Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Nilou di Genshin Impact

Rekomendasi Senjata Nilou

Halo Vicigers, apakah kamu pemain yang memiliki karakter Nilou atau berencana untuk mendapatkan Karakter Nilou di banner Genshin Impact yang akan datang? Jika iya, kamu perlu mengetahui rekomendasi senjata untuk Nilou.

Seperti yang kamu tahu, Nilou adalah karakter Hydro Genshin Impact yang memiliki role Sub-DPS yang unik dengan Bountiful Corenya. Oleh karena itu, Nilou akan sangat membutuhkan senjata yang dapat mengeluarkan potensinya sebagai Sub-DPS unik.

Artikel ini akan membahas dengan lengkap rekomendasi senjata terbaik untuk Nilou. Yuk, simak pembahasan berikut!

Baca juga: Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Nahida di Genshin Impact

Iron Sting (Free to Play)

Rekomendasi Senjata Nilou
Senjata Iron Sting. Source: VCGamers

Iron Sting adalah senjata rekomendasi urutan kelima yang bisa kamu gunakan untuk Nilou. Jika kamu pemain Genshin Impact yang Free to Play (F2P), senajata ini akan sangat cocok untukmu, karena dapat dengan mudah kamu peroleh dengan eksplorasi mengumpulkan materialnya lalu diforge pada blacksmith.

Berikut Atribut Stat yang Dimiliki oleh Senjata Iron Sting:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 42 pada level 1, pada level maksimalnya memberikan ATK sebesar 510
  • Additional Stat: memberikan Elemental Mastery sebesar 36 poin pada level 1, pada level maksimalnya memberikan Elemental Mastery sebesar 165 poin
  • Skill: mengakibatkan Elemental DMG akan meningkatkan 6% DMG selama 6 detik. Maksimum 2 lapis. Dapat terpicu setiap 1 detik.
Baca juga: Rekap Special Program Genshin Impact 4.2

Xiphos’ Moonlight

Rekomendasi Senjata Nilou
Senjata Xiphos Moonlight. Source: VCGamers

Pada urutan keempat, senjata yang direkomendasikan untuk Nilou selanjutnya yaitu Xiphos’ Moonlight. Senjata Xiphos’ Moonlight adalah senjata yang baru hadir pada region sumeru patch 3.1, dan merupakan senjata pedang bintang 4 yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan gacha pada banner Genshin Impact.

Namun, sayangnya saat ini Genshin Impact sudah masuk kedalam patch 4.1 dan akan update menuju 4.2. Senjata Xiphos’s Moonlight sudah tidak rate up dalam banner dan akan sulit untuk kamu dapatkan apabila belum memilikinya.

Berikut Atribut Stat yang Dimiliki oleh Senjata Xiphos’ Moonlight:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 42 pada level 1, pada level maksimalnya memberikan ATK sebesar 510
  • Additional Stat: memberikan Elemental Mastery sebesar 36 poin pada level 1, pada level maksimalnya memberikan Elemental Mastery sebesar 165 poin
  • Skill: Untuk setiap poin Elemental Mastery, karakter yang mengenakannya akan meningkatkan 0,036% Energy Recharge, sedangkan anggota party lain di sekitarnya akan mendapatkan peningkatan Energy Recharge sebesar 30% dari peningkatan tersebut, bertahan selama 12 detik.

The Dockhand’s Assistant

Selanjutnya rekomendasi senjata untuk Nilou adalah senjata The Dockhand’s Assistant, senjata ini merupakan senjata bintang 4 terbaik yang dapat digunakan oleh Nilou. The Dockhand’s Assistant memiliki atribut yang sangat cocok dengan Nilou yaitu dapat meningkatkan HP%.

Jadi kamu dapat fokus menaikan stat Max HP, karena Nilou adalah Sub-DPS unik yang memiliki scaling DMG Bountiful Core dari seberapa besar Max HP yang dimilikinya.

Berikut Atribut Stat yang Dimiliki oleh Senjata The Dockhand’s Assistant:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 42 pada level 1, pada level maksimalnya memberikan ATK sebesar 510
  • Additional Stat: meningkatkan Max HP sebesar 9% poin pada level 1, pada level maksimalnya meningkatkan Mas HP sebesar 41,3%
  • Skill: saat penggunanya menerima pemulihan atau memberikan pemulihan, akan memberikan satu Stoic’s Symbol yang berlangsung selama 30 detik dan dapat ditumpuk sampai 3 lapis. Saat melancarkan Elemental Skill atau Elemental Burst akan mengonsumsi seluruh Stoic’s Symbol yang dimiliki untuk menghasilkan efek Roused yang berlangsung selama 10 detik. Setiap Stoic’s Symbol yang dikonsumsi akan: meningkatkan 40 poin Elemental Mastery; dan memulihkan 2 poin Energy Karakter penggunanya (setelah 2 detik efek Roused dihasilkan). Efek Roused dapat terpicu sekali setiap 15 detik. Stoic’s Symbol tetap dapat diperoleh saat karakter ada di dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran.
Baca juga: Strategi Menggunakan Venti di Genshin Impact

