Rekomendasi 10 Game yang Mirip Civilization di Xbox

Game Mirip Civilization di Xbox

Terdapat sejumlah game mirip Civilization yang bisa kamu mainkan di Xbox. Game tersebut seru dan cocok banget buat kamu yang menantikan sensasi membangun peradaban melalui berbagai game Xbox.

Beberapa dari game ini menawarkan permainan yang seru bahkan jauh lebih menantang.

Buat kamu yang ingin mulai petualangan baru bersama game ini. Mainkan game strategi ini sekarang juga.

Baca juga: Cerita Baru dan Jadwal Rilis Shin Megami Tensei V: Vengeance

Game Mirip Civilization di Xbox

Terdapat sejumlah game dengan gameplay yang mirip dengan Civilization. Tidak terlalu mirip, namun setidaknya kamu memiliki pilihan untuk bermain game lainya.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak daftar game tersebut:

Unicorn Overlord

Siapa yang cocok main Unicorn Overlord?
Sumber: Nintendo

Game yang baru rilis pada 8 Maret 2024 ini bisa kamu mainkan di konsol Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, dan Xbox Series X/S.

Unicorn Overlord  merupakan timeless tactical RPG game dengan gaya visual anime. Dalam game ini kamu akan diajak untuk mengeksplorasi dunia Fervith dalam visual art 2D. 

Sebagai game RPG, Unicorn Overlord mempunyai sistem battle yang unik. Kamu tidak menyerang lawan secara bergantian tapi kamu harus bisa menumbangkan lawan di bawah batas waktu. 

Game ini mirip dengan Civilization tapi kamu akan merasakan sensasi permainan yang lebih asyik di sini.

Humandkind

Game yang mirip Civilization di Xbox
Sumber: PlayStation

Humandkind adalah game strategi mirip game Civilization yang bisa kamu mainkan di konsol Xbox. Game ini dikembangkan oleh Amplitude Studios dan diterbitkan oleh Sega pada tahun 2021. 

Kamu dapat memainkan game ini di Microsoft Windows, Google Stadia, mcOS, PlayStation , PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Kamu bisa bermain dengan memilih salah satu dari 60 karakter di dalam game. Mereka merupakan karakter yang berasal dari zaman kuno. 

Setelah memilih karakter dengan latar belakang budaya tertentu, kamu bisa membangun kota, menghadapi pertempuran epik, menyebarkan pengaruh hingga meninggalkan jejak Humankind.

Baca juga: Cara Mudah untuk Menghubungkan Controller PS5 ke PC

Age of Empires II

Game mirip Civilization di Xbox
Sumber: Age of Empires Series Wiki – Fandom

Age of empires II merupakan game strategi real-time karya Ensemble Studios yang diterbitkan oleh Microsoft pada tahun 1999.

Pada awalnya game ini dirilis untuk dimainkan di PC Windows, kemudian diporting ke platform mac OS dan Linux. Seiring perkembangan waktu, game ini sudah tersedia untuk konsol game seperti Xbox Series X dan Xbox One. 

Dalam game ini kamu akan memilih satu dari 13 pilihan peradaban bangsa. Kamu akan memimpin peradaban yang kamu pilih dari zaman kegelapan hingga menjadi bangsa besar yang mengekspansi peradaban lain. 

Untuk merawat peradaban hingga menjadi bangsa yang digdaya kamu harus mengumpulkan sumber daya, membangun kota, melatih prajurit kemudian berperang melawan musuh.

Age of Empires II adalah salah satu game RTS paling populer dan berpengaruh. Gameplay dari permainan ini sangat menarik meskipun grafisnya kurang begitu menarik. 

Fuga: Melodies of Steel 2

Fuga- Melodies of Steel 2
Sumber: Youtube

Fuga: Melodies of Steel 2 adalah game yang mengharuskan pemainnya memimpin sekelompok anak-anak yang kabur dari Taranis. 

Taranis adalah sebuah kerajaan tiran yang kejam terhadap rakyatnya. Nah, dalam game ini pemain harus mengerahkan pikiran untuk bertahan dari pasukan Tranis yang menyerang kelompok anak-anak itu.

Baca juga: 7 Cara Memperbaiki Kecepatan Download Steam Lambat

Age of Wonders 4

Age of Wonders 4
Sumber: Epic Games

Game strategi selanjutnya yang bisa kamu mainkan di konsol Xbox adalah Age of Wonders. Game karya Triumph Studios yang diterbitkan oleh Paradox Interactive ini dirilis pada Mei 2023. 

