Karakter Terbaik Pengguna Song of Days Past Genshin Impact

karakter terbaik pengguna song of days past genshin impact

Jika kamu sedang build karakter healer, Song of Days Past adalah salah satu artefak Genshin Impact yang penulis rekomendasikan.

Artefak ini merupakan artefak terbaru yang dirilis Genshin Impact pada update 4.3 bersama dengan artefak Nighttime Whispers in Echoing Woods.

Set artefak ini sangat bagus untuk karakter support yang dapat memulihkan HP. Namun, kamu juga membutuhkan karakter yang dapat meningkatkan atau memaksimalkan damage input yang diberikan oleh DPS atau karakter lain dalam tim.

Penulis akan menjelaskan lengkap karakter dan bonus lengkap dari artefak Song of Days Past Genshin Impact sebelum kamu farming artefak ini.

Baca juga: Lokasi Ridge Watch Genshin Impact: Petunjuk Lengkap

Karakter yang Cocok Menggunakan Set Artefak Song of Days Past

Lokasi Domain untuk Farming Song of Days Past

waterfall wen genshin impact domain
Waterfall Wen Domain (source: VCGamers)

Set artefak Song of Days Past tersedia dengan opsi artefak kelangkaan bintang 4 dan bintang 5.

Artefak ini merupakan artefak yang bisa didapatkan dari domain dengan menukarkan 20 resin untuk mendapatkan artefak setelah kamu menyelesaikan tantangan domain.

Jika kamu menggunakan Condensed Resin (yang dibuat dengan Crystalfly + 40 resin secara alkimia) kamu berkesempatan mendapatkan artefak dengan tingkat kelangkaan bintang tinggi lebih banyak.

Untuk mendapatkan set artefak Song of Days Past, pemain harus melakukan farming di domain bernama Waterfall Wen.

Domain ini bisa kamu temukan di East Slopes of Mont Automnequi yang terletak di region Fontaine..

Baca juga: Penjelasan Artifact Nighttime Whispers in the Echoing Woods

Bonus Set Artefak Song of Days Past Genshin Impact

song of days past genshin impact
Artefak Fullset (source: VCGamers)

Pengunaan 2 set artefak Song of Days Past akan memberikan bonus pada karakter Genshin Impact Healing Bonus +15% secara otomatis.

Karakter yang menggunakan artefak secara full set atau total 4 set akan mendapatkan efek bernama Yearning setelah karakter menggunakan Skill atau Burst untuk memulihkan HP karakter lain di tim.

Yearning effect akan aktif selama 6 detik untuk merekam total HP yang dipulihkan termasuk pemulihan HP secara berkala.

Efek ini dapat merekam maksimal 15.000 HP atau healing yang dilakukan namun tidak berlaku kelipatan.

Jadi misalnya terdapat 2 karakter menggunakan set artefak ini, total yang direkam digabung menjadi satu rekaman bukan 2 rekaman berbeda. 

Yearning effect selanjutnya akan digantikan efek Waves of Days Past setelah durasi efek tersebut habis: 

Efek Waves of Days Past akan meningkatkan damage dari Normal Attack, Charged Attack, Plunging Attack, Elemental Skill, or Elemental Burst  selama 10 detik atau 5 kali setelah efek digunakan.

Jumlah peningkatan DMG yang diberikan oleh Waves of Days Past adalah 8% dari total HP yang dipulihkan dan direkam oleh efek Yearning.

Terdapat perbedaan yang signifikan antara Song of Days Past dengan artefak Ocean-hued Clam.

Jika Ocean-hued Clam akan mengakumulasi total pemulihan HP dan baru akan memberikan DMG pada musuh setelah durasi tertentu, Song of Days Past akan meningkatkan DMG dari serangan karakter lainnya. 

Keduanya memiliki fungsi yang sama bagusnya. Namun jika kamu mencari artefak yang dapat memberikan “buff” sekaligus meningkatkan kemampuan healing dari karakter tersebut, makan Song of Days Past merupakan pilihan terbaik. 

Perlu kamu pertimbangkan apabila kamu membutuhkan buffer, artefak seperti Noblesse Oblige masih lebih bagus.

Dan secara input DMG yang diberikan oleh karakter, penggunaan Ocean-hued Clam pada karakter healer menurut penulis masih jauh lebih dibandingkan artefak ini.

Baca juga: Rekomendasi Build Charlotte: Artifact, Senjata dan Talenta

Karakter dan Jumlah Set yang Digunakan

sangonomiya kokomi burst animation genshin

Sangonomiya Kokomi (source: VCGamers)Dari pembahasan sebelumnya bisa kita simpulkan bahwa karakter yang paling direkomendasikan untuk menggunakan set artefak ini adalah karakter yang memang bisa memulihkan HP atau biasa disebut healer.

Penggunaan pada semua karakter Healer secara fullset atau 2 set menurut penulis masih bisa kamu gunakan.

Fullset artefak ini akan sangat bagus untuk healer yang juga dapat memberikan peningkatan buff pada karakter yang hanya bisa bertindak sebagai healer misalnnya Barbara dan Qiqi.

Karakter yang dapat memberikan buff atau ATK tambahan seperti Charlotte, Chevereuse, Baizhu, atau Kokomi juga sangat bagus untuk menggunakan Song of Days Past.

Sekian pembahasan terkait karakter dan artefak Song of Days Past. Penuhi kebutuhan  top up Genesis Crystal dan berbagai games kesayanganmu secara aman di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!