Yuk Kenalan dengan Ursaluna dari Pokemon Legends: Arceus

Ursaluna

Pokemon Legends: Arceus adalah prequel game dari Pokemon Diamond and Pearl yang dirilis pada tahun 2006 lalu. Game ini menghadirkan beberapa pokemon baru di dalamnya, salah satunya adalah Ursaluna.

Pokemon Legends: Arceus pertama kali diumumkan pada perayaan ulang tahun Pokemon yang ke-25 dan kemudian dirilis satu tahun berikutnya pada Januari 2022.

Dalam artikel kali ini, kita akan berkenalan dengan salah satu pokemon pendatang baru, Ursaluna.

Baca juga: 4 Legendary Pokemon Paling Overpower, Nomor 1 Kelewat Imba!

Profil Ursaluna

Ursaluna Pokemon Legends Arceus
Ursaluna dalam game Pokemon Legends Arceus. Source: TagBackTV/Youtube

Ursaluna memiliki tinggi sekitar 2.4 meter dengan berat 290 kg. Dia adalah seekor beruang raksasa berwarna coklat gelap berkaki empat dengan gambut abu-abu coklat menutupi kaki, ekor dan punuk besar di punggungnya.

Pokemon ini memiliki wajah coklat dengan lingkaran kuning terang dan dua gambut kecil berbentuk awan di tengahnya. Moncongnya berwarna kuning terang dengan hidung hitam yang kecil.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Ursaluna terinspirasi dari beruang coklat Ussuri yang disebut Kim-un-Kumuy dalam bahasa Ainu yang berarti Dewa Gunung.

Di Hisui, Pokemon ini adalah pelindung lahan gambut tempat orang-orang mengumpulkan bahan bakar.

Mengambil terlalu banyak bahan bakar dari lahan ini dapat membuat Ursaluna marah. Karena itu, penduduk disekitarnya sangat berhati-hati terhadap panen mereka agar tidak berlebihan.

Para penduduk juga terkadang memberikan ritual kecil untuk menghormati Pokemon.

Pokemon memiliki 18 tipe elemental yaitu Normal, Fire, Water, Grass, Electric, Ice, Fighting, Poison, Ground, Flying, Psychic, Bug, Rock, Ghost, Dark, Dragon, Steel dan Fairy.

Ursaluna termasuk tipe Pokemon Ground dan Normal. Tipe Pokemon Ground memiliki kekuatan yang berhubungan dengan pengendalian tanah dan bumi.

Tipe Normal sendiri memiliki pergerakan yang lebih aktif dari tipe lainnya, namun kebanyakan gerakannya tidak menyebabkan damage apapun.

Dulu, seluruh Pokemon tipe Normal memiliki serangan yang dapat memberikan damage berupa physical attacks. Sekarang mayoritas serangan tetap bersifat physical, dengan sedikit tambahan serangan spesial.

Beberapa serangan lemah seperti Tackle dan Scratch menjadi serangan pertama yang memberikan damage, dimana berbagai spesies Pokemon dapat mempelajarinya seiring dengan peningkatan level mereka.

Kemampuan Ursaluna

Ursaluna
Ursaluna sebagai tunggangan di Pokemon Legends Arceus. Source: TagBackTV/Youtube

Ursaluna juga dikenal sebagai Pokemon dengan kemampuan menggali yang bagus. Kamu juga bisa menggunakan Pokemon ini sebagai tunggangan untuk bepergian dalam game.

Gambut yang menutupi tubuhnya memiliki kemampuan untuk menyerap guncangan dengan baik. Pokemon ini juga bisa memanipulasi gambut untuk melindungi bagian tubuh tertentu yang membuatnya cepat beradaptasi dalam pertarungan.

Pada keadaan tertentu, Ursaluna dapat melepas gambut yang ada ditubuhnya untuk mengoptimalkan kecepatan mereka.

Baca juga: Trading Pokemon dengan Emulator Nintendo Switch Online

Cara Mendapatkan Ursaluna

Ursaluna berasal dari Ursaring
Pokemon Ursaring. Source: TagBackTV/Youtube

Bentuk awal dari Pokemon ini adalah Teddiursa. Teddiursa yang mencapai level 30 akan berubah menjadi Ursaring dan untuk mengembangkannya menjadi Ursaluna, pemain harus menggunakan sebuah Peat Block pada Ursaring saat bulan purnama.

Peat Block
Peat Block di inventory. Source: TagBackTV/Youtube

Bagaimana cara mendapatkan Peat Block?

Terdapat dua cara untuk mendapatkan Peat Block di game ini. Pertama dengan menggali tanah sambil menaiki Ursaluna. Pokemon ini diketahui memiliki kemampuan menggali yang baik dengan menggunakan sensor pendeteksi “Hidden Treasure”.

Cara pertama akan kemungkinan akan memakan waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan “Treasure” yang diberikan bersifat acak.

Cara yang kedua adalah menyelesaikan Request 77 – Gone Astray yang berlokasi di Iceland. Peat Block akan diberikan sebagai hadiah saat pemain berhasil menyelesaikan tugas ini.

Pastikan kamu sudah memiliki Peat Block di inventory saat malam bulan purnama tiba. Gunakan Peat Block pada Ursaring untuk membuatnya berevolusi. Kamu bisa melakukan ini di bioma manapun yang kamu inginkan.

Baca juga: 10+ Pokemon Terkuat Menurut Jalan Cerita dan Ability

Yuk Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!