Cara Kerja Elemen Dendro di Genshin Impact Dan Reaksinya

dendro genshin impact

Pada patch versi 3.0, Mihoyo akhirnya mengungkapkan semua detail tentang elemen Dendro Genshin Impact yang telah lama ditunggu oleh para pemain.

Sebagai elemen baru, tentunya Dendro masih asing bagi banyak orang. Nah, untuk itu kami akan menjelaskan mengenai cara kerja dan reaksi dari elemen Dendro.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga: Reaksi Elemental dari Elemen Dendro Genshin Impact, Ada Apa Saja?

Bagaimana Cara Kerja Elemen Dendro di Genshin Impact?

Dendro Genshin Impact merupakan sebuah elemen aura, sehingga dapat digunakan dengan baik pada karakter maupun musuh.

Elemen ini lebih mirip dengan piro, hydro, elektro, dan cryo daripada anemo dan geo, yang merupakan elemen pemicu. Sayangnya, elemen Dendro tidak dapat bereaksi dengan elemen cryo, anemo, dan geo saat dirilis di patch versi 3.0.

Bagaimana Reaksi Elemen Dendro?

Terdapat banyak istilah baru yang digunakan untuk reaksi Dendro Genshin Impact, sehingga bisa membingungkan para pemain saat ingin mendalami elemen ini.

Mekanisme aktivasinya cukup beragam. Berikut adalah daftar reaksi yang dapat dipicu oleh elemen Dendro:

Bloom (Dendro dan Hydro)

Bloom (Dendro dan Hydro)
Bloom (Dendro dan Hydro). Source: gurugamer.com

Bloom adalah produk reaksi Dendro dan Hydro. Reaksi mekar ini memiliki tingkat reaksi, sehingga benih akan muncul di sekitar unit saat dibuat.

Jika benih dibiarkan setelah 6 detik, benih tersebut akan meledak, menimbulkan damage besar pada musuh dan karakter pemain. Damage ini akan dihitung berdasarkan karakter yang menggunakannya dan levelnya.

Jumlah benih maksimum yang dapat dibuat di arena adalah lima benih. Jika lebih tinggi, benih yang paling lama akan meledak. Benih tersebut akan dianggap sebagai objek, sehingga dapat ditarik oleh skill karakter tertentu, seperti Venti atau Kazuha.

Benih yang terbentuk dapat diubah lebih lanjut menjadi sub-reaksi yang dikenal sebagai mekar dan hiper mekar. Keduanya adalah reaksi ansformatif, oleh karena itu damage yang dihasilkan akan dihitung hanya berdasarkan penguasaan elemen dan level karakter.

Baca Juga: Build Dendro Traveler Genshin Impact: Skill Hingga Party

Burning (Dendro dan Pyro) 

dendro genshin impact
Burning (Dendro dan Pyro) . Source: Youtube/Teradiksi

Reaksi ini sudah ada sejak Genshin Impact versi 1.0, namun kini pemain bisa memanfaatkannya secara maksimal setelah versi 3.0.

Reaksi ini disebabkan oleh Dendro dan Pyro. Reaksi ini juga tidak membutuhkan serangkaian elemen mana sebagai aura dan trigger, jadi cukup sederhana untuk dilakukan.

Seperti namanya, secara permanen atau dot menembakkan unit dengan pyro dmg, bersama dengan aura pyro yang persisten.

Jika unit yang terkena pembakaran menyerang unit lain, maka aura pyro yang dihasilkan tidak akan terbakar.

Karena pembakaran adalah reaksi transformatif dan damage yang dihasilkan dihitung berdasarkan penguasaan elemen dan level karakter.

Baca Juga: Set Baru Dendro Artifact Genshin Impact, Wajib Farming!

Catalyze (Dendro dan Electro)

dendro genshin impact
Catalyze (dendro dan electro). Source: theguardian.com

Catalyze adalah reaksi antara elemen dendro dan elektro yang akan menghasilkan debuff yang dikenal sebagai quicken. Efek debuff ini diwakili oleh visual efek petir atau listrik yang berwarna hijau muda.

Unit juga akan mendapatkan aura dendro saat dalam mode quicken. Jika visual elektrik kuning berubah menjadi daun, berarti durasi quicken telah habis.

Efek quicken tidak bisa diperpanjang. Jadi pemain harus menggunakan elemen dendro dan elektro lagi setelah durasinya habis. Ketika quicken unit terkena elektro dmg, maka reaksinya akan diperparah.

Baca Juga: Dendro Rilis Tahun Ini! Apa Saja Elemen Genshin Impact?

Nah itu dia cara bekerja elemen dendro genshin impact dan reaksinya, semoga informasi ini bermanfaat. Dan jangan lupa untuk top up Genesis Crystal Genshin Impact dengan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!