Freedom-Sworn

Senjata Freedom-Sworn Kazuha
Senjata Freedom-Sworn Kazuha. Source: VCGamers

Rekomendasi senjata untuk Nilou yang berada diurutan kedua yaitu Freedom-Sworn. Senjata Freedom-Sworn merupakan senjata pedang bintang 5 yang merupakan senjata signature karakter Kaedehara Kazuha.

Senjata Freedom-Sworn dapat kamu gunakan untuk Nilou, karena senjata ini memiliki tambahan Elemental Mastery yang besar dan dapat meningkatkan DMG Nilou dan meningkatkan juga ATK seluruh rekan partymu.

Berikut Atribut Stat yang Dimiliki oleh Senjata Freedom-Sworn:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 46 pada level 1, pada level maksimalnya memberikan ATK sebesar 608
  • Additional Stat: memberikan Elemental Mastery sebesar 43 poin pada level 1, pada level maksimalnya memberikan Elemental Mastery sebesar 198 poin
  • Skill: meningkatkan DMG sebesar 10%, dan saat karakter yang menggunakan senjata ini memicu Reaksi Elemental, dia akan mendapatkan Sigil of Rebellion. Efek ini dapat terpicu setiap 0,5 detik dan bisa terpicu walaupun karakter tersebut tidak berada di lapangan. Saat kamu mempunyai 2 Sigil of Rebellion, semuanya akan terkonsumsi dan semua anggota party di sekitar akan mendapatkan efek “Millennial Movement: Song of Resistance” selama 12 detik. “Millennial Movement: Song of Resistance” meningkatkan 16% ATK. Ketika efek ini sudah terpicu, kamu tidak akan mendapatkan Sigils of Rebellion lagi selama 20 detik. Dari sekian banyak efek “Millennial Movement”, efek dengan jenis yang sama tidak bisa ditumpuk.

Key of Khaj-Nisut

Senjata Key of Khaj-Nisut Nilou
Senjata Key of Khaj-Nisut Nilou. Source: VCGamers

Rekomendasi senjata Nilou pada urutan pertama yaitu senjata Key of Khaj-Nisut. Senjata ini tentu saja merupakan senjata signature dari karakter Nilou, karena memiliki atribut stat yang dikhususkan untuk Nilou.

Dengan menggunakan senjata ini, Nilou dapat mengeluarkan potensi maksimalnya sebagai Sub-DPS unik pada Team Comp Bloom Bountiful Core.

Berikut Atribut Stat yang Dimiliki oleh Senjata Key of Khaj-Nisut:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 44 pada level 1, pada level maksimalnya memberikan ATK sebesar 562
  • Additional Stat: meningkatkan Max HP sebesar 14,4% poin pada level 1, pada level maksimalnya meningkatkan Mas HP sebesar 66,2%
  • Skill: HP meningkat sebesar 20 % saat Elemental Skill mengenai lawan, kamu mendapatkan efek Grand Hymn selama 20 detik. Efek ini meningkatkan Elemental Mastery karakter yang memakainya sebesar 0,12 % dari Max HP-nya. Efek ini dapat dipicu setiap 0,3 detik sekali. Maks 3 tumpukan. Saat efek ini memperoleh 3 tumpukan, atau saat durasi tumpukan ketiga disegarkan, Elemental Mastery semua anggota party terdekat akan ditingkatkan sebesar 0,2 % dari HP maksimal karakter yang memakainya selama 20 detik.

Dengan memakai senjata signature Key of Khaj-Nisut, Nilou dapat menyentuh stat Max HP 75.000 keatas yang merupakan scaling DMG maksimal dari Bountiful Corenya dengan catatan Nilou menggunakan artefak dengan mainstat HP% dan substat HP.

Baca juga: 5 Pilihan Team Comp Genshin Impact dari Element Reaksinya

Nah itulah rekomendasi senjata terbaik yang bisa kamu gunakan untuk Karakter Nilou. Jadi, kamu pilih senjata rekomendasi yang mana?

Yuk top up Genshin Impact di VCGamers Marketplace sekarang juga dan dapatkan harga murah serta proses yang cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!