Kelebihan dan Kekurangan Genshin Impact Cloud

Genshin Impact adalah salah satu game gacha RPG paling populer di dunia. Game ini menawarkan dunia yang luas dan indah untuk dijelajahi, serta cerita yang menarik dan penuh aksi. Sehingga dibutuhkan Cloud agar bisa main dimanapun.

Namun, salah satu kelemahan Genshin Impact memiliki ukurannya yang besar, yang bisa membuat game ini sulit dimainkan di perangkat yang kurang bagus.

Untuk mengatasi masalah ini, miHoYo merilis Genshin Impact Cloud pada tahun 2023. Software ini memungkinkan kamu untuk memainkan game tanpa perlu mengunduh atau menginstalnya. Pemain hanya perlu menghubungkan perangkat mereka ke internet dan membuka situs web.

Baca juga: 5 Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Ayaka di Genshin Impact

Keunggulan Genshin Impact Cloud

full size genshin impact uninstall fontaine
Genshin Impact. Source: YouTube.

Software ini sebenarnya menawarkan beberapa keuntungan dibandingkan versi traditional game ini.

Pertama, game ini dapat dimainkan di perangkat apa pun yang memiliki koneksi internet. Ini berarti pemain dapat memainkan Genshin Impact di ponsel, tablet, komputer, atau bahkan TV mereka.

Kedua, lebih hemat ruang penyimpanan. Di mana, versi traditional game ini membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 15 GB, sedangkan Genshin Impact Cloud hanya membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 100 MB.

Kemudian yang ketiga yaitu hemat baterai. Versi traditional game ini dapat menghabiskan baterai perangkat dengan cepat, terutama jika dimainkan di perangkat seluler.

Software ini di sisi lain, lebih hemat baterai karena tidak perlu mengunduh atau menginstal game.

Kekurangan Genshin Impact Cloud

Genshin Impact. Source: YouTube.

Tentu saja, software ini juga memiliki beberapa kekurangan. Pertama, grafis game ini tidak sebagus versi yang umumnya.

Kedua, pemain harus memiliki koneksi internet yang stabil untuk bermain menggunakannya.

Secara keseluruhan, Genshin Impact Cloud adalah pilihan yang bagus bagi pemain yang ingin memainkan game ini di perangkat apa pun yang memiliki koneksi internet.

Game ini juga lebih hemat ruang penyimpanan dan hemat baterai dibandingkan versi tradisional.

Baca juga: Cara Kerja Elemen Dendro di Genshin Impact Dan Reaksinya

Cara Bermain Genshin Impact Cloud

genshin impact private server (4)
Secret Summer Paradise (Source: Youtube)

Kamu bisa memainkan game ini dengan sejumlah langkah. Berikut adalah langkah-langkah spesifik cara bermain menggunakannya;

  1. Unduh aplikasi cloud atau buka situs webnya.
  2. Buat atau masuk ke akun HoYoverse.
  3. Pilih perangkat yang ingin kamu gunakan untuk bermain.
  4. Hubungkan perangkat ke internet.
  5. Mulai permainan!

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dapat mulai memainkannya. Kamu dapat masuk ke akun dan mulai menjelajahi dunia Teyvat.

Jika kamu mengalami lag atau masalah grafis, coba gunakan perangkat yang berbeda atau koneksi internet yang lebih cepat. Kamu juga dapat menggunakan kontroler untuk bermain dengan lebih nyaman.

Kamu dapat bermain secara gratis, tetapi kamu dapat membeli langganan untuk mengakses fitur-fitur tambahan. Jika Vicigers ingin memainkan game ini di mana saja, Genshin Impact Cloud adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: 4 Paimon Genshin Impact Versi Horror

Top Up Genshin Impact murah hanya di VCGamers Marketplace! Dapatkan Genesis Crystal dan Blessing of The Welkin Moon dengan berbagai penawaran menarik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!