Combo Skill Ixia, MM Highground Pertama di Land of Dawn!

Skill Ixia

Hero baru Ixia akan segera hadir di dalam game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Tentunya kita perlu mengetahui skill Ixia di dalam game tersebut.

Sepertinya pembicaraan tentang MLBB akan cenderung kembali mengulas pada ranah in-game content. Dengan datangnya update patch terbaru di Season 29, akan ada beragam hal baru yang layak untuk diulas secara lebih seksama.

Sebelumnya, kami sudah membahas beberapa mekanik hero, seperti Build Item, Spell dan Emblem Gusion di Season 28, Alucard, hingga rilisan hero paling baru yakni Novaria.

Kali  ini kita akan membahas soal Ixia. Selain memang karena hero ini bakal menjadi calon meta, mekanik Ixia sebagai punggawa goldlaner juga terbilang anyar dan desain perdana.

Nah, buat yang penasaran bagaimana sih mekanik MM yang satu ini, yuk kita lihat bahasannya berikut ini. Pastikan kalian melihatnya sampai habis ya, supaya enggak ketinggalan meta-nya ketika nanti rilis di original server. Yuk cekidot!

Baca juga: All Role Artinya Apa di MLBB? Temukan Jawabannya Disini!

Skill Ixia dan Penjelasannya

Ixia MLBB. Source: Mobile Legends

Sekarang masuk ke dalam pembahasan utama yakni mekanik skill dari sang MM ini. Seperti yang sudah sedikit di singgung di atas, ulti dari Ixia memiliki sifat highground.

Tipe hero ini biasanya dilengkapi skill dengan lingkup area of effect (AOE) yang luas dan dapat menjangkau banyak (multiple) target. Namun kelemahannya, ia membutuhkan positioning yang mantap dikarenakan minimnya mobilitas ketika membuka skill tersebut.

Sebagian besar hero highground biasanya hadir dengan role mage (seperti Odette, Pharsa, Yve, dll.), maupun tank (Lolita, Minotaur, dsb.). Sedangkan untuk MM, bisa dikatakan belum ada hero yang mengadopsi mekanik tersebut.

Karena itulah, Ixia merupakan hero MM pertama yang disematkan karateristik highground. Ini membuka peluang kedepannya bagi Moonton selaku developer untuk menelurkan hero MM dengan pola skill serupa.

Selain itu, selayaknya trend MM sekarang ini, Ixia merupakan hero physical berbasis mark. Namun jika dilihat berdasarkan tipe skill-nya, hero MM ini lebih bersifat damage per second (DPS) alih-alih burst seperti Brody. Karena itu diperlukan build physical attack speed untuk melengkapinya.

Berikut skill Ixia MLBB:

Pasif – Siphon Starlium

skill pasif ixia
Source: YouTube/VY Gaming

Ixia memberikan mark kepada target, baik menggunakan basic attack maupun skill. Musuh yang terkena dua mark akan terkena damage tambahan dan memberikan efek lifesteal bagi Ixia.

Skill 1 – Dual Beam

skill 1 ixia mlbb
Source: YouTube/VY Gaming

Ixia menembakkan dua utas laser ke arah yang ditentukan. Selain memberikan physical damage, skil ini juga akan meningkatkan movement speed-nya (seperti skill Claude). Bila lawan terkena kedua pancaran sekaligus, damage yang diterima akan dikalikan 2x lipat.

Skill 2 – Star Helix

Source: YouTube/VY Gaming

Ixia akan menembakkan dua utas laser Tak hanya physical damage, kedua semburat laser ini juga memberikan efek crowd control (CC) ringan berupa Knockback yang menarik lawan ke bagian tengah AOE-nya.

Skill Ultimate – Full Barrage

skill ultimate ixia
Source: YouTube/VY Gaming

Ixia membuka AOE berbentuk kipas ke arah yang ditentukan. Di mode ini ia mampu memberikan damage basic attack hingga 6 target yang berada di AOE ulti-nya. Selain itu semua skill-nya juga mendapatkan buff tambahan AOE yang lebih luas.

Combo skill Ixia

Untuk combo-nya, Ixia dapat melakukan poke menggunakan skill 1. Apabila digunakan dengan tepat, hanya dengan 1 skill, semua hero musuh bisa langsung terkena mark sang MM. Ini dapat memberikan damage dan lifesteal yang signifikan, khususnya ketika harus commit pada musuh.

Apabila dirasa tepat momentumnya untuk war, Ixia bisa langsung menggunakan skill 2-nya agar dapat memberikan CC. Ini menjaga agar musuh dapat “anteng” sekaligus mencari positioning.

Itu semua harus langsung diakhiri dengan membuka ulti ke arah target yang terkena efek CC. Sembari melakukan hit basic attack kepada musuh yang berada di dalam jangkauan AOE berbentuk kipas, Ixia lantas juga dapat melakukan spam skill 1 dan 2 agar dapat memberikan damage yang kontinu.

Baca juga: ONIC Tumbangkan Juara M4 MLBB di Semifinal MSC 2023

Nah itulah pembahasan mekanik dan skill sang hero MM baru. Pastikan kalian langsung membelinya ketika ia resmi rilis di Original Server nanti, tertanggal 8 Juli 2023. So, simpan battle point kalian sebanyak 32K mulai dari sekarang ya! Silahkan ditunggu!

Jangan lupa, beli Skin dan Diamond Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!