Mengenal Tools dan Upgrade Kapal dalam Game Lethal Company

Tools Lethal Company

Halo Vicigers, tahukah kamu dalam bermain game Lethal Company kamu dapat membeli beberapa tools dan mengupgrade kapalmu menjadi lebih baik lho.

Pada artikel kali ini kita akan membahas semua tools dan upgrade kapal yang bisa kamu peroleh dalam game Lethal Company agar pengalaman bermainmu menjadi lebih seru dan menantang.

Yuk simak pembahasan berikut ini!

Baca juga: Mengenal Lethal Company, Game Horror Baru yang Populer

Penjelasan dan Kegunaan Tools

Tool Shovel untuk Menyerang Monster
Tool Shovel untuk Menyerang Monster. Source: VCGamers

Walkie-talkie

Seperti pada umumnya, tools Walkie-talkie berguna untuk komunikasi dua arah yang dapat kamu gunakan ketika melakukan eksplorasi secara berpencar dengan rekan satu tim. Ini merupakan tools atau alat dasar yang sangat berguna pada eksplorasi.

Walkie-talkie juga dapat kamu gunakan ketika sedang memantau pergerakan tim melalui monitor di kapal yang memiliki radar untuk melihat tanda loot item dan tanda bahaya monster serta jebakan seperti tembakan turret.

Flashlight

Flashlight atau senter adalah alat yang dapat membantu kamu saat berada di area ruang dalam fasilitas luar angkasa yang gelap, kamu dapat menyinari bagian yang gelap untuk penglihatan yang lebih baik.

Namun perlu diperhatikan sentermu tidak akan berguna ketika cuaca di area yang kamu jelajahi sedang kabut atau saat kamu berada di area penuh uap gas.

Shovel

Shovel atau sekop pada umumnya adalah alat cangkul untuk mengambil pasir atau tanah, namun dalam game ini Shovel dapat kamu beli untuk alat pertahanan yang dapat menyerang dan menghabisi monster dengan mengayunkannya memencet tombol klik kiri mouse.

Saat membawa Shovel kamu membutuhkan 1 slot inventory dan beban akan bertambah sehingga lari dari karaktermu akan menghabiskan stamina lebih banyak dari biasanya.

Lockpicker

Dalam game Lethal Company terdapat mekanik pintu pintu yang terkunci dan membutuhkan kunci yang tersebar secara acak.

Lockpicker adalah alat yang dapat membantu kamu membuka pintu yang terkunci tanpa perlu mencari kuncinya terlebih dahulu.

Kamu dapat looting item lebih cepat pada area yang dikunci saat kamu atau rekan satu tim membawa Lockpicker. Namun kekurangan dari lockpicker adalah tidak bisa langsung membuka pintu, kamu perlu menempel nya dan menunggu waktu selama 30 detik.

Pro-flashlight

Memiliki fungsi yang sama dengan flashlight, namun pro flashlight memiliki keunggulan yaitu penerangannya lebih bagus dan terang dibandingkan dengan flashlight biasa.

Dan untuk kapasitas baterai yang dimiliki pro flashlight lebih besar sehingga memiliki durasi yang lebih lama ketika kamu pakai. Tentu harga untuk membeli pro flashlight lebih mahal dibanding dengan flashlight biasa.

Stun Grenade

Tool satu ini berfungsi sebagai alat pertahanan untuk kabur ketika bertemu dan dihadang monster berbahaya seperti Becker, The Girl in a Dress, dan Forest Keepers.

Stun Granade adalah senjata yang dapat dilempar dan cara menggunakannya yaitu dengan menekan klik kiri mouse untuk melepas pin dan tekan sekali lagi untuk melemparnya.

Stun Grenade membutuhkan waktu selama 3 detik untuk bereaksi dan memberikan stun kepada monster selama lima detik.

Boombox

Boombox memliki bentuk seperti speaker yang berfungsi sebagai alat pengalih perhatian monster. Saat kamu nyalakan, boombox akan mengeluarkan suara musik yang kencang dan mendistrak monster.

Kamu dapat meletakkannya di sudut fasilitas atau di luar alam liar dengan harapan dapat menimbulkan suara bising sehingga pergerakan kamu dan rekan tim tidak terdeteksi.

TZP-Inhalant

TZP-Inhalant merupakan salah satu item terbaik dalam game Lethal Company, karena ini memberikan buff atau peningkatan sementara untuk menambah kecepatan dan menambah kapasitas daya angkut kamu dalam membawa barang atau item loot.

Namun kamu perlu hati-hati dalam menggunakannya, penggunaan berlebihan sangat berbaya dan akan menimbulkan efek samping serta meningkatkan kerentanan.

Zap gun

Tool Zap Gun adalah senjata dapat membuat monster terkena stun sama halnya seperti stun granade namun Zap gun terkadang membuat monster tertentu rentan terhadap serangan tambahan.

Harganya sangat mahal tapi anggap saja sebagai investasi jangka panjang, karena Zap gun bisa kamu pakai terus menerus tidak seperti stun grenade yang sekali pakai.

Saat ini satu-satunya cara ampuh untuk menghadapi beberapa monster besar yang memburu di game Lethal Company yaitu dengan menggunakan Zap gun.

Jetpack

Meskipun agak berat, Jetpack adalah tool atau alat penting lainnya untuk eksplorasi dan perjalanan yang aman. Ini memungkinkan kamu melewati celah besar tanpa masalah dan sangat berguna saat mencoba menghindari beberapa monster yang mengintai di alam liar saat perjalanan pulang ke kapal.

