Klasemen MPL ID Season 12 Week 1: DEWA United di Atas ONIC?

Klasemen MPL ID Season 12

Laga MPL ID di minggu pertama sudah berhasil dihelat pada Hari Kamis (13/07) hingga Minggu (16/07) kemarin. Dan tentu saja, klasemen MPL ID Season 12 di minggu tersebut sudah secara resmi dirilis tertanggal hari Senin (17/7) ini. Tanpa disangka-sangka ada begitu banyak kejutan yang muncul, lho!

Lantas bagaimana sih perolehannya di minggu ini? Seseru apakah kompetisi yang berjalan kemarin? Dan bagaimana rincian lainnya hingga hari ini? Nah buat yang kemarin belum sempat menonton pertandingannya, bisa banget simak laporan kali ini! Yuk, cekidot!

Baca juga: Debut di MPL ID, Dewa United Menang 2-1 dari Aura Fire

Pertandingan MPL ID Season 12 minggu pertama

Pertandingan MPL ID Season 12 minggu pertama
Pertandingan MPL ID Season 12 minggu pertama. Sumber: MPL ID Official Site

Sebagai informasi, di minggu pertama ini terdapat 8 dari 9 tim yang bermain. Tim yang belum mendapatkan kesempatan adalah EVOS Legends. Sang tim macan putih baru akan mendapatkan pertandingan debutnya di Mobile Legends Professional League Season 12 pada Hari Jumat (28/07) mendatang.

Selain daripada itu, sebagian besar tim mendapatkan kesempatan 2-3 kali bermain di minggu pertama kemarin. Khusus yang mendapatkan 3 kali kesempatan bermain, yakni RRQ, dan yang lainnya hanya berkesempatan dua kali tanding.

Team Statistics
Team Statistics. Sumber: MPL ID Official Site

Hari Pertama (Kamis, 13 Juli 2023)

Di hari pertama ini dilangsungkan 2 pertandingan, yang otomatis 4 tim bertanding. Pada pertandingan pertama, dibuka oleh laga pendatang baru: DEWA United di pihak tandang, serta ‘pemain lama’ AURA Fire di posisi kandang.

Pertandingan best of 3 (BO3) ini secara mengejutkan mampu dimaksimalkan higga 3 pertandingan oleh kedua tim. Namun tak diduga-duga, DEWA United sebagai tim besutan MDL mampu mengungguli AURA dengan skor 2-1.

Di laga kedua hadir Rebellion Zion (RBL) melawan Alter Ego (AE) – yang di season kemarin mampu finish di posisi ketiga. Tentu saja selaku tiga besar, AE yang lebih dijagokan untuk mendapatkan poin di pertandingan kali ini.

Dengan total maksimal 3 match yang dilakoni kedua tim, lagi-lagi, pihak ‘underdog’ malah berhasil mengantongi kemenangan dengan skor akhir 2-1 untuk RBL.

Hari Kedua (Jumat, 14 Juli 2023)

Untuk hari kedua, kembali di helat dua pertandingan. Di laga pembuka terdapat pertandingan kelas ‘mediocre’ antara Bigetron Alpha (BTR) melawan GEEK Fam. Pada laga ini, GEEK yang menampilkan performa cukup gemilang di season lalu lebih dijagokan dibandingkan tim ‘robot merah’.

Dengan total tiga pertandingan, lagi-lagi publik dikejutkan dengan hasil akhir yang diluar ekspektasi: BTR mengantongi poin dengan skor akhir 2-1.

Sebagai laga penutup hari kedua, AURA Fire memainkan laga kedua mereka di season ini sebagai kandang melawan tim ‘Raja dari Raja’: RRQ. Meski keduanya memiliki lineup roster yang sama-sama segar, RRQ tetap diunggulkan pada partai ini.

Dan benar saja, terkesan tidak ‘memberi napas’ bagi tim lawannya, RRQ menyelesaikan pertandingan dengan skor 2-0 tanpa balas. Sampai titik ini, di dua pertandingan pertamanya, AURA belum mengantongi poin sama sekali.

