Alasan Gojo Satoru Selalu Memakai Penutup Mata

Eyes Gojo Satoru

Gojo Satoru adalah salah satu tokoh kuat dan ikonik yang ada di anime Jujutsu Kaisen. Penampilannya terbilang unik, banyak yang penasaran kenapa Gojo selalu memakai penutup mata di setiap penampilannya.

Hampir pada setiap adegan anime Gojo selalu menggunakan penutup mata. Dia hanya sesekali membuka penutup matanya, itu juga ketika pertarungan yang dihadapi mulai berjalan intensif. 

Penasaran kenapa karakter kuat Jujutsu Kaisen ini selalu memakai penutup mata di setiap adegan anime? Yuk, simak ulasan teorinya berikut ini!

Baca juga: Anime Baru yang Paling Dinanti Tahun 2024

Kekuatan Mata Gojo

kenapa gojo memakai penutup mata
Kekuatan Mata Gojo Source: Senpai

Gojo mempunyai kekuatan mata bernama Six Eye yang diperoleh dari keluarganya. Dia juga mempunyai kekuatan mata bernama Limitless yang hanya dikuasai oleh anggota klan Gojo. 

Kekuatan mata Six Eye Gojo memungkinkan dia melihat energi kutukan dengan sangat jelas. Tapi kekuatan Six Eye tidak sebatas itu saja, bahkan dalam suatu episode kekuatan Gojo bisa mendeteksi keberadaan Toji Fushiguro, ayah Megumi.

Padahal Toji adalah karakter Jujutsu Kaisen yang lahir tanpa energi kutukan. Seharusnya penyihir seperti Gojo tidak bisa mendeteksi hawa keberadaannya. 

Kekuatan Limitless pertama kali muncul pada saat Gojo melatih Yuji Itadori tentang kekuatan dari jurus kutukan dan saat pertarungan melawan Jogo. 

Teknik milik ini Gojo dibagi menjadi Limitless Biru, Merah, dan Netral. Kekuatan tersebut mempunyai kekuatan seperti magnet dengan daya tarik ekstrim (Biru). 

Sedangkan Limitless merah mempunyai efek berkebalikan dengan yang berwarna biru. Kekuatan ini mempunyai daya tolak yang berguna untuk menghempaskan musuh.

Kemudian Limitless Netral Gojo adalah kekuatan yang digunakannya sehari-hari. Itu sebabnya Gojo tidak bisa disentuh oleh musuh-musuhnya. 

Dengan kekuatan Limitless, Gojo bisa bergerak dengan kecepatan tinggi saat menghindari serangan musuh atau melancarkan serangan ke arah musuh. 

Kekuatan Limitless dan Six Eye Gojo sangat over power, hingga hari ini anime berlangsung kekuatan maksimal Gojo masih menjadi misteri. 

Alasan Gojo Selalu Menutup Matanya

kenapa gojo memakai penutup mata
Alasan Gojo Jarang Membuka Mata. Sumber: VCGamers

Penjelasan sebelumnya mendasari jawaban atas pertanyaan, kenapa gojo selalu memakai  penutup mata.  Alasan dia menggunakan penutup mata adalah untuk meredam kemampuan Six Eye miliknya. 

Karena berkat kekuatan matanya yang sangat sensitif, Gojo akan selalu menerima informasi setiap waktu. 

Ketika matanya dibiarkan terbuka terus menerus, informasi yang diperoleh secara berlebih akan menyebabkan otaknya terbakar. 

Kekuatan mata Gojo termasuk teknik terkutuk yang diperoleh secara turun temurun dari keluarganya, kekuatan mata tersebut bernama Six Eye. 

Six Eye menjadikan Gojo mempunyai kekuatan mata yang sangat kuat, ketika dia harus membuka penutup mata sepanjang hari kekuatan tersebut akan aktif. Karena penglihatan yang sangat tajam itu, Gojo jadi mudah lelah. 

Dari segi penampilan, sejak awal anime berlangsung memang karakter ini sudah mengingatkan saya dengan karakter anime Naruto, Kakashi.

Keduanya mempunyai kekuatan mata yang jika dibuka sepanjang hari akan menguras tenaga. 

Jadi sebenarnya kenapa Gojo selalu memakai penutup mata adalah untuk menjaga kestabilan energi tubuhnya.

Baca juga: Rekomendasi 9 Anime yang Bagus untuk Ditonton

Apakah Gojo Bisa Melihat Melalui Penutup Mata? 

Memiliki Teknik Limitless
Gojo Satoru. Source: Screen Rant

Kekuatan mata Gojo memang sangat sensitif dalam mendeteksi sesuatu. Akan tetapi ketika dia menutupnya, tetap saja Gojo tidak bisa melihat menembus penutup mata. 

Mata Six Eye Gojo bukan mata Byakugan Neji. Tapi sensitivitas mata Gojo memungkinkannya merasakan objek tanpa energi kutukan. 

Hal itu terbukti pada episode saat dia bertemu dengan ayah Megumi Fushiguro, seorang karakter yang tidak mempunyai kekuatan kutukan. 

Oleh karena itu, dia tetap bisa beraktivitas melintasi berbagai objek seperti pintu dan bangunan yang tidak memiliki energi kutukan. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Lagi cari tempat top up game dan berlangganan aplikasi live stream yang murah dan cepat? Kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!