Rekomendasi 10 Game Terbaik Mirip Vampire Survivors

Daftar game yang mirip vampire survivors

Vampire Survivors menawarkan gameplay roguelike yang seru dan mungkin bikin kamu ketagihan untuk terus bermain. Namun, setelah berjam-jam mungkin kamu akan bosan menghadapi gerombolan monster dan ingin mencari variasi baru di game yang mirip dengan game tersebut.

Tenang saja, karena ada sejumlah game yang juga memiliki gameplay menantang dan tak kalah seru yang bisa kamu mainkan. Penulis sudah merangkum sejumlah game yang kamu bisa mainkan tersebut.

Baca juga: 5 Game Terbaik di Dunia yang Wajib Dicoba!

Rekomendasi 10 Game Mirip Vampire Survivors Terbaik

Penulis memiliki rekomendasi 10 game yang mirip dengan Vampire Survivors. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu ya. Berikut daftarnya:

20 Minutes Till Dawn

20 Minutes Till Dawn
Sumber; Youtube Sinvicta

20 Minute Till Dawn adalah game survival roguelike yang mempunyai tempo permainan yang cepat.

Game ini adalah pilihan tepat untuk gamer penggemar game action top-down yang penuh aksi dan adrenalin.

Karena, kamu akan bertemu dengan berbagai musuh dan menghadapinya dengan berbagai senjata dan karakter. Game ini bisa kamu mainkan di Steam, Xbox One, perangkat iOS, Android maupun PC. 

Baca juga: Cara Transfer Data Apex Legends dari PS4 ke PC

Brotato

Brotato gam yang mirip Vampire Survivors
Sumber: Steam

Brotato adalah game dengan karakter yang berwujud kentang dengan nama Bortato.  Karakter utama yang akan kamu gunakan mempunyai senjata dan item yang sangat banyak. 

Game ini tersedia di banyak platform mulai dari PC (Steam), Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, perangkat iOS, dan Android. 

Dalam arena game kamu bisa menemukan senjata seperti pistol plasma, shotgun beku, dan peluncur granat.

Selain itu kamu juga bisa menemukan item power up yang dapat meningkatkan stamina, kecepatan, dan kemampuan unik Brotato. 

Halls of Torment

Halls of Torment 
Halls of Torment . Sumber: Youtube Angory Tom

Halls of Torment adalah game action RPG roguelike yang akan menguji kemampuanmu bertahan hidup di labirin bawah tanah. 

Game ini dikembangkan oleh Chasing Carrots dan menawarkan gameplay yang intens, penuh aksi, dan elemen RPG yang mendalam.

Dalam game Halls of Torment kamu bisa memilih berbagai karakter unik dengan gaya bertarungnya masing-masing.

Karakter dalam game ini antara lain adalah petarung jarak dekat yang brutal, penyihir yang kuat hingga pemanah yang lincah.

Setiap pertarungan akan memberikan pengalaman baru bagimu saat bermain game ini. Selain itu, arena permainan juga akan berubah secara acak dan menuntutmu untuk menyesuaikan strategi di setiap arena baru.

Saat menyelesaikan pertandingan atau membunuh monster, kamu akan mendapatkan poin experience yang dapat digunakan untuk meningkatan level karakter dan membuka skill baru. 

Baca juga: Rekomendasi Game Cacing Online dan Offline Terbaik 2024

Soulstone Survivors

Soulstone Survivors
Soulstone Survivors. Sumber: Steam

Soulstone Survivors adalah game roguelike karya Game Smith LLC yang diterbitkan oleh Thunderful Games. Game ini rilis untuk konsol Nintendo Switch dan platform PC.

Dalam game ini kamu harus dapat bertahan hidup selama mungkin dengan menumbangkan musuh demi musuh.

Kamu bisa menggunakan berbagai karakter unik dengan senjata dan item untuk mengalahkan musuh.

Berbeda dengan Vampire Survivors yang bertema gothic horror, Soulstone Survivors mempunyai tema fantasi. 

Meskipun demikian keduanya adalah game roguelike yang menarik untuk kamu coba saat bosan dengan game Vampire Survivors. 

Loop Hero

Loop Hero
Loop Hero. Sumber: Nintendo

Loop Hero merupakan game roguelite deck-building karya Four Quarters yang dirilis oleh Developer Digital pada tahun 2021.

Game ini bisa kamu mainkan di platform PC Windows, macOS, Linux maupun konsol Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One

Kamu akan mengendalikan karakter hero yang terjebak di dalam ruang waktu. Sehingga pemain harus menjelajahi dunia fantasi yang berbahaya dan penuh monster. 

Saat bermain Loop Hero kamu juga harus mengumpulkan kartu untuk membangun deck karakter. 

