Sun ML Di Season 31, Apakah Meta?

Sun MLBB Season 31

Seiring dengan meta yang datang pada Season 31 ini, Moonton selaku developer dari permainan kesayangan para punggawa Land of Dawn ini kerap memberikan buff pada hero-hero fighter.

Lantas apa kabar nih dengan Sun di season 31 ini? Yuk simak pembahasannya di artikel berikut ini!

Baca juga: Jadwal Rilis Cici MLBB, Hero Fighter Baru di Land Of Dawn!

Meta Fighter Di Season 31

Update Patch ML 1.8.44
Update Patch ML 1.8.44. Sumber: YouTube

Seiring dengan masuknya season Mobile Legends: Bang Bang di angka ke-31 ini, patch baru juga ikut dirilis. Yap, pada note 1.8.44 kali ini, Moonton masih menekankan keberadaan meta role fighter sustain.

Alhasil, peran para explaner dan berbagai core fighter yang tanky masih sangat besar dalam meraih kemenangan. Maka jangan heran bila di banyak match kali ini (baik di tier tinggi maupun rendah), hero-hero seperti Martis, Guinevere, Balmon, Fredrinn, Alpha, Baxia, Akai, dan berbagai sustainer lainnya sering muncul mengisi posisi core.

Belum lagi keberadaan exp/off-laner yang selalu diisi dengan hero-hero dengan role serupa: Terizla, Yu Zhong, Lapu-Lapu, Dyrroth, Edith, Phoveus, Gatot Kaca, dll. Para fighter-tanker ini sangat cocok digunakan sebagai opener war maupun diver yang merangsek masuk ke bagian belakang formasi musuh: mengincar para damager (marksman/mage).

Untuk memenuhi keperluan meta tersebut, maka Moonton membangkitkan banyak fighter yang selama ini sudah mendekam lama di “goa”. Tentu Vicigers tidak lupa beberapa di antaranya seperti Minsitthar, Thamuz, serta yang baru-baru ini bangkit seperti Barats dan juga Khaleed.

Nah, lantas pertanyaan yang juga terlempar adalah bagaimana dengan berbagai hero fihgter yang tersisa seperti Leomord, Silvanna, X.Borg, Jawhead, Aulus, dan Sun? Apakah mereka juga nantinya akan di-buff/revamp sehingga mampu keluar dari peraduannya dan melihat mentari Land of Dawn sekali lagi?

So, buat Vicigers yang memiliki hero-hero di atas sebagai signature-nya, khususnya para user Sun, yuk simak ulasan detailnya berikut ini!

Baca juga: Segera Rilis! Cici, Fighter Baru Mobile Legends

Sun Di Meta Fighter Season 31

Sun MLBB
Sun MLBB. Sumber: Official Site

Untuk patch yang berlaku di Original Server saat ini (1.8.44), Sun beserta banyak hero fighter lainnya masih belum mendapatkan buff/revamp. Namun jika berkaca pada apa yang sudah hadir di Advance Server, berbagai hero tersebut mendapatkan buff bahkan revamp yang cukup over powered (OP)!

Ini terhitung pada patch note 1.8.46 yang sudah berlaku di sana. Yap, tidak hanya dari segi tampilan, Sun juga mendapatkan revamp dan buff dari sisi skill serta peningkatan AI (Artificial Intelligence) untuk doppelganger (kloningan)-nya.

Setelah di-revamp, Skill 2 Sun (serangan para doppelganger yang dihasilkannya) terhitung menjadi basic attack. Dengan begitu berbagai efek dari item damage per second (DPS) yang digunakannya juga dapat dapat teraktivasi.

Sebut saja berbagai pasif dari Demon Hunter Sword (DHS), Corrosion Scythe, Golden Staff, Hepta Seas, Haas Claw, dsb. Berbagai item DPS yang umumnya digunakan Sun ini notabene-nya memiliki efek yang memperkuat basic attack – suatu privilege yang selama ini tidak dimiliki oleh mekanik sang raja monyet.

Tak hanya itu, peningkatan AI dari doppelganger Sun juga membuat kloningannya tersebut menjadi lebih pintar dan mudah dikendalikan. Dengan begitu, manuver Sun dapat menjadi lebih kompleks lagi, baik ketika sang fighter harus diving ke dalam formasi musuh, push turret, solo ganking, maupun escaping dari pertempuran.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Pakai Martis di Mobile Legends Sekarang!

Kapan Masuk Ke Original Server?

Sun Di Original Server Season 31
Mobile Legends. Sumber: YouTube

Nah mengenai kapan resminya buff dan revamp Sun ini memasuki Original Server, tentu tidak banyak yang tahu. Bahkan bisa dibilang apa yang muncul di Advance Server belum tentu goal dan masuk ke Original.

Ini dikarenakan fungsi dari Advance Server itu sendiri yang ditujukan untuk eksperimentasi alih-alih sesuatu yang fix. Apabila apa yang muncul di sana dan dirasa Moonton sudah cocok untuk iklim Original Server, barulah aspek-aspek tersebut akan dirilis secara resmi.

Namun, jika belum, tentu akan ada banyak mekanik lainnya yang akan dieksperimentasikan kepada Sun. Ini akan terjadi hingga nantinya ditemukan mekanik yang cocok dengan perkembangan meta sekarang. So, silahkan bersabar ya Vicigers!

Baca juga: Mengenal Fitur Magic Sentry di Mobile Legends

Itulah tadi pembahasan mengenai Sun di meta Season 31. Nantikan ulasan lainnya mengenai hero-hero MLBB lainnya, selalu, hanya di VCGamers.com!

Yuk Top Up Diamond ML murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!