Panduan Bahan Ascension Raiden Shogun

Ascension Raiden Shogun

Raiden Shogun adalah karakter yang berasal dari negara Inazuma di Genshin Impact, dia pertama kali rilis pada update 2.1 Genshin Impact. Sebelum kembali dirilis, kamu harus mengetahui ascension Raiden Shogun di artikel ini.

Berdasarkan leak terpercaya, Raiden Shogun akan kembali dihadirkan atau return pada banner permohonan karakter limited di update 4.3 yang akan datang.

Jika kamu berencana untuk mendapatkan karakter Raiden Shogun pada banner yang akan datang, maka kamu perlu mengetahui bahan atau material yang akan dibutuhkan untuk melakukan upgrade level ascension dan level talenta karakter Raiden Shogun.

Berikut pembahasan lengkapnya!

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Argenti Honkai Star Rail

Mengenal Raiden Shogun

Karakter Raiden Shogun
Karakter Raiden Shogun. Source: Wallpaper Engine/Kirrisie

Raiden Shogun adalah boneka tiruan yang memiliki kesadaran sendiri, yang dibuat oleh Ei untuk mengontrol Inazuma secara ketat, dengan bertindak sebagai pemimpin seluruh Negara Inazuma. Ei (Beelzebul) merupakan penerus Electro Archon terakhir yang bernama Baal (Makoto), saudara kembarnya.

Setahun sebelum traveler mengunjunginya di story Genshin Impact, Ei ditipu oleh Fatui dan memberlakukan Dekrit Perburuan Vision dan Sakoku. Ei menutup negaranya dari seluruh Teyvat dan Ei telah memerintahkan Raiden Shogun untuk mengumpulkan semua Vision di Inazuma, yang dimasukkan ke dalam Patung Omnipresent God.

Sebagai penerus Archon Electro, Ei memprogram boneka tersebut dengan serangkaian reaksi dan keputusan yang terbatas. Ei memiliki ideologi kepercayaan tentang keabadian, dan dia berusaha memastikan bahwa Inazuma tidak pernah berubah untuk memenuhi ideologi tersebut.

Setelah mendelegasikan kekuasaan Inazuma, Ei mundur ke Alam Euthymia untuk bermeditasi keabadian. Euthymia adalah plane yang diciptakan oleh kesadaran Ei sendiri, dan tampilannya berubah untuk mencerminkan keadaan pikirannya.

Meski memliki alur cerita yang kelam, Raiden Shogun (Ei) merupakan karakter yang dapat dimainkan di dunia Genshin Impact dan merupakan salah satu karakter Electro terkuat saat ini.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Charlotte, Wartawan dari Fontaine

Material Ascension dan Talenta

Raiden Ascension dan Talenta
Raiden Ascension dan Talenta. Source: VCGamers

Sebagai playable karakter, Raiden Shogun memerlukan material untuk peningkatan level ascension karakter dari 1-90 dan untuk peningkatan level talentanya dari 1-10.

Berikut material untuk peningkatan level ascension dan level talenta Raiden Shogun yang telah kami rangkum:

Material untuk Peningkatan Level Ascension :

  • Vajrada Amethyst Silver x1
  • Vajrada Amethyst Fragments x9
  • Vajrada Amethyst Chunks x9
  • Vajrada Amethyst Gemstone x6
  • Amakumo Fruit x168
  • Storm Beads x46
  • Old Hanguard x18
  • Kageuchi Hanguard x30
  • Famed Hanguard x36
  • Hero’s Wit x421
  • Mora x2.512.400

Material untuk Peningkatan Level Talenta:

  • Teachings of Light x9
  • Guide to Light x63
  • Philosophies of Light x114
  • Old Hanguard x18
  • Kageuchi Hanguard x66
  • Famed Hanguard x93
  • Molten Moment x18
  • Crown of Insight x3
  • Mora x4.950.000
Baca juga: Panduan Bahan Ascension Furina Sang Hydro Archon

Tips Farming Material Raiden Shogun

Kristal Vajrada Amethyst

Kristal-kristal ini dapat kamu peroleh dengan mengalahkan bos bertipe Electro seperti Thundering Manifestation, Electro Hypotasis, Electro Regisvine dan Millennial Pearl Seahorse dengan level bos diatas 60+

Handguard Material

Material Hanguard dapat kamu kumpulkan dengan mengalahkan Nobushi: Jintouban, Nobushi: Hitsukeban, Nobushi: Kikouban, Kairagi: Fiery Might, dan Kairagi: Dancing Thunder yang hanya dapat ditemukan di area pulau pulau Negara Inazuma saja. Selain itu, kamu juga dapat memperolehnya dengan melakukan penukaran stardust yang direset setiap bulannya.

