Cara Main Minecraft Gratis Java Edition 2023

Minecraft Gratis

Java Edition adalah salah satu tipe game Minecraft gratis yang bisa kamu mainkan tanpa harus instal game pada PC atau laptop. Emang bisa?

Untuk memainkannya dengan gratis, kamu hanya butuh menggunakan Eaglecraft yang bisa kamu cari lewat google chrome.

Eaglecraft adalah situs web untuk memainkan Minecraft gratis Java Edition langsung dari peramban apa pun. Eaglecraft juga memungkinkan pemain memainkan banyak game dan menyesuaikan profil dan skin. 

Meskipun software ini tidak memiliki konten sebanyak Vanilla Minecraft, ini tetap merupakan cara yang bagus untuk menikmati game ini tanpa harus membeli atau memasang Minecraft. Selama browser mendukung fungsionalitas Java, game ini dapat dimainkan langsung tanpa masalah.

Baca juga: Cara Bernafas Dalam Air di Minecraft, Gampang!

Mengenal Minecraft Java Edition

Minecraft PC Java Edition
Java Minecraft. Source: VCGamers.

Jaba edition merupakan versi pertama dari Minecraft yang dibuat oleh Mojang. Mode ini adalah tempat semua kesenangan Minecraft dimulai. Minecraft Java Edition adalah sumber terbuka untuk komunitas Modding. 

Versi ini dapat di mod dengan sangat mudah dan memiliki banyak mod seperti hypixel, pixelmon, skyblock dan lain-lain. Jaringan dan hosting server juga dibuat sederhana dan mudah dilakukan. 

Pembaruan dan tangkapan layar versi baru apa pun di Minecraft Java Edition akan dirilis terlebih dahulu. Jadi jika kamu ingin menjadi yang pertama mencoba update terbaru Minecraft, kamu bisa memilih versi Java Edition.

Dengan segala kelebihannya, untuk menjalankan Minecraft Java Edition kamu harus memiliki PC dengan spesifikasi yang bagus. Karena versi ini hanya tersedia untuk PC, jika kamu memiliki PC dengan definisi rendah, kamu akan mengalami masalah. 

Selain itu Minecraft Java Edition bagus dalam modding jadi jika kamu menyukai banyak mod maka versi ini sangat cocok untuk kamu.

Baca juga: 5 Shader Terbaik Untuk Minecraft Java 2022

Cara Main Minecraft Gratis di Eaglecraft

Minecraft PC Java Edition
Minecraft Java Edition. Sumber: Minecraft.net

Eaglercraft adalah Minecraft versi 1.5.2 dan saat ini masih dalam versi beta. Seperti halnya Minecraft Classic, pemain dapat memainkan game tersebut secara langsung dengan memasukkan URL/tautan ke halaman Eaglecraft di browser mereka. 

Game saat ini dalam Minecraft versi 1.5.2, sehingga pemain tidak akan melihat konten pembaruan Minecraft terbaru. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi banyak pemain, selama fitur-fitur utama game ini tetap bisa dinikmati sebagaimana mestinya.

Nah, adapun cara untuk menikmati game Minecraft gratis dengan software ini bisa kamu ikuti pada panduan dibawah ini;

  1. Buka browser di PC/Laptop, dan masuk ke link https://g.deev.is/eaglercraft/;
  2. Tekan pada tombol suara untuk mengaktifkan suara;
  3. Centang kotak di bawah untuk menerima ‘lisensi dan perjanjian’;
  4. Isi semua informasi untuk karakter termasuk memasukkan skin;
  5. Dari menu utama, kamu dapat mengakses opsi multi-game distribution untuk mengubah pengaturan seperti game aslinya. Kamu juga dapat mengklik ikon ‘Diamond Armor’ untuk mengakses beta pemain tunggal Eaglecraft. Saat ini, kamu dapat membuat dunia sebanyak yang mereka inginkan, seperti di Minecraft versi sebelumnya;
  6. Selesai.

Penting untuk dicatat bahwa Eaglecraft masih dalam versi beta. Untuk alasan ini, pemain juga harus memahami bahwa bug dan gangguan dapat terjadi selama permainan berlangsung. 

Pengembang program ini, meskipun bagus dalam apa yang mereka lakukan, tidak memiliki sumber daya yang besar seperti yang dimiliki Mojang/Microsoft.

Pengembang telah berupaya keras untuk memperbaiki bug, tetapi pemain harus bersabar jika menemukan bug atau masalah terkait kinerja. Eaglecraft mungkin bukan Minecraft yang sempurna, tetapi ini cara yang bagus untuk menikmati game Minecraft ini secara gratis.

Baca juga: Cara Download Minecraft Java Edition Versi Terbaru 2023

Ingat, top up game paling murah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!