Hari Ketiga (Sabtu, 15 Juli 2023)

Tentu hari ketiga inilah yang banyak dinantikan oleh para pecinta MLBB. Pihak official juga secara sengaja merancang partai-partai besar untuk dilangsungkan pada hari Sabtu (Malam Minggu) itu, agar tiket venue live di MPL Arena bisa ludes terjual!

Ada tiga pertandingan yang berlangsung hari itu. Dibuka oleh AE melawan BTR, tim ‘robot merah’ sepertinya memang sedang on-fire di musim ini. Ini terbukti dari performa mereka yang kembali berhasil menekuk AE 2-0 tanpa balas: mengantongi skor tambahan lagi bagi klasemen mereka.

Di pertandingan kedua ada DEWA melawan RBL. Meski kedua tim berhasil saling balas kemenangan, namun secara mengejutkan sang ‘Dewa’ berhasil mematahkan ‘tanduk’ dari tim ‘banteng’. Walhasil, 2-1 untuk DEWA United!

Nah, partai penutup inilah yang banyak ditunggu-tunggu. “The Royal Derby” pertama di season ini: RRQ vs. ONIC! Kedua tim yang identik dengan warna kuningnya ini merupakan yang terkuat di MPL ID. Kali ini, lebih banyak yang menjagokan ONIC, melihat gelar mereka sebagai jawara MSC 2023.

Di awal pertandingan, ONIC terlihat mampu memberikan tekanan. Seakan tidak ingin tinggal diam, RRQ merangsek bangkit dan membalas. Namun ekspektasi dunia benar-benar dipatahkan, karena sang ‘Raja Langit’ harus mengakui kehebatan RRQ pada match kali ini: skor 2-1 untuk RRQ!

Hari Keempat (Minggu, 16 Juli 2023)

Dan hari terakhir di minggu pertama bisa dikatakan sebagai ‘Minggu Pembantaian’. Para tim ‘upper bracket’ babak playoff Season 11 lalu mendapatkan porsi mereka melawan tim-tim klasemen bawah.

Di laga pertama ada GEEK melawan ONIC. Tentu hasil akhir sangat mudah ditebak, dengan ONIC yang berhasil ‘menghabisi’ GEEK 2-0 tanpa balas. Begitupun dipertandingan kedua: RBL vs. RRQ. Berlangsung cukup singkat dengan hanya 2x pertandingan, RRQ kembali mencetak skor.

Klasemen MPL ID Season 12 Week 1

Klasemen MPL ID Season 12
Klasemen MPL ID Season 12. Sumber: MPL ID Official Site

Dari sana dapat dilihat klasemen sementara dari MPL ID Season 12 minggu pertama. RRQ berhasil tampil sebagai jawara season dengan mengantongi 3x win streak-nya. Harapannya, performa RRQ musim lalu tidak kembali terulang: sehabis win streak muncul lah lost streak!

Tak hanya itu, BTR dan DEWA bersaing ketat dengan total 2 kemenangan. Mereka unggul di posisi 2-3. Lucunya, ONIC harus mendekam di bawah DEWA pada posisi ke-4! Tentu ini menjadi catatan tersendiri, melihat jawara MSC 2023 harus berada di bawah tim besutan MDL.

Di posisi kelima ada RBL dengan total 1x menang, dilanjutkan EVOS Legends di posisi ke-6 dengan perolehan yang masih bersih (belum dapat porsi main). Klasemen ditutup oleh 3 tim ‘papan bawah’: AE, AURA, dan GEEK pada posisi 7, 8, dan 9.

Baca juga: Profil dan Biodata ONIC Vonzy, Brand Ambassador ONIC Esports

Nah itulah rangkuman klasemen MPL ID Season 12 minggu pertama kemarin.

Buat kamu yang mau Top Up Diamond MLBB murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!