Cara Mabar Minecraft Java Edition Terbaru 2023

cara mabar Minecraft

Cara mabar Minecraft versi Java Edition bisa kamu lakukan dan keseruan gameplay ini akan semakin seru. Dimana kamu bisa bermain bersama teman dan menikmati keseruannya.

Di dalam game Minecraft Java Edition, kamu dapat terjun dan menjelajahi dunianya sendiri, atau bergabung dengan teman di dunia multipemain dan bermain bersama.

Sejak awal, permainan kotak pasir yang populer telah memiliki pengalaman online di mana pemain dapat bergabung dengan pemain lain di seluruh dunia dan bermain bersama. 

Sejak saat itu, game dan kemampuan daringnya telah berkembang secara signifikan, dan sekarang salah satu cara terbaik untuk memainkan game tersebut adalah melalui multiplayer. 

Kamu dapat memulai di dunia normal dan membangun bersama, atau bergabung dengan dunia yang sudah ada sebelumnya di mana ribuan pemain lain bergabung dan memainkan mini-game yang dimodifikasi. 

Mode multiplayer Minecraft Java Edition lebih besar dari sebelumnya, dan ada beberapa cara mabar Minecraft terbaru 2023.

Baca juga: Panduan Redstone Minecraft untuk Pemula, Baca Ini!

Cara Mabar Minecraft Java Edition 

Jika kamu ingin bergabung dengan orang lain dalam menjelajahi dunia Minecraft, ada beberapa cara mabar Minecraft.

Edisi Bedrock dari Minecraft memungkinkan kamu untuk bermain multiplayer. Di mana, siapapun dapat dengan mudah bermain dengan player lainnya.

Namun, ada sedikit trik di edisi Java. Ada tiga cara mabar Minecraft yang akan penulis uraikan di sini. Langsung saja simak pada penjelasannya di bawah ini. 

Terhubung ke Server Publik 

Server Publik 
Server Publik Minecraft. Source: Youtube/Vania Dalicia.

Salah satu cara mabar Minecraft termudah untuk bermain dengan teman online adalah terhubung ke server publik yang sudah populer. Server seperti Hypixel, Mineplex, Puzzle Games, dan sebagainya. 

Sarat dengan banyak pemain yang memainkan semua jenis minigame. Server ini juga memberi pemain kesempatan untuk memainkan game bergaya vanilla dengan pemain lain. 

Dengan metode ini, pemain tidak perlu khawatir menyiapkan server. Kamu cukup memasukkan alamat server di opsi multipemain dan memasuki dunia untuk bergabung dengan teman dan pemain lain. 

Buat Server Minecraft Java Edition Secara Manual 

Minecraft PC Java Edition
Java Minecraft. Source: VCGamers.

Ini adalah salah satu cara tersulit untuk bermain dengan teman di dalam game, Mojang memberi pemain cara menggunakan PC untuk membuat server sendiri dan bermain dengan orang lain. 

Namun, menyiapkan server bisa jadi rumit bagi banyak pemain pemula. Menyiapkan server memerlukan pengunduhan file Java dari situs resmi. 

Jika kamu menggunakan PC Windows, kamu harus menggunakan sistem lingkungan game dan menggunakan perintah yang sama untuk menjalankan file java di aplikasi.

Satu-satunya keuntungan adalah pemain akan memiliki dunia terdistribusi mereka sendiri di mana kamu memiliki kendali penuh dan dapat bermain secara pribadi dengan pemain lain. 

Baca juga: Cara Berbisik di Minecraft dengan Mudah Cocok untuk Pemula!

Main di Server Realms 

Minecraft Movie
Minecraft Server Realms. Source: Steam Community

Main di server Realms adalah cara mabar Minecraft termudah untuk membuat dunia server pribadi di Edisi Java. Namun, proses ini membutuhkan banyak uang. 

Realms adalah fitur dalam game di mana pemain dapat membayar langganan bulanan ke Mojang untuk mengakses dunia bersama pribadi tempat kamu dapat bermain dengan teman. 

Di sini, kamu tidak perlu memasukkan perintah rumit dalam file java karena perusahaan akan memberi mereka dunia server. Di dunia Realms, total 10 pemain bisa bergabung dan bermain bersama.

Harga untuk memiliki Realms adalah $7,99 per bulan. Jadi, jika kamu menginginkan pengalaman multipemain yang mulus, kamu dapat membayar untuk mendapatkan fitur ini di Minecraft Java Edition.

Selain itu, banyak situs web juga menawarkan distribusi atau langganan gratis. Namun, penulis sarankan untuk tidak mengunjungi world wide web server gratis karena bisa berbahaya. 

Pemain hanya boleh mengikuti proses resmi dan populer untuk membuat server. Beberapa situs web mungkin membuat server Minecraft secara ilegal.

Cara mabar Minecraft yang penulis berikan di atas hanya yang resmi dan legal untuk digunakan. Jika kamu menggunakan cara ilegal, penulis tidak sarankan untuk kamu gunakan.

Baca juga: Update Minecraft 1.20 Hadirkan Fitur Baru, Keren Nih!

Top Up Minecraft Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!