Games Playstation 2 yang Masih Laris di 2023, Apa Saja?

Playstation 2 Games New

Terdapat sejumlah games Playstation 2 yang masih digemari dan diminati para gamers sampai dengan saat ini. Games ini digemari oleh berbagai kalangan dari anak-anak, anak remaja bahkan orang dewasa.

PS 2 kerap sangat diminati dan digemari karena kepopulerannya sehingga semakin banyak peminat atau new players yang memainkan gamesnya.

Banyak sekali game Playstation, namun yang menjadi topik utama pada artikel ini adalah Playstation 2 games. Sebelum membahas lebih jauh, kita bahas dulu apa itu Playstation. Simak dibawah ini!

Baca juga: Harga PS5 Drop? Cek Harga Terbarunya Di Sini

Playstation 2

Playstation 2 games new
PS 2 (Source: Liputan6.com)

Playstation atau biasa yang kita kenal PS ialah sebuah jajaran merek konsol permainan video rumahan yang diproduksi pertama kalinya oleh Sony Interactive Entertainment divisi dari Sony pada tahun 1994 dan menyebar ke seluruh dunia.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, maka muncullah beberapa Playstation yang dikembangkan oleh Sony setiap abadnya karena permintaan pasar.

Maka dari itu performa Playstation setiap variannya akan semakin lebih baik untuk digunakan dan dimainkan oleh setiap orangnya.

Sony telah meluncurkan beberapa varian dari Playstation ini yaitu seperti yang kita tahu ada PS 1, 2, 3, 4 hingga PS 5. Namun, penjualan yang tinggi oleh PS2 mencapai 155 juta unit.

Baca juga: Cara Melakukan Reset PS4 ke Setelan Pabrik

Rekomendasi Game PS2 Terbaik

Playstation games 2 th 2000an
Playstation 2 Games (Source: GGWP)

Sejak kehadirannya di tahun 2000-an, Playstation 2 semakin diminati karena menghadirkan beberapa game terbaik. Banyaknya players-players yang memainkan PS 2 di waktu senggang mereka menjadi sebuah hobi baru.

Playstation 2 games yang sangat beragam sehingga dapat membuat orang penasaran. Bagi para players yang belum pernah memainkan Playstation 2 games ini dirasa cukup untuk menghilangkan rasa penasaran.

Di sini akan dibahas lebih lanjut mengenai beberapa Playstation 2 games yang bisa membuat rasa penasaran para pemain game. Tentu saja, games ini akan membawa nostalgia ke jaman dulu, lho! Apa saja rekomendasinya? Simak dibawah ini, yuk!

  • Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto ini salah satu permainan PS 2 yang paling populer di seluruh dunia. Permainan ini diciptakan oleh Rockstar Games.

Permainan yang memungkinkan para pemainnya untuk berperan menjadi penjahat yang berkeliaran bebas di kota-kota besar. Ada beberapa misi  yang perlu dilakukan seperti perampokan bank, melakukan pembunuhan hingga membuat onar atau kejahatan yang ditargetkan kepada pemain lain.

Adanya target di beberapa titik untuk menyelesaikan misi biasanya dilakukan dengan tugas-tugas untuk kota sindikat kejahatan lokal.

Apabila players berhasil menyelesaikan misi tersebut, maka akan mendapatkan sebuah misi penghargaan dengan poin dan membuka kesempatan dengan memperoleh imbalan yang sangat tinggi.

  • Silent Hill 2

Games Silent Hill 2 merupakan salah satu games yang paling populer di mancanegara karena games ini bertemakan horor yang cukup mengerika.

Sehingga membuat para players-nya akan merasa ketakutan sekaligus kaget ketika memainkannya.

Di dalam game ini para pemain harus menyelamatkan diri dan mencari jalan supaya bisa terbebas dari kota Silent Hill.

  • Final Fantasy X

Selanjutnya adalah Final Fantasy X. Game ini merupakan game petualangan.

Di mana akan menjelajahi Spira dalam perjalanan spiritualnya untuk memperoleh makhluk-makhluk halus yaitu Aeon serta akan mengalahkan Sin sebagai karakter terjahat.

Adanya sistem summoning yang memanggil Aeon yang berfungsi untuk menghadapi boss battle yang sulit untuk dimusnahkan.

Dengan adanya statistik, perintah, serangan, mantra dan overdrive yang harus dimaksimalkan supaya kekuatannya semakin kuat ketika digunakan di waktu yang mendesak.

  • Resident Evil 4

Salah satu playstation 2 games yang dirilis tahun 2005, yang bermain dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga serta game ini malakukan aksi lebih tinggi.

Didalam ini akan banyak aksi dalam tembak menembak. Leon sebagai karakter utamanya yang diberikan tugas untuk menyelamatkan putri presiden dan Leon harus menghadai beberapa penduduk desa serta beberapa sesuatu yang sangat berbahaya.

  • God of War 2

Playstation 2 games ini menceritakan tentang Kratos sebagai karakter utama yang menjadi Dewa Perang setelah membunuh Ares.

Zeus menghidupkan Patung Kolossus untuk memaksa Kratos dalam menghabiskan seluruh kekuatannya untuk membunuh Kratos, namun diselamatkan oleh Gaia dan memina untuk mengambil alih kekuasaan para dewa untuk membunuh Zeus.

Game ini dimainkan oleh sudut pandang orang ketiga dengan memiliki skill dari senjata selain itu juga bisa digunakan untuk mengeluarkan sihir yang digunakan untuk bertempur.

Baca juga: Cara Mudah untuk Menghubungkan Controller PS5 ke PC

Terdapat banyak games menarik yang hadir untuk dimainakan di Playstation. Miliki game tersebut dan rasakan berabagai game dengan gameplay yang menyenangkan.

Beli Voucher Playstation Network hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!