5 Games Online Anak-Anak Gratis Tanpa Download dari Roblox!

Game Online Anak-Anak Gratis Dari Roblox

Emang ada games online anak-anak gratis tanpa download? Pertanyaan seperti itu banyak ditanyakan orang tua sekarang.

Pertanyaan ini biasanya muncul untuk mereka yang ingin memberikan alternatif game online tanpa harus repot-repot download. Nah, jangan pusing-pusing, berikut penulis sudah menyiapkan rekomendaisnya!

Baca juga: Cara Bermain Roblox yang Baik dan Benar untuk Pemula

5 Games Online untuk Anak-Anak dari Roblox

Nah, sekarang langsung saja masuk ke bahasan utama yakni lima rekomendasi games online ramah anak dari Roblox.

Berbagai game ini cocok banget menjadi pilihan orang tua yang sangat selektif dalam memilah konsumsi keluarga mereka. Berikut beberapa di antaranya:

Adopt Me!

Adopt Me!
Adopt Me!. Sumber: Official Site.

Adopt Me! adalah game online multiplayer masif yang dikembangkan oleh Uplift Games untuk platform Roblox. Game ini berfokus pada pengumpulan dan perdagangan (trading) hewan peliharaan.

Salah satu daya tarik utama dari Adopt Me! adalah kemampuan untuk mengadopsi dan merawat berbagai hewan peliharaan virtual.

Pemain dapat memilih dari berbagai hewan peliharaan yang berbeda, masing-masing dengan keunikan dan kemampuan mereka sendiri.

Hewan peliharaan ini dapat di-trade secara real time dengan pemain lain, memberikan elemen perdagangan dan koleksi ke dalam gameplay. Ini dapat melatih anak-anak agar dapat bertanggung jawab sejak dini lho!

Science Simulator

Science Simulator
Science Simulator. Sumber: Official Site.

Selanjutnya adalah Science Simulator. Sesuai namanya game yang dikembangkan oleh Interbyte Studios untuk platform Roblox  ini memungkinkan pemain untuk merasakan menjadi seorang ilmuwan!

Yap, anak-anak akan melakukan penelitian. Namun pada dasarnya, game yang bergenre clicker ini lebih menitikberatkan pada pengembangan hewan peliharaan!

Pemain nantinya perlu mengumpulkan penelitan dengan cara mengklik. Penelitian yang didapatkan tersebut lantas dapat digunakan untuk membeli hewan peliharaan.

Semakin banyak jumlah peliharaan yang didapatkan maka akan semakin jauh progresi yang dimiliki pemain. Dengan gameplay sederhana seperti ini, cocok banget Science Simulator dimainkan oleh anak-anak!

All Star Tower Defense

All Star Tower Defense
All Star Tower Defense. Sumber: Official Site.

Nah game yang ini cocok banget buat anak-anak yang doyan nonton anime: All Star Tower Defense! Game dengan genre tower defense ini dikembangkan oleh Top Down Games khusus untuk platform Roblox.

Game ini adalah salah satu game tower defense paling populer di Roblox. Tentu ini dikarenakan keberadaan bermacam-macam karakter dari berbagai anime yang dapat di-gacha untuk mendapatkannya!

Dalam All Star Tower Defense, pemain menggunakan unit pahlawan berbasis anime untuk melawan gelombang musuh (wave) yang menyerang. Game ini dimainkan dalam format berbasis putaran.

Dalam satu pertandingan, ada banyak pemain yang bisa berpartisipasi! Dengan fitur multiplayer seperti ini, anak-anak dapat belajar bersosialisasi secara virtual dengan orang-orang di berbagai belahan dunia!

Theme Park Tycoon 2

Theme Park Tycoon 2
Theme Park Tycoon 2. Sumber: Official Site.

Selanjutnya adalah game Theme Park Tycoon 2. Ini merupakan game simulasi dan manajemen yang dikembangkan oleh Den_S.

Game ini memungkinkan pemain untuk merancang dan mengoperasikan taman hiburan mereka sendiri! Yap, anak-anak diberikan kebebasan untuk membangun sesuai dengan kreativitas yang tak dibatasi!

Dalam game ini, pemain mendapatkan sebidang tanah sendiri untuk membangun taman hiburan mereka. Akan ada berbagai jenis wahana yang tersedia – semuanya dapat dibangun sesuai keinginan pemain!

Tak hanya itu, pemain juga dapat menambahkan berbagai ornamen serta berbagai fasilitas yang umumnya ditemukan pada sebuah tempat pariwisata! Dengan begitu tatanan lansekap serta dekorasnya dapat dipersonalisasi seunik mungkin!

Buat Game Sendiri dengan Roblox Studio

Game Online Anak-Anak Gratis: Roblox Studio
Game Online Anak-Anak Gratis: Roblox Studio. Sumber: Official Site.

Nah, kalau para orang tua merasa game-game di atas masih belum cukup “ramah”, mereka bisa banget membuat game mereka sendiri yang dirasa cocok untuk anak-anaknya!

Yap, nilai jual Roblox pada dasarnya bukanlah dari berbagai game di atas. Siapa saja pasti sudah paham bahwa keunggulan utama dari platform sandbox satu ini adalah Roblox Studio.

Fitur ini memungkinkan bagi siapa saja untuk membuat game-nya sendiri sesuai dengan kreativitas dan keinginan! Uniknya lagi, fitur ini dirancang dengan suatu user interface yang simpel dan mudah digunakan.

Jadi siapa saja dapat membuat game mereka tanpa harus pusing-pusing belajar teknik programming, coding, ataupun ilmu-ilmu komputerisasi lain. So, buat para orang tua, enggak cuma anak-anak kalian saja lho yang bisa berkreasi!

Baca juga: Tier List Ability Roblox Blade Ball Versi Youtuber Domain

Nah itulah tadi pembahasan mengenai rekomendasi games online anak-anak gratis tanpa download.

Buat kamu yang mau top up Roblox murah dan cepat, yuk ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!