Kartu-kartu ini juga dapat berguna untuk membangun struktur, membantu hero dalam pertempuran, hingga memanipulasi objek di sekitar arena.

Gameplay dari game Loop Hero sama seperti game roguelite pada umumnya. Karakter kamu akan hidup kembali dari awal setelah mati diterkam monster.

Baca juga: Cerita Baru dan Jadwal Rilis Shin Megami Tensei V: Vengeance

Hero Survival

Hero Survival game mirip Vampire Survivors
Sumber: Nintendo

Game roguelike selanjutnya yang mirip dengan Vampire Survivors adalah Hero Survival. Game ini merupakan karya dari developer XD Network.

Pemain game ini harus mengendalikan karakter agar terus bertahan hidup di arena yang penuh dengan monster. 

Hero Survival mempunyai gameplay yang unik dan grafis 3D yang jauh lebih menawan dibandingkan Vampire Survivors.

Kamu akan menghadapi berbagai jenis musuh seperti zombie, werewolf, dracula, dan banyak lagi. 

Setiap monster mempunyai berbagai serangan khusus yang mengharuskan kamu menerapkan strategi bertahan berbeda.

Survivors Last Stand

Survivors Last Stand
Sumber: Steam

Survivors Last Stand adalah game roguelite survival top-down karya GameCrate dan diterbitkan oleh tinyBuild. Game ini mirip dengan Vampire Survivors dan bisa kamu mainkan di platform Windows, macOS, dan Linux.

Dalam game ini kamu harus bertahan hidup di arena yang dipenuhi monster. Kamu juga akan dibekali senjata dan item untuk menyerang monster yang bergerak ke arah karakter.

Setiap mengalahkan monster kamu akan mendapatkan poin experience dan gold. Kamu bisa menggunakan poin maupun gold untuk meningkatkan karakter dan membeli item yang lebih kuat. 

Baca juga: 7 Cara Memperbaiki Kecepatan Download Steam Lambat

Mighty Mage

Mighty Mage 
Sumber: Steam

Mighty Mage adalah game yang diciptakan oleh Studio Iggy Mob pada tahun 2023 untuk konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. 

Dalam game ini kamu akan mengendalikan penyihir kuat yang menjelajahi sebuah dungeon. Saat kamu berada di dungeon tersebut akan ada gerombolan monster yang datang menyerang. 

Untuk mempertahankan diri, kamu bisa mengalahkannya dengan menggunakan mantra dan senjata. Di game Mighty Mage, kamu juga bisa meningkatkan kekuatan penyihir dan membuka berbagai mantra baru.

Meskipun mempunyai beberapa perbedaan, Mighty Mage lumayan mirip dengan game Vampire Survivors. Sehingga kamu bisa memilih game ini untuk menggantikan Vampire Survivors saat bosan. 

Baca juga: Game MMORPG Mobile Paling Populer 2024

Rogue Dungeon

Rogue Dungeon
Rogue Dungeon. Sumber: Steam

Rogue Dungeon adalah game roguelite mirip dengan Vampire Survivors. Game ini menggunakan visual 2D dengan elemen dungeon crawler di dalamnya. 

Game karya developer Wanin Games ini dirilis pada 2022 untuk platform Microsoft, macOS, dan Linux. 

Karakter yang kamu gunakan dalam game ini akan menjelajah labirin bawah tanah. Dalam labirin tersebut kamu akan menemui sekumpulan monster dan rintangan. 

Pemain Rogue Dungeon harus mengumpulkan harta karun, dan meningkatkan kekuatan karakternya sehingga bisa mencapai akhir labirin.

Hal yang membedakan dengan Vampire Survivors, game ini dimainkan dari sudut pandang top-down. Sedangkan Vampire Survivors dari sudut pandang third-person. 

Dalam game ini pemain harus fokus untuk bertahan hidup sekaligus bertempur dan menjelajah labirin. 

Holo Cure

Holo Cure game yang mirip Vampire Survivals
Holo Cure. Sumber: Steam

Holo Cure menawarkan gameplay yang cepat, penuh aksi dan menegangkan. Dalam game ini kamu harus terus bergerak, menghindari serangan, dan mengarahkan skill dengan efektif untuk bertahan hidup.

Tujuan utama dalam game ini adalah bertahan hidup dari serangan gelombang fans yang datang ke arah kamu. Para fans dalam game ini digambarkan sebagai monster lucu yang ingin mendekati Vtuber mereka. 

Mungkin Holo Cure adalah game roguelike teraneh yang ada dalam daftar ini. Meskipun begitu tetap saja game ini patut kamu coba karena lumayan mengasyikan juga.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!