Perbedaan Game Little Nightmare 1 dan 2, Mana yang Terseram?

game nighmare (1)

Apakah kamu penggemar game horror? Nah, jika kamu penggemar game horror pasti kamu sudah menjelajah banyak sekali game horror yang pernah kamu mainkan, termasuk game Little Nightmare.

Sebenarnya, game Little Nightmare ini dikembangkan oleh developer game terpopuler yaitu Bandai Namco Entertainment. Mereka sudah membuat berbagai jenis dan judul game yang menarik dan berbeda-beda tentunya.

Game Little Nightmare ini akan lebih menantang apabila kamu memainkannya di malam hari, jadi mungkin akan terasa lebih menyeramkan, menakutkan dan mengagetkan.

Ya, mungkin bagi kamu yang baru tahu juga ternyata Little Nighmare juga cukup populer, dari kepopulerannya tersebut kini telah hadir dengan dua sequel dan rumornya bahwa akan ada sequelnya yang ketiga.

Baca juga: 5 Game Horror Paling Menakutkan di Android 2023

Little Nightmare

game nightmare (2)
Little Nightmare (Source: Media Blitar)

Mungkin bagi kamu yang belum pernah memainkan game Little Nightmare pasti kamu penasaran sekali ingin mencobanya karena game ini cukup seram untuk dimainkan.

Siapa yang tak menyangka, game yang dikembangkan oleh Tersier Studios dan dirilis oleh Bandai Namco Entertainment ini merupakan salah satu game horror yang cukup seram.

Dilansir dari Wikipedia, game Little Nightmare ini menceritakan perjalanan Six yaitu seorang gadis kecil yang lapar dan harus melarikan diri dari Maw yaitu sebuah kapal besi yang sudah rusak dan terlihat menyeramkan.

Nah, Six ini telah terjebak di dunia Maw yang sudah dipenuhi oleh orang-orang yang gemuk dan selalu merasa kelaparan, maka dari itu sebisa mungkin Sinx harus bisa melarikan diri dari dunia tersebut.

Perbedaan Little Nightmare 1 & 2

game nightmare (3)
Gameplay – Little Nightmare

Jika kamu bertanya mengenai perbandingan game Little Nightmare ini cukup mudah kamu temukan, kamu hanya bisa melihatnya dari storyline game tersebut selain itu juga setting lokasi yang bisa kamu tandai sebagai perbedaannya.

Pada game ini akan memperluas setting lokasi dimana Six diteror dan ini juga menjadi sebuah pertanda bahwa akan hadirnya seri game selanjutnya.

Little Nightmare ini menjadi seri game terakhir pada saat ini, namun mereka terus mengembangkan game ini menjadi lebih menakutkan dan menyeramkan sehingga mereka bisa memberikan pengalaman horror yang luar biasa kepada pemain.

Selain itu juga ada beberapa perbedaan antara Little Nightmare 1 dan Little Nightmare 2 yaitu sebagai berikut:

Protagonis Baru

Jika kamu bermain Little Nightmare 2, pasti kamu akan memerankan karakter Mono yang merupakan anak laki-laki yang tertarik dalam bidang televisi dan mungkin untuk game pada Little Nightmarenya kamu akan mengikuti Six.

Tentu saja, dengan hadirnya Mono diawal game Little Nightmare 2 bisa memberikan sesuatu yang baru dan sangat menarik untuk kamu mainkan ketika bermain Little Nightmare 2 ini.

Bertarung Kembali

Apabila kamu mainkan Little Nightmare, kamu akan diberikan opsi ketika sedang melawan musuh yaitu lari ataupun mengumpet. Sayang sekali, jika kamu tidak bisa melawan, maka kemungkinan besar kamu akan mati ditangan musuh.

Di Little Nighmare 2, Mono memiliki kekuatan untuk melawan musuhnya kembali dan dengan senjata palu dengan nama musuh yang bisa membantumu untuk memukul kepala musuh.

Fokus ke Teknologi

Apabila Six hanya berfokus pada rasa lapar yang tak henti-hentinya, namun Mono ini akan lebih berfokus pada teknologi di mana nantinya kamu akan meliat televisi yang digunakan sebagai portal untuk Mono untuk mendukung mereka dalam melakukan perjalanan atau kamu juga bisa menjadikannya sebagai radar musuh di area sekitar.

Motif Baru dari Musuh

Bila kamu perhatikan, sebuah ancaman Six di Little Nightmare ialah kapalnya dimakan oleh pelanggan menyeramkan dari restoran dan dapur yang terdapat pada kapal tersebut.

Nah, untuk di Little Nightmare 2 kamu tidak akan dikejar oleh para musuh yang akan memakanmu, namun para musuh disini akan mengganggu Mono seperti misalnya membuat boneka, bermain lompat skipping dan masih banyak lagi.

Tidak Akan Melarikan Diri

Jika Six melarikan diri dari pelanggan kapal yang kelaparan dan menyeramkan, disini sebagai Mono akan pergi ke pintu misterius yang tayang di televisinya yang bisa menjebak siapapun yang melihatnya.

Dengan begitu, Six maupun Mono harus bisa melarikan diri dari masalah tersebut dan bagaimana cara mereka bisa keluar dan lolos dari masalah yang muncul pada game.

Mana yang Terbaik?

game nightmare (4)
Gameplay – Little Nightmare (Source: Player It)

Apabila Little Nightmare 1 dan 2 ini dibandingkan lebih baik yang mana? sepertinya Little Nightmares 2 akan menjadi seri game ini yang paling menyeramkan dan terseru.

Disini akan terlihat pada alur cerita, keseruan dan memberikan pengalaman yang sangat menantang untuk game ini. Tetapi, game ini juga memiliki kekurangannya tersendiri, salah satunya para pemain tidak diberikan waktu yang lebih lama dengan ahli bedah yang ada disana.

Selain itu juga, estetika dalam game ini sangat indah dan unik sekali seperti misalnya terlihat Maw yang sangat misterius. Dan pastinya tidak akan mengecewakan pemainnya karena visual real bisa ditampilkan dalam game ini.

Polesan keseraman yang ada pada game ini juga bisa terlihat pada bangunan rumah sakit yang banyak darah, hutan-hutan hingga sekolah yang gelap nan seram dan dengan bangunan inilah yang bisa memberikan pengalaman horror yang sangat menyenangkan!

Baca juga: Game Horror PC Terseram Asli Indonesia, Ada Tuyul Hingga Kuntilanak!

Nah, setelah melihat perbedaannya kamu jadi lebih tertarik main game Little Nightmare yang mana?

Jangan lupa untuk Top Up produk digital dan kebutuhan gamesmu di aplikasi top up paling murah, cepat dan aman, VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!