Light Books

Dapat diakses dari Domain of Mastery: Reruntuhan Kota Tua I sampai IV dan dapat diperoleh dari penukaran crafting bench. Domain of Mastery: Reruntuhan Kota Tua hanya dibuka pada hari Rabu, Sabtu, dan Minggu saja

Amakumo Fruit

Amakumo Fruit adalah item lokal khusus untuk meningkatkan level ascension Raiden Shogun, yang dapat kamu temukan di alam liar di pulai Seirai Inazuma. Biasanya berada di dekat kaki bukit yang mengelilingi tengah pulau Seirai Inazuma.

Storm Beads

Storm Beads diperoleh dengan mengalahkan level 70+ bos Thunder Manifestation yang berada di Amakumo Peak, Seirai Island, Inazuma.

Molten Moment

Kamu dapat memperoleh bahan ini dengan mengalahkan La Signora di Domain Trounce, sebuah pertemuan bos mingguan. (level 70+).

Crown of Insight

Material berbentuk mahkota ini bisa kamu depatkan dengan menyelesaikan keseluruhan event besar yang sedang berlangsung dalam Genshin Impact. Biasanya setiap patch Genshin Impact, memiliki 1 event besar yang berhadiah Crown of Insight.

Hero’s Wit

Kamu dapat memperoleh Hero’s Wit dengan cara explore membuka chest peti harta karun dan mengalahkan musuh, selanjutnya menjalankan dan menyelesaikan Event yang sedang berlangsung, meningkatkan level battle pass, lalu kamu juga bisa memanfaatkan ley line berwarna biru untuk mendapatkan Hero’s Wit dengan menukarkan sebanyak 20 resin, menukarkan realm qurrency di tea pot.

Mora

Kamu dapat memperoleh Mora dengan berbagai cara seperti explore membuka chest peti harta karun dan mengalahkan musuh, meningkatkan level battle pass, memanfaatkan ley line berwarna emas, menyelesaikan berbagai misi, menukarkan sigil, menukarkan realm qurrency di tea pot, menjalankan reputasi bounty dan misi penduduk untuk mendapat Mora Tambahan, dan lainnya.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Huohuo Honkai Star Rail

Urutan Talenta Prioritas Raiden Shogun

Mussou Hitotachi Raiden
Mussou Hitotachi Raiden. Source: Wallpaper Engine/Vamsi

Dalam menaikan talenta karakter Genshin Impact, tentu setiap karakter memiliki urutan prioritas talenta mana yang lebih bagus dinaikkan levelnya terlebih dahulu ketimbang yang lain, apakah Elemental Skillnya, Elemental Burstnya, atau Normal attacknya dahulu yang dinaikkan memiliki prioritas yang berbeda pada setiap karakter Genshin Impact.

Untuk Raiden Shogun, dia memiliki prioritas talenta yang dapat kamu naikkan terlebih dahulu mulai dari talenta Elemental Burstnya, lalu urutan kedua yaitu menaikkan Elemental Skillnya, dan urutan terakhir menaikkan Normal Attacknya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Senjata untuk Hu Tao di Genshin Impact

Demikian pembahasan lengkap mengenai panduan bahan ascension Raiden Shogun yang telah kami buat, semoga dapat membantu kamu dalam meningkatkan level ascension dan talenta Raiden Shogunmu ya.

Buat kamu yang ingin Top Up Genshin Impact murah dan cepat, kamu bisa langsung ke VCGamers MarketplaceDapatkan berbagai penawaran menarik ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!