Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall Event Mulai, Sudah Main?

kolaborasi nier automata dengan babylon's fall

Kolaborasi Nier Automata dan Babylon’s Fall akhirnya telah dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2022 lalu.

Square Enix tidak henti-hentinya memanjakan pemain! Dalam rangka anniversary (ulang tahun) ke-5, kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall akan menghadirkan event terbatas.

Kabar ini semakin meningkatkan antusiasme penggemar game Square Enix setelah beberapa hal diumumkan pada siaran langsung Anniversary Nier Automata Februari lalu.

Selain event kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall, Square Enix pun juga mengumumkan perilisan anime untuk NieR Automata dan demo dari game Babylon’s Fall.

Babylon’s Fall sendiri adalah game dari Square Enix dan PlatinumGames yang ramai dibicarakan semenjak pengumumannya pada 2018 silam.

Proses penggarapan game RPG Babylon’s Fall ini sempat tergganggu akibat pandemi Covid yang melanda dan akhirnya menghambat proses. 

Babylon’s Fall akhirnya direncanakan akan dirilis pada 3 Maret 2022, PS5, PS4, dan PC melalui Steam.

Event Terbatas Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall

kolaborasi nier automata dengan babylon's fall hadirkan amusement park
Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall Hadirkan Amusement Park Tema NieR Automata

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-5 dari rilisnya game RPG action NieR: Automata, Babylon’s Fall dipilih untuk menjadi menjadi tuan rumah untuk acara kolaborasi (event terbatas) antara NieR Automata dengan Babylon’s Fall.

NieR: Automata termasuk salah satu game yang paling dicintai dari generasi konsol ke-8, setelah diluncurkan dan mendapat pujian luas pada Februari 2017. 

Alur cerita dan gameplay tampaknya merupakan puncak dari berbagai pencapaian pengembang PlatinumGames di media interaktif membuat NieR Automata sangat populer hingga memenangkan berbagai award.

Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall disampaikan dalam siaran langsung merayakan ulang tahun kelima NieR: Automata hari Rabu lalu.

Square Enix dan PlatinumGames mengumumkan bahwa season 1 dari Babylon’s Fall akan menyertakan berbagai hal yang mencangkup franchise NieR dalam event kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall. 

Event kolaborasi  NieR Automata dengan Babylon’s Fall, para pemain akan diajak untuk mengunjungi lokasi yang ada di NieR Automata.

Kamu akan dapat mengunjungi Machine Village dan Amusement Park selama event berlangsung yang bisa diliht dari trailer-nya:

kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall juga menghadirkan kostum – kostum serta membuka cosmetics yang terinspirasi oleh 2B, A2, 9S, Commander White, dan Operator 210. 

Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall ini pastinya harus kamu tunggu-tunggu. Diprediksikan Square Enix dan PlatinumGames akan menangani event ini dengan hati-hati dan membawakan kualitas yang fantastis.

Terbukti dengan keterlibatan  langsung Yoko Taro, director dari NieR Automata sendiri dan juga dan Senior Game Designer Takahisa Taura. 

Event terbatas kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall resmi dilaksanakan telah diluncurkan pada 26 Maret 2022 lalu dan akan berakhir pada 26 April 2022.

Karena dilaksanaknnya event ini dalam waktu yang terbatas, jadi bagi kamu yang belum main harus segera main untuk mengejar berbagai berbagai event.

Kamu bisa menonton keseruan apa yang akan disajikan dari event ini pada trailer yang dirilis oleh Square Enix di akun Twitter Babylon’s Fall.

Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall ini juga menjadi rangkaian kejutan dari Square Enix setelah mengumumkan anime NieR Automata yang segera diadaptasi oleh Aniplex.

 

Baca Juga: Berbagai Game yang Diumumkan di Playstation State of Play Maret 2022

List Event Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall

kolaborasi nier automata dengan babylon fall
Emil Head Cosmetics Bisa Kamu Dapatkan di Event Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall

Event kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall ini memiliki 11 misi yang harus kamu kerjakan selama kampanye event sedang berlangsung.

Kamu akan mendapatkan emblem bertema NieR Automata apabila mencapai peringkat atas pada Leaderboard Rabbit Amusement Park, tempat limited event ini.

Kamu juga akan mendapatka hub ampilan baru, cosmetics, dan senjata tertentu yang terinspirasi oleh permainan NieR Automata.

Apabila kamu telah menyelesaikan misi tertentu atau pergi ke Shop, kamu bisa mendapatkan pakaian A2, beberapa cosmetics Emil, dan pedang 2B yang digunakan.

Sistem kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall ini memiliki sistem dimana kamu harus menyelesaikan tingkat rendah misi tertentu baru bisa mengerjakan misi yang lebih sulit.

Berikut daftar semua misi kampanye yang tersedia untuk acara tersebut:

  • Rabbit Amusement Park: Hard and Super Hard Mode (Kekuatan yang sirekomendasikan yaitu 60 dan 125) , dibuka pada 12 April 2022
  • Beachhead: I, II, dan III. (Kekuatan yang direkomendasi yaitu 20, 60, dan 125)
  • Certain Doom: I, II, dan III. (Kekuatan yang direkomendasikan yaitu 20, 60, dan 125)
  • Once More Into The Breach: I, II, dan III. (Kekuatan yang direkomendasikan yaitu 20, 60, dan 125)

Perilisan Game Babylon’s Fall Dianggap Gagal

kolaborasi nier automata dengan babylon's fall demo game babylon's fall
Game Babylon’s Fall Menuai Berbagai Kritik

Event kolaborasi NieR Automata dengan Babylon’s Fall ini dilaksanakan karena kesuksesan NieR Automata yang semakin meningkatkan kesuksesannya yang meroket beberapa tahun lalu.

NieR Automata sendiri berhasil menghidupkan kembali minat pada franchise NieR yang sudah lama tidak aktif, yang awalnya memulai debutnya dengan merilis Cavia’s Nier pada tahun 2010.

Babylon’s Fall merupakan proyek besar berikutnya dari pengembang NieR: Automata PlatinumGames bersama Square Enix dan menjadi ditunggu karena kesuksesan NieR Automata sebelumnya.

Namun, itu tidak seperti proyek studio di masa lalu. Alih-alih pengalaman pemain tunggal yang kuat, kolaborasi terbaru Platinum dengan penerbit Square Enix hadir dalam bentuk RPG aksi co-op yang dibangun di sekitar mekanika tempur khas tim pengembangan bertingkat. 

Diketahui review Babylon’s Fall tidak mendapatkan respon positif dari para pemain yang cukup menantikan game ini

Awalnya diumumkan selama E3 2018, Babylon’s Fall telah mengalami perjalanan yang cukup sulit untuk diluncurkan. 

Game ini dikatakan memiliki mekanik yang buruk, gameplay membosankan, alur cerita yang kurang menantang.

Namun beberapa kritikus game mengatakan, Babylon’s Fall memiliki potensi asal diperbaiki dalam patch selanjutnya baik itu oleh Platinum Games maupun Square Enix.

Adanya event kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall yang disambut cukup positif oleh para pemain ini diharapkan dapat membuat Babylon’s Fall mampu bertahan di persaingan game.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!