5 Game Mirip Minecraft Ukuran Kecil, Bisa Offline!

game mirip Minecraft

Buat kamu yang sedang mencari game mirip Minecraft ukuran kecil dan bisa dimainkan tanpa internet, penulis sudah menyiapkan rekomendasi game-nya.

Tidak hanya game ini yang seru, ukuran dari game ini juga sangat ringan, jadi bagi yang memiliki HP kentang, masih bisa memainkan game yang ada di daftar ini.

Harap diperhatikan bahwa semua game yang penulis sebutkan bisa kamu download langsung di PlayStore atau AppStore. Jangan download aplikasi ilegal, ya!

Daftar Game Mirip Minecraft Offline

Sedikit informasi, semua game mirip Minecraft yang ada di daftar ini gratis. Jika ingin memainkan game apa pun, kamu dapat mengklik nama game apa saja yang ada dan kamu akan langsung dibawa ke Play Store untuk mengunduh game tersebut.

Cube World

Cube World
Cube World. Source: Youtube/The Farlandes.

Game berbasis voxel ini langsung dibandingkan dengan Minecraft saat dirilis pada akhir 2019. Game ini dikritik karena kualitasnya yang dinilai buruk, masalah keseimbangan, dan gaya yang mirip dengan game Notch. 

Namun, CubeWorld masih harus memuaskan banyak penggemar mengingat kesamaannya, dan itu berfungsi untuk menonjol di arah RPG lain.

Craft The World 

Craft The World 
Craft The World. Source: Youtube/rrvirus.

Game Craft The World sebagai pengalaman dua dimensi penuh, dengan beberapa elemen pertahanan menara.

Game cantik dari Dekovir ini digambarkan sebagai perpaduan antara Dungeon Ranger, Terraria, dan Dwarven Fortress, namun ada yang berbeda dari game Notch, karena fitur bangunan dan survival.

Craft the World menawarkan berbagai gameplay yang bermanfaat saat kamu memerintahkan sekelompok kurcaci untuk membuat, membangun, dan mempertahankan apa yang jatuh di malam hari.

MultiCraft

MultiCraft
MultiCraft. Source: Youtube/Skycaptinn.

Game seperti Minecraft ini menampilkan permainan yang menyenangkan di mana kamu dapat melakukan banyak hal mulai dari mengumpulkan sumber daya, membangun rumah, berburu hingga bertahan hidup. 

Game MultiCraft bahkan lebih menyenangkan dengan adanya hewan. Kamu bisa menunggang kuda di game ini. Namun kamu harus berhati-hati karena dalam game ini juga terdapat monster. 

Tapi jangan khawatir, kamu bisa melindungi diri dengan senjata. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan kustomisasi karakter menggunakan beberapa skin yang telah disediakan.

Baca juga: Cara Membuat Joran Terarium di Minecraft

Castle Story

game mirip Minecraft Castle Story
Castle Story. Source: Youtube/SplatterGame.

Castle Story adalah video game Sandbox dan Survival berbasis Voxel yang luar biasa yang membenamkan pemain dalam petualangan epik. 

Seperti banyak game kotak pasir lainnya, Castle Story memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia game 3D yang besar di mana pemain dapat mengumpulkan sumber daya, menghancurkan, dan membangun berbagai hal, dan sebagainya.

Kamu harus membangun pertahan besar bawah tanah untuk menghadapi musuh. Tentunya diperlukan strategi yang tepat untuk bisa memainkannya.

Terraria

Game Open World Android, game mirip Minecraft
Terraria. Source: VCGames.

Terraria adalah video game Voxel Action-Adventure, Survival RPG, dan Sandbox yang berlangsung di dunia game 2D. Terraria juga salah satu game mirip Minecraft yang bisa kamu mainkan secara offlline.

Sebagai game bergaya COC, game ini memungkinkan pemain untuk menggunakan tiga alat utama, kapak, pedang, dan helikopter untuk menjadi bagian dari dunia game dan memungkinkan pemain untuk menjelajahi, mengumpulkan sumber daya, dan melawan musuh.

Dunia game penuh dengan hal-hal yang ingin membunuhmu, jadi kamu harus lebih berhati-hati saat menjelajah.

Meskipun game ini mendukung grafik 2D, Terraria tidak berbeda dengan Minecraft. Kamu akan menemukan permainan yang hampir sama dan banyak hal menarik lainnya. 

Memainkan game mirip Minecraft yang ada di atas akan menambah kreatifitasmu dalam mengatur strategi. Bahkan kamu juga bisa memainkannya tanpa harus menggunakan kuota. Kamu juga bisa memainkannya di semua platform.

Baca juga: Cara Download Minecraft APK Terbaru 2023 di Android

Lakukan top up game di VCGamers Marketplace sekarang juga! Selain murah, prosesnya juga cepat lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!