5 Rekomendasi Games Nintendo Wii Terbaik 2023, Ayo Coba!

games wii terbaik (1)

Walaupun Nintendo Wii saat ini sudah jarang dimainkan oleh para pemain namun tetap saja ada beberapa games Wii terbaik yang masih worth banget untuk dimainkan.

Walaupun Nintendo Wii sudah jarang dimainkan, tetapi beberapa pengguna masih senang memainkan gamenya.

Karena banyak sekali game-game yang memiliki kualitas tidak main-main dan masih bisa untuk dimainkan di tahun 2023 ini.

Akan tetapi beberapa games Wii telah ditransfer ke Nintendo Switch, jadinya banyak sekali pemain yang memainkan game ini disana.

Baca juga: Heboh Rumor Nintendo Switch Next Gen Akan Rilis 2024

Rekomendasi Games Wii Terbaik 2023

games wii terbaik (2)
Games Wii (Source: Etsy)

Bagi kamu yang sedang mencari games Wii terbaik, kamu bisa mendapatkan referensinya disini. Kira-kira apa saja, ya?

New Super Mario Bros.Wii

wii games terbaik (1)
New Super Mario Bros. Wii (Source: Nintendo Central)

Games Wii terbaik yang berada di Urutan pertama adalah New Super Mario Bros. Wii. Ternyata, game yang dikembangkan oleh Nintendo EAD ini selalu menjadi pusat perhatian dan cukup populer pada masanya, terutama di era 2000-an.

Melansir dari situs resmi Wii, game ini merupakan game Super Mario 2D yang memungkinkan para pemainnya bisa mengontrol Mario untuk mencapai kemenangan.

New Super Mario Bros. Wii bisa dimainkan secara 2D, disini juga para pemain bisa memainkan secara multiplayer ataupun single player lho!

Mungkin bagi kamu yang pernah melihat atau memainkan sekilas, game ini didesain benar-benar unik dan sangat menyenangkan.

Karena para pemain harus mampu menyelesaikan level-level dan tantangan yang ada pada New Super Mario Bros. Wii ini.

Sebagai pemain kamu bisa mengontrol Mario supaya bisa berlari, melompat dan melakukan gerakan lain seperti misalnya menendang, melakukan ground pound dan melompat 3x.

Xenoblade Chronicles

games wii terbaik (4)
Xenoblade Chronicles (Source: Digital Aliance)

Salah satu games Wii terbaik yang cukup digemari oleh banyak pemain adalah Xenoblade Chronicles. Game ini merupakan game action role-playing dirilis pada tahun 2010 silam.

Pada gameplay-nya, menggunakan sistem pertarungan real-time action dimana para pemain bisa memindahkan karakter secara real time dan akan menyerang secara otomatis dari serangan mereka.

Yang lebih seru lagi dari game Xenoblade Chronicles ini adalah eksplorasi game. Di sini pemain bisa berpetualang menjelajahi open-world secara bebas.

Selain itu juga, para pemain bisa menemukan lokasi dan landmark yang bisa memberikan pemain pengalaman.

Wii Sports Resort

games wii terbaik (5)
Wii Sports Resort (Source: Nintendo)

Salah satu games Wii terbaik yang dikembangkan oleh Nintendo EA adalah Wii Sports Resort, dimana game ini merupakan game yang bergenre olahraga.

Untuk gameplay-nya, game ini terletak pada daerah resort tropis yang berada di pulau Wuhu. Banyak sekali genre olahraga yang bisa dimainkan di sini.

Seperti misalnya sword game, wakeboarding, frisbee, bola basket, disc golf, bersepeda, island flyover, panahan, tenis meja, golf, dan bowling.

Perlu diketahui bahwa pada game ini tidak selalu bisa dimainkan secara multiplayer. Ttapi ada beberapa game yang hanya bisa dimainkan secara single-player.

Namun, semuanya tergantung pada jenis gamenya, ada yang mendukung secara multiplayer dan ada yang tidak.

Resident Evil 4

Resident Evil 4
Resident Evil 4 (Source: Twisted Voxel)

Pasti sudah tak asing lagi dengan game yang diterbitkan oleh Capcom satu ini yaitu Resident Evil 4.

Mungkin bagi kamu yang baru tahu, game ini memiliki banyak seri dan seluruh serinya sangat seru sekali, termasuk Resident Evil 4 ini.

Untuk gameplay-nya sendiri, pemain akan berperan sebagai Leon S. Kennedy yang bertugas untuk menyelamatkan putri presiden Amerika Serikat.

Game ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan gameplay yang horor.

Selain itu, game ini juga mengajak kamu bertempur dengan musuhmu. Karena kamu bisa mengontrol karakter untuk bisa melawan mereka seperti misalnya menembak.

Lego Star Wars the Complete Saga

Lego Star Wars
Lego Star Wars (Source: Amazon)

Game yang dkembangkan Traveller’s Tales dan TT Fusion ini cukupmenarik untuk dimainkan karena game ini bergener action-adventure yang dirilis pada tahun 2007.

Game ini menghadirkan beberapa misi yang perlu kamu selesaikan. Ada 36 level utama dan 6 level bonus yang bisa kamu mainkan nantinya.

Di dalam game ini banyak mengupdate hal-hal barus seperti mislanya adanya update dari karakter, kendaraan, update skill dan melakukan serangan jarak dekat.

Baca juga: 5 Game Nintendo Switch Lite Terbaik di 2023

Nah, itulah kelima games Wii terbaik 2023 yang bisa kamu mainkan. Tentu saja, dari semua game yang direkomendasikan bisa memberikan pengalaman yang seru banget.

Jangan lupa untuk selalu Top Up kebutuhan games dan produk digitalmu termurah hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]