15 Game PPSSPP Ukuran Kecil Empat Genre Populer

Kumpulan Game PSP Ukuran Kecil

Dengan bantuan emulator dan kecanggihan HP, kamu bisa bermain kumpulan game PPSSPP ukuran kecil tanpa harus membeli PSP.

PPSSPP (Portable Simulator Suitable for Playing Protably) merupakan sebuah emulator yang bisa membantu kamu menjalankan permainan PlayStation di smartphone/PC.

Nah, kami akan merekomendasikan sejumlah game berukuran kecil yang bisa kamu mainkan. Pasti akan cocok banget untuk kamu yang memori penyimpanannya hanya tersisa sedikit.

Baca juga: Siapkan Diamond, Skin Collector Edith Dirilis 3 April 2024

Game PPSSPP Genre Racing

Game Seru Android Offline Drag Racing
Game Genre Racing. Sumber: YouTube/Digital Glance

Kumpulan Game PPSSPP yang termasuk genre racing cocok untuk kamu penggemar olahraga balap mobil. Beberapa rekomendasi permainan berikut ini bisa kamu mainkan di smartphone  atau PC: 

Asphalt Urban GT 2 (78 MB)

Asphalt Urban GT 2
Sumber: Youtube

Asphalt – Urban GT 2 adalah rekomendasi game racing yang tidak memerlukan ruang terlalu banyak. Game ini dirilis tahun 2024 oleh developer game ternama Gameloft. 

Game ini dulu dirilis untuk ponsel berbasis Java Platform 2 ME, N-Gage, dan PlayStation Portable (PSP).  Kamu bisa memainkan game ini dengan bantuan emulator PPSSPP di HP.

Burnout Legends (160MB)

Kumpulan Game PPSSPP Ukuran Kecil
Sumber: YouTube RacingGameArchive

Burnout Legends adalah game yang bisa kamu mainkan di emulator PPSSPP melalui HP maupun PC. Game ini dirilis tahun 2005 untuk konsol PlayStation Portable (PSP) dan Nintendo DS. 

Mungkin kamu yang pernah bermain game Burnout di PS2 sudah tidak asing lagi dengan gameplaynya.  Game versi PSP ini tetap mempertahankan gameplay yang ada di PS2. Kamu harus memacu mobil dengan kecepatan tinggi kemudian menabrakannya ke mobil lawan.

Dengan kualitas gambar dan gameplay yang lebih asyik, tak heran jika game ini membutuhkan ruang lebih banyak dari Asphalt Urban GT2.

Cars 2 (235MB)

Kumpulan Game PPSSPP Ukuran Kecil
Sumber: YouTube potatoe

Rekomendasi game PPSSPP genre racing selanjutnya adalah Cars 2. Mungkin kamu para penggemar film disney sudah tidak asing dengan game ini. 

Game ini sebenarnya harus dimainkan di PlayStation 3, Xbox 360, Nintendo Wii, dan Nintendo DS. Tapi kamu juga bisa memainkan game ini di HP dengan bantuan emulator. 

Crazy Taxi – Fare Wars (275MB)

Kumpulan Game PPSSPP Ukuran Kecil
Sumber: YouTube GimCode

Game karya Sniper Studios dan Black Hole Entertainment ini diterbitkan oleh Sega pada tahun 2007. 

Crazy Taxi: Fare Wars merupakan game action racing paling populer dari seri Crazy Taxi. Mainkan game ini di HP kamu dengan menggunakan PPSSPP.

Baca juga: 7 Cara Memperbaiki Kecepatan Download Steam Lambat

Game PPSSPP Genre Fighting

game pertarungan (1)
Game Perkelahian (Source: Nintendo)

Apakah kamu penggemar game genre fighting? Kalau kamu suka dengan game genre fighting mainkan empat game legendaris berikut ini: 

Street Fighter Alpha 3 MAX (72MB)

Street Fighter Alpha 3 MAX
YouTube Loading Geek

Street Fighter Alpha 3 MAX adalah game PSP yang bisa kamu mainkan di smartphone atau PC dengan menggunakan emulator PPSSPP. 

Game ini dirilis pada tahun 2006 dan merupakan versi sempurna dari game Street Fighter Alpha 3. 

Kualitas gambar game ini mungkin tidak sebagus Tekken 7 tapi kamu bisa bermain game ini dengan lancar di smartphone karena tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan.

Dragon Ball Z – Shin Budokai (167MB)

Dragon Ball Z – Shin Budokai
YouTubePaul Seeraj

Kamu yang suka bermain game di rental pasti pernah bermain game ini bersama teman kalian.

Dragon Ball Z Shin Budokai mempunyai ukuran 167 MB sehingga tidak terlalu besar untuk HP kekinian yang dibekali ruang penyimpanan besar.

Game ini sangat menarik untuk dicoba apalagi buat kamu yang merupakan penggemar film Dragon Ball.

Kamu pasti sangat penasaran saat mengendalikan karakter seperti Vegeta, Trunks, Goku, Piccolo, dan lain sebagainya. 

Tekken 6 (731 MB)

Game PSP terbaik - Tekken 6
Tekken 6. Source: Charada Brazil/Youtube

Mungkin salah satu dari Vicigers dulu pernah menamatkan game ini. Sekarang, kamu bisa memainkan Tekken 6 tanpa harus menggunakan konsol game. 

Game ini menyediakan banyak sekali pilihan karakter dengan gaya bertarungnya masing-masing.  Karakter Tekken harus kamu kendalikan dengan combonya masing-masing. Itu yang membuat game ini sangat menarik untuk dicoba.

