Lokasi dan Cara Mengalahkan Tree Sentinel Elden Ring

Tree Sentinel Elden Ring

Tree Sentinel adalah salah satu bos di Elden Ring yang bersifat opsional, sehingga pemain bisa bertarung maupun melewatkannya.

Ksatria yang memakai baju zirah berat ini mengendarai seekor kuda berukuran besar sambil membawa sebuah tombak.

Pemain kemungkinan besar akan bertemu dengan Tree Sentinel di awal permainan. Sangat disarankan untuk menghindarinya sampai kamu sudah cukup kuat.

Artikel kali akan membahas lokasi dan cara mengalahkan Tree Sentinel di Elden Ring. Penasaran? yuk simak sampai habis!

Baca juga: Strategi untuk Mengalahkan Naga di Elden Ring

Lokasi Tree Sentinel Elden Ring

Tree Sentinel Elden RIng - Lokasi Tree Sentinel
Lokasi Tree Sentinel. Source: Boss Fight Database/Youtube

Tree Sentinel memiliki dua lokasi kemunculan di Elden Ring yaitu Limgrave dan Altus Plateau. Kamu diperbolehkan menggunakan mode multiplayer ketika menghadapi keduanya.

Lokasi yang pertama terletak dekat dengan The First Step Site of Grace. Dari sini, kamu hanya perlu pergi lurus ke arah timur laut.

Kamu bisa melihat Tree Sentinel begitu keluar dari elevator dari area tutorial. Dia akan berpatroli di sekitar jalan menuju Church of Elleh.

Di lokasi kedua, kamu dapat menemukan Tree Sentinel sedang berjaga di gerbang selatan antara Altus Plateau dan Leyndell.

Dia akan berkeliling tepat di sebuah tangga tepat di sebelah timur dari Altus Highway Junction Site of Grace. Jika tak ingin melawannya, kamu hanya perlu berlari melewati gerbang.

Cara Mengalahkan Tree Sentinel Elden Ring

Cara mengalahkan Tree Sentinel
Cara mengalahkan Tree Sentinel. Source: Boss Fight Database/Youtube

Tree Sentinel memiliki kelebihan pada pergerakan dan kekuatannya karena dia menaiki seekor kuda. Hal ini tentunya bukan hal bisa dihadapi oleh para pemain yang baru terjun ke Lands Between.

Oleh karena itu, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghabiskan beberapa waktu di Limgrave untuk menaikkan level dan mengasah keterampilan bertarung.

Setelah mencapai level tertentu dan mendapatkan gear yang lebih baik, sekarang kamu sudah bisa bertarung dengan Tree Sentinel.

Tree Sentinel bisa bergerak dengan cepat ke arah pemain menggunakan kudanya dan melepaskan serangan dengan damage yang cukup kuat.

Kombinasi tersebut sudah pasti bisa dengan mudah mengalahkan para pemain yang hanya mengandalkan kaki mereka untuk bergerak.

Untuk itu, kamu memerlukan seekor Torrent. Pastikan kamu sudah memilikinya sebelum mencoba bertarung dengan Tree Sentinel.

Torrent
Torrent. Source: Level Up Gaming/Youtube

Saat menunggangi Torrent, kamu akan lebih mudah menghalau serangan dari Tree Sentinel dan bahkan memberikan mereka serangan balik.

Kamu bisa menunggu Tree Sentinel menyelesaikan serangannya kemudian mendekatlah dan berikan satu atau dua serangan sebelum kembali menjauhkan diri.

Meskipun awalnya terlihat sulit, lama-lama kamu akan terbiasa dengan ritme serangan dari bos yang satu ini. Terus ulangi langkah ini untuk mengurangi HP nya secara signifikan.

Ketika memasuki fase kedua, pastikan staminamu selalu cukup untuk lari dan berguling saat dia mulai menggunakan Shield Crush.

Jika kamu adalah pengguna serangan tipe Magic, belajarlah untuk menyesuaikan waktu menyerang dan tetap fokus untuk menjaga jarakmu saat tiba giliran Tree Sentinel untuk menyerang.

Manfaatkan Torrent untuk menjaga jarak agar pertarungan lebih mudah. Hati-hatilah untuk tidak menggunakan mantra saat menyiapkan Golden Retaliation.

Baca juga: Tier List Senjata Terkuat di Game Elden Ring 2024

Tips Mengalahkan Tree Sentinel

Tips mengalahkan Tree Sentinel
Tips mengalahkan Tree Sentinel. Source: Boss Fight Database/Youtube

Meskipun merupakan bos opsional yang bisa kamu hindari, mengalahkan Tree Sentinel akan memberikan hadiah yang cukup berharga.

Sebagai kesimpulan, berikut adalah beberapa tips dan strategi untuk mengalahkan Tree Sentinel di Elden Ring:

  • Pastikan kamu memiliki Torrent untuk mempermudah pergerakan dan menghindari serangan
  • Gunakan perisai yang dapat mengurangi serangan fisik hingga 100% seperti Heather Shield dan kombinasikan dengan Green Turtle Talisman dan Pickled Turtle Necks untuk menjaga stamina
  • Jangan langsung bertarung dengan Tree Sentinel begitu melihatnya, naikkan level dengan menjelajahi area disekitarmu

Nah itulah uraian singkat tentang lokasi dan cara mengalahkan Tree Sentinel di Elden Ring. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game kesayangan atau produk digital yang murah dan cepat, yuk ke VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]