Tanggal Rilis GTA 6 Terkuak, Kabar Baik untuk Para Fans!

Tanggal Rilis GTA 6

Tanggal rilis GTA 6 menjadi acuan untuk para penggemar franchise game GTA 6. Pasalnya, dengan mengetahui tanggal rilisnya, para fans bisa mulai menabung uang untuk membeli game tersebut.

GTA sendiri merupakan waralaba game Open World terbesar dan terlaris di dunia. Kesuksesan game tersebut ditunjang oleh beragam faktor. Mulai dari fitur game, unsur cerita, misi yang seru, tokoh yang variatif dan juga bisa dimainkan secara bersama-sama atau Online.

Kabar terbaru dari game GTA sendiri adalah rumor tentang tanggal rilis GTA 6. Sebagian besar penggemar game GTA mungkin sudah menamatkan dan bosan dengan GTA 5. Hal itulah yang menyebabkan mereka ingin pihak Rockstar memberi tahu kapan GTA 6 dirilis.

Namun, kapan sebenarnya tanggal rilis GTA 6 yang sempat terkuak? VCGamers News akan membahasnya di artikel kali ini.

Baca juga: Cara Membuat Crew di GTA 5, Ciptakan Misi Sendiri!

Tanggal Rilis GTA 6 yang Sebenarnya

 Dokumen Rilis GTA 6
Dokumen Rilis GTA 6.

Jadwal rilis dari kelanjutan game GTA 5 itu pernah menjadi topik hangat di kalangan pecinta game. Karena banyak pemain game yang sudah menantikannya.

Terkuaknya tanggal rilis game GTA 6 sebenarnya masih abu-abu. Namun, beberapa oknum telah secara “tidak sengaja” membeberkan tahun rilisnya GTA 6.

Salah satunya ialah perusahaan Microsoft selaku pihak yang tak sengaja membocorkan tahun rilis game GTA 6. Di dalam sebuah dokumen yang mereka kirimkan untuk badan Competition & Market Authoriy (CMA), Microsoft menyertakan tahun rilis GTA 6 yang diperkirakan akan jatuh pada tahun 2024.

Pernyataan itu terlampir di halaman 24 di dalam dokumen. Isi dari halaman itu secara luas menyebutkan tentang pesaing mereka, yaitu Rockstar Games yang telah menguasai pasar global dengan game GTA dan Red Dead Redemption-nya.

Pembuatan dokumen ini juga datang dengan sebuah alasan. Dokumen tersebut tercipta untuk memenuhi persyaratan sebagai proyek akuisisi mereka terhadap perusahaan Activison-Blizard.

Baca juga: 7 Mobil Paling Keren di GTA 5, Mana Favoritmu?

Tanggal Rilis GTA 6 Menurut Pengguna Twitter

Tanggal Rilis GTA 6 di Twitter
Tanggal Rilis GTA 6 di Twitter.

Kabar tanggal rilis GTA 6 lain terdengar dari sebuah akun Twitter bernama Adrien Perea. Akun tersebut menulis cuitan yang mengatakan bahwa GTA 6 akan rilis pada tahun 2025.

Pendapat atau informasi yang disampaikan oleh pengguna Twitter tersebut terdengar masuk akal. Pasalnya, GTA 6 adalah proyek game besar dengan proses produksi yang akan memakan banyak waktu.

Pihak Rockstar Games tentunya juga perlu menerapkan sejumlah hasil dari evaluasi mereka di game-game GTA sebelumnya. Dengan demikian, game GTA 6 nanti bisa rilis dengan menuai hasil yang lebih baik dari game-game pendahulunya.

Namun, perlu diingat bahwa itu hanyalah rumor belaka. Selama ini, Rockstar Games tak pernah menyebut tanggal pasti kapan rilisnya game GTA 6. Mereka hanya pernah menyampaikan pada publik bahwa proses pengembangan game GTA 6 sudah mulai dilaksanakan pada bulan Februari 2022 lalu.

Baca juga: 5 Mobil Terbaik untuk Dikustomisasi GTA 5 Online

Penyebab Tanggal Rilis GTA 6 Tidak Diungkap Rockstar Games

Tanggal Rilis GTA 6 On;ine
Gameplay GTA.

Terdapat juga beberapa alasan kenapa pihak Rockstar Games enggan untuk mengonfirmasi tanggal rilisnya GTA 6. Berikut penyebab-penyebabnya.

Proses Produksi yang Memakan Banyak Waktu

Game GTA 6 digadang-gadang sebagai game paling laris di masa yang akan datang. Oleh karena itu, sangat masuk akal apabila game tersebut membutuhkan waktu produksi yang sangat lama. Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitas game untuk para penggemar.

Campur Tangan Sony

Pada saat proses rilis game GTA 5, Sony selaku pemilik konsol PlayStation memutuskan untuk melakukan kerja sama dengan Rockstar agar game GTA 5 hanya dapat dinikmati secara eksklusif di PlayStation. Penyebab itulah yang mungkin juga dapat terjadi di GTA 6 nanti.

Masih Fokus di Game Read Dead Series

Game Red Dead Redemption masih menjadi salah satu kebanggaan Rockstar Games. Mengingat game tersebut adalah game dengan peminat yang tinggi sepanjang tahun 2020.

Hadirnya game Red Dead Redemption membuat fokus Rockstar Games terbagi. Mereka harus memaksimalkan potensi di game Red Dead Redemption terlebih dahulu sebelum benar-benar fokus menggarap GTA 6.

Peta dan Karakter Baru

GTA 6 dikabarkan akan menyediakan peta baru. Tak hanya itu, setelah sekian lama GTA hadir, Rockstar belum memiliki karakter utama wanita. Nah, di game GTA 6 inilah banyak rumor yang juga berpendapat bahwa karakter utama wanita akan hadir!

Selain sibuk mengurus pengembangan karakter wanita baru, rilisnya menjadi lama karena akan ada lokasi atau sejumlah peta baru yang akan hadir. Nantinya, GTA 6 tidak hanya berlokasi di Amerika, mereka juga akan berlokasi di wilayah Rio de Janeiro, Brazil.

Baca juga: 5 Rumah di GTA 5 Online yang Wajib Kamu Beli

Demikianlah pembahasan tentang tanggal rilis GTA 6 yang perlu kamu simak. Game GTA 6 akan hadir di berbagai konsol untuk bisa kamu mainkan sembari menabung untuk membelinya.

Nah, selama menunggu game GTA 6 rilis, kamu bisa memainkan game GTA 5 terlebih dahulu dengan cara membeli saldo Steam di VCGamers Marketplace dengan berbagai promo menariknya! Semoga bermanfaat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!