Selain Xbox, Age of Wonders 4 juga bisa kamu mainkan di Microsoft Windows, macOS, Linux, PlayStation, dan Xbox One. Dalam game ini kamu akan mengendalikan salah satu dari 16 fraksi yang bisa dipilih.

Setelah memilih fraksi itu tadi, kamu harus menjelajahi wilayah baru, membangun kota, mengembangkan teknologi, melatih prajurit, dan berperang melawan musuh.

Age of Empires IV: Anniversary

Age of Empires IV- Anniversary
Sumber: YouTube Xbox

Age of Empires IV: Anniversary Edition merupakan game edisi ulang tahun ke-20. Game yang dikembangkan oleh Relic Entertainment dan dipublikasikan oleh Microsoft ini dirilis pada 2023 untuk PC, Xbox One, Dan, Xbox Series X/S.

Dalam game ini kamu bisa memilih salah satu dari 16 peradaban yang berbeda dan memimpinnya menjadi peradaban terkuat. 

Sama seperti Age of Empires II kamu harus membangun kota, mengerahkan sumber daya, melatih pasukan, dan memenangkan peperangan dengan lawan.

Baca juga: 5 Game Steam Murah, Bisa Tetap Main Walau Bokek!

King Arthur: Knight’s Tale

King Arthur- Knight’s Tale
Sumber: Youtube

King Arthur: Knight’s Tale adalah game strategi yang dikembangkan oleh NeocoreGames dan dipublikasikan oleh THQ Nordic pada tahun 2022. 

Kamu bisa memainkan game ini di PC Windows atau konsol game Xbox One, Xbox Series X, dan PlayStation. 

Dalam game ini kamu akan mengandalikan Sir Mordred, seorang ksatria yang dikhianti oleh Raja Arthur. 

Kamu harus bisa membangun pasukan ksatria tangguh untuk menjelajahi Avalon, dan menyelesaikan berbagai misi untuk mengalahkan Raja Arthur. 

Northgard

Northgard game yang mirip dengan Civilization di Xbox
Sumber: Nintendo

Northgard adalah game strategi yang berlatar belakang mitologi Norse. Dalam game ini kamu akan mengontrol sebuah klan dari bangsa Viking yang bersaing untuk menguasai benua misterius.

Game ini termasuk permainan strategi yang kental dengan kisah-kisah Nordik. Setiap pemain akan ditugaskan untuk membantu kelompok Viking dan bertahan hidup di dataran yang penuh misteri. 

Selama mendiami dataran misterius itu kamu akan menyelesaikan misi, menghadapi mahluk-mahluk mistis, dan berlindung dari musim dingin. 

Gameplay dari Northgard kurang lebih hampir sama dengan game strategi lainnya. Hal yang membedakan hanya latar belakang ceritanya saja. Kamu akan memimpin klan, menjelajah dan menaklukan musuh.

Baca juga: Game MMORPG Mobile Paling Populer 2024

Crusader Kings III

Game Perang Klan Viking Crusader Kings III
Crusader Kings III. Sumber: Steam

Crusader Kings III adalah game grand strategy RPG yang dikembangkan oleh Paradox Development Studio. Game ini fokus pada cerita politik, diplomasi, perang, dan intrik pada abad pertengahan di Eropa. 

Game ini memiliki latar belakang dinasti di abad pertengahan. Di mana, kamu bisa dengan bebas memilih peradaban dan memilih peradaban tersebut menuju era kebesaran.

Dalam game ini kamu tidak selalu berperang. Tapi, kamu bisa berdiplomasi dengan pihak lawan dan membentuk aliansi.

Cara untuk berdiplomasi bisa dengan membuat perjanjian atau menikahkan anak dengan bangsawan dari kerajaan lawan.

Company of Heroes 3 

Company of Heroes 3
Company of Heroes 3. (Source: Instant Gaming/Google)

Game terakhir yang mirip dengan Civilization dan bisa kamu mainkan di Xbox adalah Company of Heroes 3. Game ini dikembangkan oleh Relic Entertainment dan dirilis oleh SEGA. 

Company Hero 3 dirilis pada 17 November 2022 untuk platform PC Windows, MacOS, Android, dan Linux. Selain itu kamu juga bisa bermain di konsol game seperti Xbox Series X/S, Playstation 5.

Fraksi yang bisa kamu pilih dalam game ini terdiri dari Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Italia.

Kamu harus bisa memimpin pasukan dari negara yang kamu pilih dalam operasi militer selama Perang Dunia II terjadi.

Company of Heroes 3 mempunyai gameplay yang kompleks tapi menantang. Dalam game ini kamu harus membangun basis, melatih prajurit, hingga memimpin pertempuran. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!