Penjelasan Baldurs Gate 3 Rogue, Pemula Auto Jago!

baldurs gate 3 rogue

Rogue adalah pilihan role yang dapat kamu pilih ketika ada di awal permainan Baldurs Gate 3. Kalau kalian bertanya-tanya, kok bisa? Tentu saja bisa! Karena Baldurs Gate 3 ini merupakan game bertema RPG atau Role Playing Game Games, dengan perpaduan open world adventure dan dungeon.

BG3 diterbitkan oleh rumah produksi Larian Studios pada awal Agustus 2023 silam. Tak hanya tipe Rogue saja, kalian bisa memilih kelas lainnya yang dapat memengaruhi jalan cerita.

Kamu juga dapat memilih ras, serta bentuk dan jenis kelamin karakter, sesuai dengan keinginan.

Pemilihan karakter yang tersedia pun cukup beragam. Ada Astarion, Wyll, Shadowheart, Karlach serta Lae’zel yang akan mempunyai kisahnya masing-masing.

Kali ini kita akan menyelami kelas Rogue secara lebih dalam. Simak dan perhatikan dengan seksama!

Baca juga: Kelas Baldurs Gate 3, Ada Apa Saja?

Mengenal Kelas Rogue di Baldurs Gate 3

Baldurs Gate 3 Rogue Classes
Baldurs Gate 3 Rogue Classes. (Source: Xbox Wire/Google)

Bukan hanya di BG3, kelas Rogue ada di hampir seluruh game dengan tipe RPG. Apalagi yang mengangkat tema dungeon dan dragons.

Rogue merupakan tipe kelas dengan skill utama mencuri, membuka peti dan segala hal yang berkaitan dengan jebakan.

Dengan pemilihan ras yang tepat, kelas Rogue adalah salah satu kelas yang sangat overpower. Kalian bisa memadukan party dengan player yang memilih ras human, halfling, serta orc untuk memaksimalkannya.

Kelas ini tak hanya bisa dimainkan untuk para veteran, tapi juga ramah newbie. Karena kemudahannya dalam menjalankan misi, dengan pendapatan gold yang berlimpah.

Walaupun darah dan armor yang dimilik oleh Rogue sangat tipis, skillnya yang mengutamakan penyamaran dan stealth attack, memudahkannya dalam setiap pertarungan.

Damage yang dihasilkan oleh Stealth attacknya pun sangat besar. Kemungkinan critical hit ketika menyerang bagian tertentu pada musuh dalam kondisi penyamaran juga tak kalah besarnya.

Dengan kemampuan menyerang dan skill roleplay kelasnya yang ada di atas rata-rata, dapat Vicigers jadikan pertimbangan utama ketika membentuk party.

Rogue Subclass

Layaknya tipe kelas lain, Rogue juga memiliki beberapa sub kelas yang dapat kalian pilih, sesuai dengan preferensi play style masing-masing. Berikut adalah daftarnya:

Arcane Trickster

Arcane-Trickster-Rogue
Arcane Trickster-Rogue. (Source: The Gamers/Google)

Tak seperti sub kelas Thief yang melakukan serangan jarak dekat, Arcane Trickster dapat menyerang musuhnya dari jarak jauh.

Ia mengandalkan serangan magis, yang dapat mengontrol benda-benda dari kejauhan. Ketika kalian memilih sub kelas ini, pastikan untuk memaksimalisasi spell save DC dan spell attack modifier ketika mempunyai poin upgrade.

Thief

Thief - Rogue
Thief – Rogue. (Source: The Gamer/Google)

Dari ketiga sub kelas Rogue, Thief merupakan sub kelas terbaik pada bidang hand-to-hand combat. Perbedaannya dengan sub kelas Assassin pun tak jauh.

Metode serangannya mengandalkan sneack attack dan penyamaran yang tak akan memicu bangkitnya rage musuh. Sehingga kemampuannya unntuk memenangkan suatu peperangan sangat tinggi.

Assassin

Assassin - Rogue
Assassin – Rogue. (Source: The Gamer/Google)

Assasin sub kelas yang sangat bisa diandalkan ketika sedang menjelajah dungeon. Karena, basic attacknya pun bisa menghasilkan critical hit. Tak perlu melangsungkan sneak attack seperti dua sub kelas lainnya.

Namun, damage yang dihasilkan akan sangat besar ketika kalian memainkannya dengan cara menyamar dan melancarkan serangan dadakan.

Ras Terbaik yang Mendukung Baldurs Gate 3 Rogue

Ras terbaik yang dapat mendukung spesialisasi skill Rogue adalah Duergar. Kalian akan mendapatkan skill sneak attack lebih awal dari biasanya, sedari level 5.

Hal ini disebabkan karena ras Duergar sudah dilengkapi skill sneak attack bawaan.

Duergar juga dilengkapi dengan Dwarven Resilience, yang akan memberikan efek pertahanan dan penetralisiran ekstra jika kita terkena efek illusions, char, poison ataupun paralysis.

Baca juga: Baldurs Gate 3: Game Terbaru Larian Studios yang Rilis di Stream

Top up game kesayangan kalian hanya di VCGamers Marketplace! Dapatkan promo menarik di setiap transaksinya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!