Kamu butuh latihan untuk terbiasa menggunakannya agar menjadi efisien, jadi berhati-hatilah untuk membelinya karena menghabiskan banyak credits.

Extension Ladder

Extension ladder atau tangga tambahan adalah alat yang membantu kamu untuk membuat jembatan darurat yang dapat melintasi celah atau mempermudah perjalanan kamu untuk naik ke atas bukit.

Cukup gunakan dan tempatkan dibawah dengan klik kiri agar extension ladder dapat berfungsi dengan baik. Berhati-hatilah jangan menutup tangga saat temanmu sedang menyebrang karena dapat membuat ia jatuh.

Radar Booster

Radar Booster adalah alat penting yang memungkinkan kamu untuk menandai pintu masuk suatu fasilitas dan juga sebagai monitor tambahan.

Tools ini akan efektif digunakan dengan adanya satu orang di markas kapal untuk mengawasi dan melihat monitor, tetapi saat kamu membelinya itu artinya kamu harus membawa alat ini saat perjalanan awal berangkat dan membawanya kembali kembali saat pulang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Games Nintendo Wii Terbaik 2023, Ayo Coba!

Rekomendasi Tools

Tips untuk pekerjaan di Lethal Company
Tips untuk Pekerjaan di Lethal Company. Source: VCGamers

Berikut adalah tools yang kami rekomendasikan saat bermain Lethal Company yaitu pada awal game membeli 2 Walkie – talkie dan 2 flashlight. Selanjutnya ketika kamu dan rekan satu tim berhasil melewati profit quota pertama 130 credits. Kamu dapat membeli 2 shovel, 1 lockpicker dan 2 pro-flashlight tambahan.

Dan ketika hasil loot item atau barang sudah mencapai profit kedua, kamu dan rekan tim bisa mulai menabung untuk membeli 1 Zap Gun, 4 stun grenade dan 1 Radar Booster.

Dengan tersedianya tools atau alat tersebut sudah sangat membantu kamu dalam eksplorasi di area dengan level kesulitan menengah yang lebih banyak menghasilkan profit dari loot item.

Setalah itu barulah kamu dan rekan satu tim menyesuaikan kebutuhan apakah akan memperkuat pertahanan dengan membeli boombox dan zap gun tambahan atau mempermudah mengambil dan membawa loot dengan membeli TZP Inhalant dan Jetpack dengan catatan seluruh rekan tim tidak pernah gugur semua dalam eksplorasi.

Baca juga: 5 Games Apple TV Terseru 2023, Yuk Mainkan!

Upgrade Kapal Lethal Company

Ruang Kapal Luar Angkasa Lethal Company
Ruang Kapal Luar Angkasa Lethal Company. Source: VCGamers

Adapun upgrade kapal luar angkasa yang bisa kamu lakukan di game Lethal Company seperti melakukan upgrade memasang Teleporter, upgrade memasang Inverse Teleporter, dan memasang Loud Horn.

Teleporter

Dapat kamu manfaatkan untuk mengambil rekan satu tim yang gugur atau tidak selamat di eksplorasi. kamu dapat membawa mereka kembali ke markas dengan menekan tombol teleport. Namun kelemahan terbesarnya adalah setelah diteleportasi, rekan satu tim yang diangkut akan kehilangan semua itemnya.

Sehingga teleporter hanya berguna untuk mendapatkan rekan satu tim kembali atau mengambil tubuhnya untuk meringankan denda jika ada yang tidak selamat dalam eksplorasi oleh perusahaan terhadap keuangan tim mu.

Inverse Teleporter

Inverse Teleporter adalah kebalikan dari fungsi teleporter. Inverse dapat kamu gunakan untuk menteleport rekan satu tim mu untuk menuju area random tertentu di area dekat fasilitas luar angkasa.

Dan kelemahannya adalah tidak bisa membawa item apapun untuk teleport nya, namun bisa kamu manfaatkan untuk mencari tahu atau mengintai area dekat fasilitas luar angkasa.

Loud Horn

Tools ini berfungsi sebagai alarm kapal yang dapat kamu konfigurasi dan membunyikan alarm untuk memberitahu rekan satu tim jika keadaan berbahaya seperti memasuki waktu malam hari yaitu jam 6 malam ke atas.

Atau memberi tahu rekan satu tim ketika ada monster berbahaya yang mengintai di dekat kapal. Loud Horn juga dapat mengguide rekan satu tim kamu untuk mengetahui jalan pulang dengan mengikuti sumber suara apabila sedang cuaca buruk seperti kabut.

Baca juga: Games PS4 Terbaik yang Masih Layak Dimainkan 2023!

Tambahan Dekorasi Kapal

Dekorasi Tambahan di kapal Lethal Company
Dekorasi Tambahan di Kapal Lethal Company. Source: ModDB

Ada tambahan dekorasi kapal dalam game Lethal Company yang tidak memiliki fungsi yang mendukung eksplorasimu, hanya untuk menambah estetika dan seru seruan saja. Dekorasi kapal yang bisa kamu dan rekan satu tim beli yaitu Television, Table, Romantic Table, Pajama Suit, Shower, Cozy Lights, Record Player.

Dekorasi tersebut tidak direkomendasikan untuk kamu beli, credit yang kamu dan rekan satu tim lebih baik ditabung atau dibeli tool yang lebih bermanfaat.

Baca juga: Rekomendasi Games PS5 Terbaik 2023, Yuk Mainkan!

Itulah pembahasan mengenai Tools dan Upgrade kapal, yang dapat kamu pelajari dan membantu kamu dalam bermain game Lethal Company.

Jangan lupa, Top Up kebutuhan kamu dengan aman, cepat dan murah di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!