Baca juga: 7 Video Game Insomniac Games Terbaik dari PS1 sampai PS4

Game First Point Shooter

fps ps5 (1)
First Person Shooter Games (Source: USA Today FTW)

Kalau Vicigers adalah penggemar game FPS atau First Point Shooter mainkan empat rekomendasi game terbaik berikut ini: 

Medal of Honor: Heroes 2 (184MB)

Medal of Honor- Heroes 2
YouTube PC do Paulo ·

Mungkin dulu untuk memainkan game ini kamu harus membeli konsol game portable terlebih dahulu. Namun sekarang kamu bisa menggunakan smartphone untuk bermain game ini. 

Medal of Honor: Heroes 2 adalah game FPS yang menarik untuk dimainkan. Apalagi game ini hanya mempunyai ukuran 184 MB saja sehingga tidak akan mengganggu kinerja smartphone-mu. 

Call of Duty: Roads to Victory (409MB) 

Call of Duty- Roads to Victory
YouTube UnseeableNinja

Call of Duty: Roads to Victory adalah game first person shooter (FPS) yang berlatar Perang Dunia II. Game ini dirilis tahun 2007 dan menjadi sangat populer di beberapa konsol game dan PC> 

Tapi kini kamu tidak harus membeli konsol game untuk bermain game ini. Kamu bisa menggunakan emulator di smartphone untuk bermain game ini. 

Game ini akan mengajak kamu untuk menjelajah medan perang di era Perang Dunia II. Kamu akan bertemu banyak tentara Jepang dan menggunakan senjata khas perang dunia dua. 

Tom Clancy’s Rainbow Six: Vegas (643MB)

Kumpulan Game PPSSPP Ukuran Kecil
Sumber: YouTube The Ladslade ·

Tom Clancy’s Rainbow Six: Vegas merupakan game first point shooter yang menceritakan tentang operasi khusus tim SWAT dalam melawan teroris. 

Game karya Ubisoft ini dahulu hanya bisa kamu mainkan di konsol game saja. Tapi sekarang kamu bisa dengan bebas bermain game ini di PC atau smartphone menggunakan bantuan emulator. 

Metal Gear Solid: Peace Walker (1GB)

Metal Gear Solid- Peace Walker
Sumber: YouTube Dasuberpoop

Dengan kualitas grafik dan gameplay bagus, Metal Gear Solid – Peace Walker layak menjadi pilihan untuk mengisi waktu luangmu.

Sayangnya game ini memerlukan ruangan yang agak besar dibandingkan dengan game FPS di daftar ini. Tapi kamu akan merasakan keseruan game ini setelah mencobanya.

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Snake seorang prajurit legendaris yang bertugas untuk menyelamatkan dunia dari ancaman bom nuklir. 

Kamu akan berhadapan dengan berbagai jenis musuh menggunakan bermacam-macam senjata. 

Baca juga: 5 Game PC Seru di Android dan iOS

Genre Action Adventure

Kumpulan Game PPSSPP Ukuran Kecil
Gameplay The Witcher 3

Game genre action adventure adalah pilihan terbaik untuk kamu para penggemar game seperti GTA. Nah meski tidak sepenuhnya mirip game GTA, kumpulan game PPSSPP berikut ini pasti cocok untuk kamu mainkan. 

Assassin’s Creed – Bloodlines (424MB)

Assassin’s Creed – Bloodlines
Sumber: YouTube Lacry

Assassin’s Creed – Bloodlines adalah game bergenre action adventure yang merupakan sekuel dari Assassin’s Creed.  Game ini pertama kali rilis pada tahun 2009 untuk konsol PlayStation Portable (PSP). 

Kamu bisa memainkan game ini di smartphone atau PC dengan menggunakan emulator. 

Avatar: The Last Airbender (108MB)

Kumpulan Game PPSSPP Ukuran Kecil
Aang (Avatar: The Last Airbender). Sumber: YouTube

Game action adventure selanjutnya yang wajib kamu mainkan adalah Avatar – The Last Airbender. Saat bermain game ini kamu akan berperan sebagai Aang, Soka, Katara, atau Haku. 

Saat menggunakan Aang kamu bisa melumpuhkan lawan menggunakan elemen Air dan Udara.

Dulu game ini dirilis tahun 2006 untuk konsol PlayStation 2 tapi sekarang kamu bisa bermain game ini dengan mudah di smartphone

Toy Story 3 (133MB)

Kumpulan Game PPSSPP Ukuran kecil
Sumber: YouTube XCageGame

Untuk sekelas game dengan cerita yang panjang seperti Toy Story 3 , ukuran 133MB bukan hal yang berat.  Dalam game ini kamu akan berperan menjadi Woody atau Buzz Lightyear, dan beberapa karakter favorit lainnya. Selain itu, kamu akan menghadapi konflik dengan seorang bonek beruang jahat di penitipan Sunnyside Daycare.

Gangs of London (438 MB)

Gangs of London
Sumber: YouTube eDroid Gaming

Bisa dibilang game Gangs of London agak mirip dengan Grand Theft Auto. Hanya saja game ini berlatar di Kota London sedangkan GTA di Kota Los Santos. 

Para penggemar game petualangan yang bebas menjelajah seluruh isi peta game pasti menyukai game ini.

Baca juga: 5 Game Steam Murah, Bisa Tetap Main Walau Bokek!

Bingung cari tempat top up game yang aman dan cepat? Langsung saja kunjungi VCGamers Marketplace


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!