5 Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Ayaka di Genshin Impact

Senjata Terbaik Ayaka

Kamisato Ayaka adalah salah satu karakter dari Inazuma yang memiliki elemen Cryo dalam Genshin Impact. Ia merupakan salah satu karakter Main-DPS terbaik, karena Kamisato Ayaka memiliki skill dan ultimate yang dapat menghasilkan damage besar pada musuh. Oleh karena itu, Ayaka membutuhkan senjata yang bagus sebagai karakter dengan role Main-DPS.

Jika Vicigers memiliki karakter Kamisato Ayaka atau berencana untuk mendapatkan karakter Kamisato Ayaka pada banner yang akan datang, artikel ini akan membahas lima rekomendasi senjata terbaik untuk Karakter Kamisato Ayaka. Yuk, simak pembahasan berikut.

Baca juga: Alhaitham: Karakter Misterius di Genshin Impact

Blackcliff Longsword

Senjata Terbaik Ayaka
Tampilan Senjata Blackcliff Longsword. Source: VCGamers

Blackcliff Longsword adalah salah satu senjata bintang empat terbaik untuk kamu yang mengincar stat CRIT DMG Ayaka. Kamu bisa menggunakan senjata ini untuk mencapai CRIT DMG minimal yang Kamisato Ayaka butuhkan, lalu fokus menaikan CRIT Rate dan ATK agar dapat memberikan DMG skill dan ultimate yang cukup besar.

Senjata ini bisa kamu dapatkan dengan menukar 24 Starglitter di toko Paimon.

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 565 pada level 90
  • Additional Stat: memberikan CRIT DMG sebesar 36,8% pada level 90
  • Skill: setelah mengalahkan musuh, meningkatkan 12% ATK selama 30 detik. Maksimum 3 lapis, dan durasi setiap lapis tidak terpengaruh satu sama lain.
Baca juga: Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Nilou di Genshin Impact

Amenoma Kageuchi

Tampilan Senjata Amenoma Kageuchi
Tampilan Senjata Amenoma Kageuchi. Source: VCGamers

Amenoma Kageuchi adalah senjata yang sering digunakan untuk karakter Kamisato Ayaka, senjata ini bisa menjadi opsi senjata terbaik untuk kamu pemain Free to Play (F2P), karena senjata ini mudah didapatkan dengan mengumpulkan material yang dibutuhkan untuk forging senjata di Blacksmith.

Akan tetapi kamu diharuskan untuk mendapatkan terlebih dahulu blueprint dari senjata Amenoma Kageuchi dengan menjalankan misi khusus di Inazuma. Senjata ini memiliki base ATK yang rendah, namun keunggulan senjatanya berada pada Sub-Stat yang dapat meningkatkan ATK% Kamisato Ayaka.

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 454 pada level 90
  • Additional Stat: memberikan ATK% sebesar 55,1% pada level 90
  • Skill: setelah melancarkan Elemental Skill, akan mendapatkan 1 Succession Seed. Efek dapat terpicu setiap 5 detik, Succssion Seed bertahan selama 30 detik. Bisa terdapat sampai 3 Succession Seed dalam waktu bersamaan. Setelah menggunakan Elemental Burst, semua Succesion Seed akan terkonsumsi dan setelah 2 detik, Karakter akan mendapatkan pemulihan 6 Energy untuk setiap seed yang terkonsumsi.

Light of Foliar Incision

Tampilan Senjata Light of Foliar Incision
Tampilan Senjata Light of Foliar Incision. Source: VCGamers

Light of Foliar Incision adalah senjata bintang 5 berjenis pedang yang memiliki stat CRIT DMG tertinggi. Senjata ini merupakan senjata signature dari Dendro Alhaitham.

Light of Foliar Incision dapat kamu gunakan untuk Kamisato Ayaka karena Sub-Stat yang dimiliki oleh senjata ini sangat bagus untuk meningkatkan CRIT DMG secara drastis.

Namun skill yang dimiliki oleh senjata ini tidak terpakai oleh Ayaka karena Elemental Mastery tidak terlalu diperlukan untuk buildnya.

