinduan akan masa lalu.

Apalagi sekarang game PS 1 ini bisa kamu mainkan dari laptop atau bahkan dari ponsel yang kamu gunakan sehari-hari.

Buat kamu yang pernah main game konsol PS1 pasti kangen dan pengen main lagi. Tenang, kamu tidak sendirian, guys. Game apa yang seharusnya menyenangkan untuk dimainkan?

Kami punya rekomendasi game PS 1 terbaik sepanjang masa yang masih layak untuk dimainkan hingga saat ini.

Baca juga: Rekomendasi PS2 Emulator PC Terbaik 2023

Kumpulan Game PS 1 Terbaik

Terdapat sejumlah game PS 1 yang kini masih bisa kamu mainkan. Kamu dapat memainkan game ini dengan menggunakan emulator di Android, PC maupun laptop.

Kamu bisa mendapatkan game ini dengan laptop atau ponsel yang punya spesifikasi yang sederhana.

Nah, kali ini ada beberapa game PS1 yang bisa kamu mainkan. Berikut daftarnya:

Final Fantasy VII

Final Fantasy VII. Source: Youtube.

Game Final Fantasy VII  menceritakan tentang perjalanan Cloud Strife untuk menyelamatkan dunia dari Sephiroth. Di game PS1 ini, Sephiroth mencoba menghancurkan dunia dengan meteor.

Kamu juga bisa memainkan karakter keren Tifa Lockhart, Yuffie Kisaragi dan Vincent Valentine yang bisa kamu gunakan untuk melawan Sephiroth.

Game RPG ini cukup panjang dan kamu perlu sekitar 60 jam untuk bisa menyelesaikannya. Kamu nggak bakal menyesal memainkan game ini karena merupakan salah satu seri Final Fantasy terbaik.

Harvest Moon

game mirip harvest moon android
Harvest Moon. Source: virtualworldsland.com

Game yang satu ini merupakan game yang sangat populer, kami yakin sudah banyak yang tahu kalau pernah memainkannya. Dalam game ini, kamu akan menjalani hidup sebagai ikan yang harus dicoba sejak awal.

Kamu dapat memberitahu berbagai tempat sampah, mengembangkan hewan untuk membangun rumah. Kalau kamu kaya, kamu bisa menikah dengan idolamu.

Banyak gadis yang bisa kamu sukai seperti Popuri, Ann, Elli, Karen, dan lainnya. Daripada jomblo di dunia ini, lumayan juga punya pacar olahraga seperti mereka.

Tekken 3

Tekken HM
Tekken 3. Source: Amazon.

Jika kamu suka dengan game baku pukul, kamu wajib kembali mencoba game PS 1 yang bernama Tekken 3. 

Pemain lain dalam game ini bukan Hwarang di Eddy of Eddy, sebagai divisi sebagai hal yang sulit. Terutama Heihachi dan Jin, mereka harus belajar terlebih dahulu sebelum bisa bermain dengan baik.

Ada juga adegan cerita dimana Jin akhirnya akan melawan Ogre. Wah seru banget nih game, ayo main ini lagi!

Silent Hill

silent hill ps1
Silent Hill. YouTube/John GodGames

Game PS 1 terpopuler sepanjang masa adalah Silent Hill. Bagi kamu yang suka menguji kekuatan, kamu harus mencoba Silent Hill untuk memompa adrenalin. Mengesampingkan nuansa menegangkan, kamu tetap harus melawan monster.

Tantangan ini tidak berakhir di situ, dan kamu harus memecahkan teka-teki untuk dapat menyelesaikan permainan. Sudah ketakutan, kamu masih harus memutar otak untuk mencari solusi. Berani mencobanya? 

Baca juga: Game RPG/FPS vs Game Kartu, Mana yang Lebih Menantang?

Suikoden 2

Suikoden 2
Suikoden 2. Source: Silent Longplays/Youtube

Jika kamu suka dengan game genre RPG, Suikoden 2 tidak boleh dilupakan. Bahkan banyak orang yang menyebut game ini sebagai salah satu game RPG terbaik khususnya di konsol PS1.

Suikoden 2 bercerita tentang dua sahabat. Namun di tengah jalan, terjadi konflik yang merusak hubungan keduanya.

Cerita dan gameplay yang ditampilkan Suikoden 2 mendapat pujian tinggi. Tak heran jika kemudian game ini disebut sebagai salah satu game PlayStation 1 terbaik sepanjang masa.

Nah, itulah lima game PS 1 terbaik dan legendaris yang kami pilihkan untuk kamu mainkan di tahun 2023. Buat yang ketinggalan, buruan mainkan game yang kami rekomendasikan di atas.

Baca juga: Tales of Luminaria, Game RPG yang Ditutup Tak Sampai Setahun

Pengen top up game murah dan cepat? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!