5 Rekomendasi Senjata untuk Raiden Shogun (Electro DPS)

Senjata Raiden Shogun

Raiden Shogun merupakan karakter Genshin Impact yang memiliki role Main DPS dengan elemen Electro. Kamu harus memberikan senjata yang tepat kepada Raiden Shogun untuk mengoptimalkannya.

Raiden shogun adalah karakter yang membutuhkan scaling dari Energy Recharge dan dapat memberikan damage yang besar pada Ultimatenya.

Energy recharge yang dibutuhkan oleh Raiden Shogun sebagai Electro DPS yaitu minimal 200% sampai 250% keatas agar dapat mengeluarkan potensi terbaiknya. Dia membutuhkan senjata polearm terbaik sebagai Main DPS Electro.

Jika kamu masih kebingungan untuk memilih senjata pada Raiden Shogun saat rerun nanti, kami telah merangkum kelima senjata polearm terbaik yang dapat digunakan oleh Raiden Shogun.

Berikut pembahasan lengkap kelima senjatanya!

Baca juga: Rekomendasi Build Navia: Artifact, Senjata dan Telenta

The Catch

Senjata Raiden Shogun
Senjata Polearm The Catch. Source: VCGamers

Sejata terbaik pertama yang dapat digunakan Raiden Shogun sebagai Electro Main DPS yaitu The Catch. Senjata ini sangat bagus sekali sebagai senjata F2P Raiden Shogun yang meningkatkan Energy Rechargenya dan menaikan refinenya sampai ke tahap 5 hanya dengan memancing ikan di Genshin Impact.

Untuk mendapatkan senajata The Catch, kamu harus memancing ikan di tiga daerah yaitu Mondstadt, Liyue, dan Inazuma. Kamu bisa menukarkan senjata The Catch pada asosiasi mancing Inazuma dengan membawa 20 ikan Rusty Koi, 20 ikan Golden Koi, dan 6 ikan Raimei Angelfish.

Sedangkan untuk menaikan refine senjata The Catch, kamu bisa menukar item refine Ako’s Sake Vessel dengan membawa 10 ikan Pufferfish, 10 ikan Bitter Pufferfish, dan 3 ikan Raimei Angelfish untuk satu kali refine.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata The Catch:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 42 pada level 1 dan 510 ATK pada level 90
  • Additional Stat: memberikan Energy Recharge sebesar 10% pada level dan 45,9% Energy Recharge pada level 90
  • Skill: Meningkatkan 16% DMG Elemental Burst dan 6% CRIT Rate Elemental Burst. (Rank Refinement 1)
Baca juga: Senjata Limited yang Bagus untuk Support di Genshin Impact

Wavebreaker’s Fin

Senjata Polearm terbaik selanjutnya yang dapat digunakan oleh Raiden Shogun yaitu Wavebreaker’s Fin. Senjata polearm ini merupakan senjata bintang 4 yang bisa kamu dapatkan melalui gacha. Wavebreaker’s Fin bagus untuk Raiden Shogun karena senjata tersebut dapat memberikan tambahan Elemental Burst Damage.

Skill Watatsumi Wavewalker dari senjata Wavebreaker’s Fin mengkalkulasi total energi yang dibutuhkan dari Elemental Burst seluruh partymu, yang berarti semakin banyak kebutuhan energi yang dibutuhkan karaktermu, maka semakin kuat Elemental Burst DMG penggunanya.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Wavebreaker’s Fin:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 45 pada level 1 dan 620 ATK pada level 90
  • Additional Stat: memberikan ATK sebesar 3% pada level dan 13,8% ATK pada level 90
  • Skill: Setiap 1 poin dari gabungan jumlah Energy maksimum seluruh anggota party akan meningkatkan 0,12% DMG Elemental Burst milik Karakter yang mengenakan senjata ini. Peningkatan DMG Elemental Burst maksimum yang bisa didapatkan dengan cara ini adalah 40%. (Rank Refinement 1)

Staff of Homa

Senjata Polearm Staff of Homa
Senjata Polearm Staff of Homa. Source: VCGamers

Senjata rekomendasi polearm selanjutnya Karakter Raiden Shogun yaitu Staff of Homa. Senjata ini merupakan signature untuk Karakter Hu Tao, yang memiliki Skill dan Stat peningkatan HP, CRIT DMG dan Bonus ATK yang bisa digunakan oleh Raiden Shogun.