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 542 pada level 90
  • Additional Stat: memberikan CRIT DMG sebesar 88,2% pada level 90
  • Skill: CRIT Rate meningkat 4% Setelah Normal Attack mengakibatkan Elemental DMG, akan mendapatkan efek Foliar Incision: DMG yang diakibatkan Normal Attack dan Elemental Skill meningkat sebesar 120% dari Elemental Mastery. Efek ini akan hilang setelah terpicu 28 kali atau setelah 12 detik. Efek Foliar Incision maksimum didapatkan sekali setiap 12 detik.
Baca juga: Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Nahida di Genshin Impact

Haran Gepakku Futsu

Tampilan Senjata Haran Geppaku Futsu
Tampilan Senjata Haran Geppaku Futsu. Source: VCGamers

Haran Geppaku Futsu adalah senjata bintang 5 berjenis pedang yang merupakan senjata signature dari Hydro Kamisato Ayato, yaitu kakak Laki-Laki dari Kamisato Ayaka.

Senjata ini merupakan urutan kedua sebagai senjata yang direkomendasikan untuk Kamisato Ayaka. Senjata ini dapat membuat Kamisato Ayaka mendapatkan bonus Elemental DMG dan peningkatan DMG Normal Attack.

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 608 pada level 90
  • Additional Stat: memberikan CRIT Rate sebesar 33,1% pada level 90
  • Skill: mendapatkan 12% Elemental DMG Bonus untuk semua elemen. Saat anggota party lain menggunakan Elemental Skill, Karakter yang mengenakan senjata ini akan mendapatkan satu lapis Wavespike. Maksimal 2 lapis. Efek ini terpicu setiap 0,3 detik. Jika ada efek Wavespike yang telah terakumulasi saat Karakter yang mengenakan senjata ini melancarkan Elemental Skill-nya, maka akan mengonsumsi semua lapisan Wavespike dan mendapatkan Ripping Upheaval. Setiap lapis Wavespike yang terkonsumsi akan meningkatkan 20% DMG Normal Attack selama 8 detik.

Mistsplitter Reforged

Tampilan Senjata Mistsplitter Reforged
Tampilan Senjata Mistsplitter Reforged. Source: VCGamers

Mistsplitter Reforged adalah senjata urutan pertama yang direkomendasikan untuk kamu gunakan pada Kamisato Ayaka.

Hal ini karena Mistsplitter Reforged merupakan senjata signature yang sangat cocok dan membuat Kamisato Ayaka dapat mengeluarkan potensi terbaiknya sebagai Main-DPS.

Stat senjata dan skill yang dimiliki oleh senjata Mistsplitter Reforged sangat bagus dapat menambah CRIT DMG dan Elemental DMG.

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 674 pada level 90
  • Additional Stat: memberikan CRIT DMG sebesar 44,1% pada level 90
  • Skill: mendapatkan 12% Elemental DMG Bonus untuk setiap elemen dan mendapatkan kekuatan Mistsplitter’s Emblem. Pada lapisan level 1/2/3, Mistsplitter’s Emblem memberikan 8/16/28% Elemental DMG Bonus untuk tipe Elemen Karakter tersebut. Karakter akan mendapatkan 1 lapis Mistsplitter’s Emblem untuk setiap skenario berikut: Saat Normal Attack mengakibatkan Elemental DMG (lapisan bertahan 5 detik), saat melancarkan Elemental Burst (lapisan bertahan 10 detik). Selain itu, Karakter juga akan mendapatkan 1 lapis saat Energy kurang dari 100% (lapisan ini akan menghilang saat Energy penuh). Durasi setiap lapis dihitung terpisah.
Baca juga: C1 Genshin Impact: Pengertian, Manfaat, dan Karakter Terbaik

Nah demikianlah, pembahasan dari kelima rekomendasi senjata untuk Kamisato Ayaka. Jadi, kamu pilih senjata yang mana nih untuk digunakan Kamisato Ayaka?

Buat kamu yang ingin Top Up Genshin Impact murah dan cepat, kamu bisa langsung ke VCGamers MarketplaceDapatkan berbagai penawaran menarik ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!