Build Item, Spell dan Emblem Gusion di Season 28

Counter Chou

Kali ini kita akan mengulas tentang build item dan emblem dari Gusion MLBB. Sehingga kita bisa mengoptimalkan kemampuan salah satu hero assassin “sat-set” yang bisa meluncur langsung ke arah targetnya secepat kilat ini.

Hero ini bisa dikatakan terinspirasi oleh karakter anime ternama yang identik dengan sebutan “Kilat Kuning” dikarenakan kecepatannya. Ya, selain kerap dipanggil dengan ‘GS’, assassin yang satu ini juga menyandang julukan ‘Minato Namikaze’.

Bagaimana tidak, mekanik yang dimilikinya identik dengan skill blink. Ini mampu membuat sang hero melayang dan langsung menujaman pisau-pisau kecil ke arah target.

Gambaran ini benar-benar menyerupai skill ‘Hiraishin’ sang Hokage ke-4 yang mengandalkan momentum lemparan kunai.

Maka wajar saja jika para fans Naruto akan sangat gemar menggunakan hero ini sebagai andalan mereka. Dan apabila tiba saatnya MLBB melakukan kolaborasi dengan manga Naruto, besar kemungkinan skin Minato akan diberikan pada GS.

Nah, pada bahasan kali ini kita tak akan membicarakan mengenai kesamaan antara GS dan sang pencipta jurus Rasengan.

Fokus yang diberikan akan terletak pada kelangsungan sang hero di meta sekarang beserta build terbaiknya. So, buat para usernya, silakan disimak baik-baik ya!

Baca juga: Rekomendasi Build Gusion Jungler Paling GG, Auto Win!

Mekanik Gusion Terbaru

Skin Collector Gusion – Night Owl oke
Gusion

Seperti yang kita tahu, meta saat ini mengharuskan kehadiran hyper berbadan tebal. Melihat hal tersebut, lantas hanya ada dua pilihan masuk akal yaitu menggunakan core yang mampu menyerap luapan damage musuh atau jungler yang bisa memberikan “ledakkan” output damage di early-mid.

Melihat tuntutan tersebut, hero assassin lantas menjadi tidak laku lagi mengisi posisi core. Kecil kemungkinan mereka bisa membawa tim untuk bertahan di fase late game nantinya. Karena itu hanya tersisa beberapa assassin saja yang bisa beradaptasi dengan meta sekarang.

Para assassin yang mampu “dipaksa” menggunakan build tank-lah (seperti Lancelot maupun Karina) yang akhirnya bisa survive.

Namun sayangnya, GS bukan salah satunya. Sebagai hero single target dengan side role mage, ia sangat membutuhkan keberadaan build magic damage sebagai penunjang.

Apabila dipaksa menggunakan item ataupun emblem yang tidak sesuai dengan “kodrat”-nya tersebut, jangan kaget jika melihat GS mahan menjadi beban tim. Maka jangan heran jika hero ini sudah jarang terlihat pada pertandingan di tier manapun.

Baca juga: Item Build Gusion Midlane Tersakit! Wajib Kamu Coba!

Build emblem, spell, dan item Gusion

Lantas pada bahasan rekomendasi kali ini, VCGamers hanya akan memberikan build terbaik untuk bisa menunjang sang hero tetap eksis. Build ini cocok digunakan bilang GS mengisi posisi role.

Namun, sebagai disclaimer, meski ini build terbaik yang bisa kami berikan, tetap skill kalian-lah yang memainkan peran utama agar sang hero dapat bermanuver dengan baik. So, berikut adalah build-nya:

Emblem

Emblem Gusion
Emblem Gusion. Sumber: VCGamers

Untuk memaksimalkan magic damage yang digelontorkan, pastikan kalian menggunakan Emblem Mage dengan talent Magic Worship. Vicigers juga bisa pilih Flow (level 3) dan Catastrophe (level 1) untuk menambah magic power, serta Observation (level 2) untuk magical penetration sang hero.

Spell

Spell Gusion
Spell Gusion. Sumber: VCGamers

Tak perlu ditanya lagi, spell Retribution adalah pilihan satu-satunya bagi para hyper di meta sekarang. Tanpa spell ini, posisi jungler tidak akan terisi. Untuk dapat lebih maksimal, pastikan kalian menggunakan item jungler sesuai dengan kebutuhan.

Item

Item MLBB
Build Gusion. Sumber: VCGamers

Kamu perlu melengkapi hero ini dengan berbagai item yang bisa mendukung kemampuannya di dalam game. Hal ini kamu perlukan agar dia makin optimal saat berada di Land of Dawn.

Selain itu, supaya dia dapat dengan mudah mengeliminasi hero lawan. Apa aja sih susunan item yang dibutuhkan Gusion? Yuk Disimak!

Ice Retribution (Jungle)

Sebagai hero single target, GS perlu memiliki ketepatan dan kecepatan tangan tingkat tinggi: membuatnya sebagai salah satu hero di Land of Dawn dengan mekanik tersulit. Untuk meringankan, Ice Retribution dapat digunakan sehingga target dapat bergerak lebih lambat.

Arcane Boots (Movement)

Sepatu penetration memang tepat dibeli Gusion, sehingga damage early-nya menjadi semakin tak terbendung dan mampu menembus pertahanan emblem dengan atribut magic resistance.

Genius Wand

Selain menambah magic power, Genius Wand juga memberikan efek pengurang magic resistence yang tepat dipakai kalam melawan hero-hero dengan build anti-magic.

Holy Crystal

Selanjutnya kamu juga perlu membeli Holy Crystal. Item magic damage ini perlu dibeli terlebih dahulu agar sang hero bisa membawa tim untuk snowballing ke arah late game.

Divine Glaive

Item pisau ‘merah’ ini untuk menambah penetration sang hero. Cocok untuk menembus pertahanan Athena Shield atau Radiant Armor.

Glowing Wand

Efek bakar tambahan selain yang diberikan oleh talent Magic Worship. Dijamin, target-target kalian akan tetap shutdown meski berhasil lolos dari kejaran.

Winter Truncheon

Bisa dibilang item ini memang diciptakan Moonton untuk GS. Dengan skill aktif yang diberikan Truncheon, ia bisa memiliki kesempatan untuk berkelit dan keluar dengan selamat dari formasi musuh.

Baca juga: Deretan Skin Gusion Epic Terbaik 2022

Miliki berbagai skin Gusion terbaik di dalam game. Kamu dapat membelinya dengan menggunakan Diamonds Mobile Legends.

Nah, Top Up Diamonds Mobile Legends termurah dan cepat sekarang juga di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!