Baldurs Gate 3: Cara Menjalin Hubungan Asmara dengan Mizora

Cara Menjalin Hubungan Asmara dengan Mizora

Baldurs Gate 3 menawarkan banyak kelebihan, di antaranya adalah interaksi mutual yang diberikan oleh NPC kepada karakter kita dalam berbagai hal. Salah satunya menjalin hubungan asmara. Sehingga, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamers, dan bermuara pada banyaknya tutorial atau cara menjalin hubungan asmara dengan Mizora, atau karakter NPC lainnya di mesin pencarian Google.

Jika membandingkan keseluruhan aspek game Baldurs Gate 3, rasanya sangat layak, apabila game tersebut berhasil menyabet gelar sebagai Game of the Year 2023.

Mengalahkan sederet game papan atas lainnya, seperti The Last of Us, ataupun Red Dead Redemption 2 yang digadang-gadang oleh banyak orang dapat meraih penghargaan tersebut.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan segudang fitur di dalam game Baldurs Gate 3, namun pada artikel ini, secara khusus penulis akan membahas Mizora, seorang NPC berjenis human form type demon yang mempunyai keunikan tersendiri, ketika kita hendak menjalin hubungan asmara dengannya.

Bukan tanpa sebab, jika kita dibandingkan dengan Karlach yang sejenis dengannya, Mizora tak bisa kita dekati selayaknya Karlach. Ia akan memilih, dan menghampiri campfire kelompok kita secara langsung.

Namun, kalian jangan khawatir, ada cara yang bisa dilakukan untuk menambah persentase Mizora menghampiri kalian. Oleh karena itu, simaklah artikel ini secara seksama. Agar kalian tak salah kaprah dalam menyerap informasi yang akan penulis jabarkan di bawah.

Baca juga: Karlach: Companion Terbaik di Baldurs Gate 3

Siapa itu Mizora?

Mizora Appearance - Cara Menjalin Hubungan Asmara dengan Mizora
Mizora Appearance. (Source: Game Spot/Google)

Seperti yang sudah penulis jelaskan, Mizora sendiri merupakan seorang NPC atau Non Playable Character yang berjenis demon, atau biasa sebut dengan Fiend pada game Baldurs Gate 3. Jenis ini biasanya sangat sulit dikalahkan, karena banyak di antara mereka yang kebal dengan berbagai macam jenis serangan.

Dirinya merupakan pelindung Wyll’s, dan mempunyai keterikatan takdir dengannya sepanjang permainan. Hal inilah juga yang menjadikan Mizora dan Wyll diusir dari Baldurs Gate, akibat dari pembantaian Tiamat Cultists.

Di dalam game, nantinya kamu akan banyak berurusan dengan Mizora. Baik buruknya hasil yang timbul dari urusan tersebut, berpengaruh dari bagaimana caramu menyelesaikan masalah, serta obrolan yang timbul setelahnya.

Kamu juga bisa menemui Mizora di beberap Quest yang melibatkannya. Yaitu, The Blade of Frontiers, Hunt the Devil, The Grand Duke, dan juga Rescue the Grand Duke.

Gameplay dan Cara Menemukan Mizora

Mizora Romance Scene - Cara Menjalin Hubungan Asmara dengan Mizora
Mizora Romance Scene. (Source: IGN India/Google)

Berbeda dari Karlach atau makhluk jenis demon lainnya, Mizora biasanya dimanfaatkan sebagai damage dealer jarak jauh, yaitu Sorcerer. Hal ini dilakukan karena Mizora mempunyai magic damage yang terlampau besar, walaupun ia hanyalah seorang NPC saja.

Walaupun begitu, ia jarang terlibat di dalam pertarungan karena efek skill Zariel’s Protection yang melindungi dirinya.

Tak ada tempat khusus untuk menemukan Mizora di dalam map. Seperti yang sudah penulis jelaskan di atas, Jika Mizora tertarik dengan karaktermu, maka ia akan mengunjungimu ketika ada di Campfire.

Dikutip dari beberapa sumber, ada player yang berhasil menemukan Mizora ketika dirinya sedang berhadapan dengan Karlach.

Cara Menjalin Hubungan dengan Mizora

Mizora Dialogue Scene
Mizora Dialogue Scene. (Source: SegmentNext/Google)

Untuk menjalin hubungan asmara dengan Mizora, kamu harus membuka dan memainkan Act Three terlebih dahulu. Act Three akan berlokasi di Wyrm’s Rock Fortress.

Setelah sampai sana, kamu akan diminta untuk menyaksikan upacara Gortash bersama dengan Wyll, agar ia bisa melihat ayahnya kembali.

Setelah sukses melakukan misi tersebut, bicaralah kembali padanya untuk melaporkan hal yang terjadi. Nantinya, Mizora akan berbicara kepadamu kembali, karena ada hal yang akan ia sampaikan.

Ketika kamu sudah sampai di Campfire, Mizora akan kembali kepadamu dan menawarkan perjanjian berupa menukar hidup ayahnya, atau kebebasan dari kontrak. Namun, apapun yang kamu pilih nantinya, Mizora akan tetap memutuskan untuk bermalam di Campfire miilikmu.

Ketoka waktunya sudah tiba, Mizora akan menawarkan “sesuatu” yang tak akan pernah kamu rasakan sebelumnya.

Jika kamu tertarik menjalin suatu hubungan dengannya, jangan tolak permintaan tersebut, dan ikuti dialognya. Namun, perlu diingat, bahwasannya kamu hanya diberi “kesenangan” di satu malam saja.

Baca juga: Penjelasan Baldurs Gate 3 Rogue, Pemula Auto Jago!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!