Raiden Shogun dapat mengeluarkan Damage yang cukup besar pada Elemental Burstnya saat menggunakan senjata Staff of Homa, namun dengan catatan artefak raiden sedikit dirubah dari biasanya karena senjata ini memiliki scaling dari Max HP penggunanya.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Staff of Homa:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 608 pada level 90
  • Additional Stat: memberikan CRIT DMG% sebesar 66,2% pada level 90
  • Skill: meningkatkan Max HP sebesar 20 %, dan memberikan Bonus ATK sebesar 0,8 % dari Max HP pengguna. Saat HP pengguna kurang dari 50%, maka pengguna akan mendapatkan bonus ATK tambahan sebesar 1 % dari Max HP. (Rank Refinement 1)
Baca juga: Rekomendasi Build Charlotte: Artifact, Senjata dan Talenta

Skyward Spine

Senjata Polearm Skyward Spine
Senjata Polearm Skyward Spine. Source: Youtube/yummy6767

Skyward Spine merupakan senjata polearm bintang 5 yang bisa kamu dapatkan melalui gacha. Senjata polearm ini dikenal para player dengan senjata langit karena lore atau kisah dari senjata ini yang berhubungan dengan langit dan anemo archon.

Senjata ini cukup bagus digunakan oleh Raiden dengan buil Electro DPS karena dapat menaikan stat Energy Recharge sekaligus dengan CRIT Ratenya dan ATKnya.

Meskipun merupakan senjata dengan tingkat kelangkaan bintang 5, senjata ini merupakan senjata yang bukan limited dan bisa kamu dapatkan dari permohonan standar juga.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Skyward Spine:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 48 pada level 1 dan 674 ATK pada level 90
  • Additional Stat: memberikan Energy Recharge sebesar 8% pada level dan 36,8% Energy Recharge pada level 90
  • Skill: Meningkatkan 8% CRIT Rate dan 12% Normal ATK. Selain itu, saat mengenai musuh, normal dan Charged Attack memiliki 50% persentase untuk memicu pisau hampa yang mengakibatkan DMG di area kecil sebesar 40% ATK. Efek ini dapat terpicu setiap 2 detik.

Engulfing Lightning

Stat Raiden Shogun dengan Senjata Engulfing
Stat Raiden Shogun dengan Senjata Engulfing. Source: Reddit/Gary_Oakkk

Senjata rekomendasi selanjutnya yaitu merupakan senjata polearm signature dari Raiden Shogun yaitu Engulfing Lightning.

Senjata ini dibuat khusus untuk memberikan stat atribut yang dapat mengeluarkan potensi maksimalnya sebagai Karakter Electro Main DPS yang mengandalkan Energy Recharge untuk scaling DMG Elemental Burst.

Engulfing Lightning hanya bisa didapatkan melalui permohonan senjata limited yang hadir bersamaan dengan banner permohonan Karakter Raiden Shogun.

Senjata ini juga merupakan senjata polearm yang dapat memberikan Energy Recharge tertinggi dibanding dengan senjata polearm lainnya.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Engulfing Lightning:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 46 pada level 1 dan 608 ATK pada level 90
  • Additional Stat: memberikan Energy Recharge sebesar 12% pada level dan 55,1% Energy Recharge pada level 90
  • Skill: Mendapatkan Bonus ATK sebesar 28% dari jumlah Energy Recharge di atas angka 100%. Maksimum bisa meningkatkan 80% ATK dengan cara ini. Melancarkan Elemental Burst akan meningkatkan Energy Recharge sebesar 30% selama 12 detik.
Baca juga: 6 Rekomendasi Senjata untuk Hu Tao di Genshin Impact

Nah itulah 5 rekomendasi senjata yang cocok untuk digunakan oleh Raiden Shogun.

Buat kamu yang ingin Top Up Genshin Impact murah dan cepat, kamu bisa langsung ke VCGamers MarketplaceDapatkan berbagai penawaran menarik ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!