Penjelasan Artifact Nighttime Whispers in the Echoing Woods

Penjelasan Artifact Baru Nighttime Whispers in the Echoing Woods

Genshin Impact mendapatkan update terbarunya yaitu patch 4.3, dan kitakedatangan dua buah artifact baru, salah satunya adalah Nighttime Whispers in the Echoing Woods.

Pada artikel ini kita akan membahas mengenai artifact ini. Artifact baru ini telah menjadikan gameplay yang lebih menarik sekaligus unik dalam bermain Geo.

Buat kamu yang penasaran dengan artifact ini, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Baca juga: Build Navia Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon dan Party

Stats dan Bonus Nighttime Whispers in the Echoing Woods

Stats Nighttime Whispers in the Echoing Woods
Stats Nighttime Whispers in the Echoing Woods (source: VCGamers)

Berikut adalah stats dari artifact ini:

2 Set Bonus: ATK +18%

3 Set Bonus: Setelah menggunakan Elemental Skill, akan mendapatkan Bonus Geo DMG 20% selama 10 detik. Saat berada di bawah perisai yang diberikan oleh reaksi Crystallize, efek di atas akan meningkat sebesar 150%, dan peningkatan tambahan ini akan hilang 1 detik setelah perisai tersebut hilang.

Dilihat dari statsnya, kamu akan terbayang bagaimana cara memanfaatkan passive dari 4 setnya dengan cara mengumpulkan Crystallize dari hasil reaksi antara geo dengan elemen lainnya. Selain itu elementak skill sangat penting saat melakukan rotasi untuk mendapatkan tambahan geo damage bonus.

Baca juga: Penjelasan Kit Chevreuse: Talenta, Pasif, Konselasi

Nighttime Whispers in the Echoing Woods Membuat Gameplay Baru yang Lebih Unik

“Nighttime Whispers in the Echoing Woods” membuka gameplay baru untuk bermain elemen Geo sekaligus dengan kehadiran Navia yang mengubah cara bermain geo.

Yang tadinya kamu harus bermain geo dengan setidaknya ada 3 karakter geo dalam tim dan wajib membawa Gorou sebagai support di team mono geo.

Sekarang dengan adanya artifact baru ini kamu bisa bermain reaksi Crystallize. Maka dari itu susunan team jika kamu menggunakan artifact ini akan berubah menjadi bermain reaksi geo.

Tim yang kami rekomendasikan jika kamu bermain reaksi Crystallize adalah 2 Pyro dan 2 geo. Karena buff 2 pyro menambahkan ATK % kepada seluruh party. Dan artifact ini juga mempunyai scaling ATK % sengan begitu akan saling menguntungkan.

Namun perlu diingat, kamu tidak harus memaksakan bermain 2 pyro dan 2 geo dikarenakan masih banyak tim lainnya yang lebih menarik dan mungkin lebih baik dari 2 pyro dan 2 geo ini. Seperti 2 Hydro dan dua Geo dengan membawa Furina dan healer Hydro di team masih bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Penjelasan Kit Navia: Talenta, Pasif, dan Konselasi

Rekomendasi Karakter Pengguna Nighttime Whispers in the Echoing Woods

Cocok untuk Geo DPS Berscaling ATK (source: VCGamers)
Nighttime Whispers in the Echoing Woods Cocok untuk Geo DPS Berscaling ATK (source: VCGamers)

Artefak ini khususnya cocok untuk karakter Geo DPS yang berscaling ATK, seperti Ningguang dan Navia. Dengan Bonus ATK dari 2 set artifact ini sebesar 18%, kedua DPS itu sangat cocok dengan artifact ini.

Terlebih lagi Ningguang dan Navia sangat membutuhkan elemental skill untuk melakukan rotasi ataupun saat on filed. Mereka dapat mengoptimalkan potensi serangannya.

Selain itu, karakter-karakter ini dapat memanfaatkan Bonus Geo DMG. Dan sangat cepat dalam mengaplikasikan Geo dengan begitu reaksi Crystallize dapat mudah terpicu.

Perlu diingat juga kamu tidak harus mencari elemental mastery untuk substats artifact ini. Untuk memaksimalkan artifact ini elemental mastery tidak akan menambahkan damage DPS dari karakter kamu. Elemental mastery hanya akan menambahkan ketebalan Shiled dari hasil reaksi Crystallize.

Kamu tidak bisa menggunakan artifact ini untuk Geo DPS lainnya yang tidak mempunyai scaling ATK seperti Itto, Noele, Dan Albedo.

Karakter karakter tersebut tidak cocok jika menggunakan artifact ini dikarenakan mereka mempunyai scaling DEF untuk memaksimalkan damagenya.

Jadi untuk kamu yang ingin berganti artifact dari 4 set “Husk of Opulent Dreams” ke 4 set “Nighttime Whispers in the Echoing Woods” karakter karakter tersebut jika menggunakan artifact ini damagenya tidak akan sebesar jika kamu menggunakan 4 set “Husk of Opulent Dreams”.

Baca juga: Panduan bahan Ascension Navia sang Pemimpin Spina Di Rosula

Nah demikianlah pembahasan kita kali ini, semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untukmu saat bermain Genshin Impact.

Buat kamu yang ingin Top Up Genshin Impact murah dan cepat, kamu bisa langsung ke VCGamers MarketplaceDapatkan berbagai penawaran menarik ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi